by

Inilah Ide Renovasi Kamar Ala Drama Korea yang Penuh Nuansa Cozy, Nyaman Hingga yang Instagramable!

Kamu bosan dengan kamarmu yang gitu-gitu aja sedari lahir? Pasti para Sobat LintasHaba sudah pengen banget, untuk segera merasakan suasana baru hingga sensasi unik ketika sedang di dalam kamar. Mulai dari suasana yang cozy, nyaman hingga yang instagramable untuk di post melalui instastory bersama musik favorit.

Nah, kali ini LintasHaba ada bahasan seputar ide renovasi kamar agar kamu semakin yakin untuk mengubah isi dalam kamar kamu. Oya, pastinya supaya semakin lengkap kita harus menentukan ide yang akan kamu tuangkan pada kamar kamu.

Daan, dari banyaknya ide renovasi kamar yang ada, terdapat ide renovasi yang terinspirasi dari drakor atau Drama Korea loh. Pasti, para pecinta drakor akan sangat bersemangat ketika membaca artikel ini.

Jadi langsung saja, di bawah ini ada beberapa ide renovasi kamar ala Drama Korea yang akan membuatmu berkata “wow, aku suka”!

1. Ide Kamar Loteng yang Sangat Nyaman dan tak Terlalu Bising

Ide renovasi kamar yang pertama ala drama korea ini datang dari letak kamar yang berada di loteng. Secara umum, masyarakat Indonesia lebih memilih untuk tak menggunakan loteng sebagai kamar atau tempat tinggal.

Mereka beranggapan bahwa kamar atau pun ruangan tak seharusnya berada dekat dengan langit-langit atap. Tapi uniknya, berbeda dengan Indonesia bahwa di Korea kamar yang diletakkan di loteng ini sangatlah menarik perhatian.

Ide kamar yang terletak di loteng ini akan sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai suasana tenang. Point plus-nya ketika malam hari tiba kamu akan dapat menatap langit yang terbentang luas di atas sana.  Jadi, patut untuk kamu jadikan inspirasi ide renovasi kamar deh! Oya, dan jangan lupa sediakan jendela agar sinar matahari bisa masuk, ya!

2. Ide Interior yang Serba Lesehan dan Serba Berukuran Rendah

Kira-kira ada nggak nih yang suka banget dengan yang namanya lesehan? Terutama bagi kamu yang senang berpikir bahwa yang luas lebih mantap, wkwk. Nah, sama dengan kondisi ini kamu bisa menerapkan ide renovasi kamar ala drama korea yang serba lesehan. Dan untuk melengkapi kemudahan akses kamu di segala ruangan, kamu bisa menerapkan furniture yang serba berukuran rendah loh. 

Penataan interior yang serba lesehan ini, dapat memberikan kesan lega pada kamarmu, apalagi ditambah dengan adanya karpet berbulu pasti akan membuat suasana kamar semakin comfortable!

Selain itu, furniture yang berukuran rendah atau kecil akan membuat kamarmu semakin terkesan minimalis dan terlihat menarik. Dan untuk pilihan meja, kamu bisa menggunakan meja lipat agar semuanya tetap dalam keadaan yang terukur ya!

3. Ide Kamar yang Serba Kayu, Nggak Pasaran Tapi Terkesan Nyaman Kok!

Mungkin sebagian dari Sobat LintasHaba sudah sering mendengar ide renovasi kamar ala drama korea yang serba kayu. Eits, tapi tahu nggak bahwa ide kamar ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin merasa nyaman saat berada di kamar.

Terutama bagi orang yang beranggapan bahwa kamar adalah ruangan pribadi, maka kamu telah membuat pilihan yang tepat dengan ide kamar serba kayu ini. Ingat ya, pilihan ide kamar serba kayu ini bukanlah ide yang pasaran, tetapi ide kamar inilah yang sangat sesuai dengan kepribadian kamu yang selalu mengutamakan kenyamanan.

Oya, furniture yang selaras dengan aneka bahan kayu akan semakin menonjolkan gaya rustik loh. Karena, material kayu-kayu inilah yang akan memberikan kesan warm di dalam kamar kamu.

Nah, untuk bentuknya pun bisa kamu buar beragam seperti, meja, kursi, hiasan dinding, rak penyimpanan dan sebagainya. Dijamin banget deh bahwa kamar kamu akan semakin terasa nyaman dan terlihat cozy serta insta-worthy dalam hitungan detik, wow!

4. Ide Kamar yang Dilengkapi Partisi

Okey Sob, mungkin kamu masih merasa asing dengan istilah partisi. Jadi, partisi merupakan suatu sekat yang digunakan sebagai pemisah ruangan. Uniknya dalam ide kamar ala drama korea ini partisi yang digunakan sangatlah beragam loh! Partisi ini dapat berupa rak buku hingga besi jaring dan sebagainya. 

Nah, tak hanya sampai disini saja biar lebih lengkap lagi kamu harus mengetahui alasan mengapa kamu harus menggunakan partisi ini. Sebab, partisi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki kamar yang lebih terorganisir.

Partisi ini bertugas sebagai pembatas antara kasur atau dengan space lainnya. Dengan cara ini pun waktu istirahat kamu akan semakin tenang, karena tidak terdistraksi dengan adanya furniture lainnya. Oya, partisi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai benda loh. Pokok multi-fungsi banget deh!

5. Ide Kamar dengan Lighting yang Begitu Hangat

Nah, seperti yang sering kamu lihat di kamar ala-ala drama korea. Pasti yang paling menarik perhatianmu adalah letak pencahayaan hingga warnanya yang begitu warm. Bahkan, ide kamar ini sering kali memanfaatkan warna cahaya yang natural ketika di siang hari. Sehingga, kamar akan tampak lebih cerah dan begitu hangat. Kemudian, ketika di malam hari pastikan kamu menambahkan beberapa lighting di sudut-sudut kamar.

Kamu juga bisa menentukan warna yang akan kamu gunakan, pastikan kamu memilih warna cahaya yang tepat dan sesuai kesukaan kamu ya! Dan ada beberapa ide pilihan warna yang dapat kamu coba, antara lain lighting dengan warna putih warm hingga kuning. Warna ini akan meningkatkan dan menambahkan kesan nuansa cozy dan minimalis loh!

Itulah tadi beberapa ide renovasi kamar ala drama korea yang penuh nuansa cozy, nyaman hingga yang instagramable. Dan saatnya kini kita berpisah, nantikan ide-ide renovasi kamar selanjutnya ya!

Baca Juga  5 Gaya Hidup Masa Kini yang Sebetulnya Kurang Baik Dilakukan Terus-menerus

Comment

Artikel Terkait