by

Ini Nih Rekomendasi Minuman Sehat untuk Mengatasi Sakit Kepala, Mantap Banget Deh!

Hey, Sobat LintasHaba! Kamu lagi sibuk hingga harus mengejar berbagai deadline pekerjaan di hari yang sama ya? Eeh, tapi tiba-tiba kepala terasa sakit alias migrain nih. Pasti nggak nyaman banget kan, Sob

Jadi, kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi minuman, yang sangat cocok untuk kamu konsumsi di saat sakit kepala lagi kambuh. Dalam hitungan beberapa waktu, kepala kamu pasti terasa ringan banget deh!

Oya, jika diingat kembali sakit kepala atau migrain ini dapat berpengaruh dalam aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan loh. Eitss, tapi sekaang kamu tak perlu khawatir lagi. Sebab, di saat kamu tiba-tiba merasa sakit kepala, kamu dapat mengatasinya dengan berbagai minuman untuk mengobatinya.

Nah, ketahui dulu bahwa minuman-minuman yang akan kami rekomendasikan ini sangatlah mudah dalam pembuatannya ya! Dan tentunya sangatlah baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit nih Sob.

Yuk simak rekomendasi minuman untuk menghilangkan migrain atau sakit kepala kamu, check it out!

1. Decaffeinated Coffee

Hey Sob, ketahui bahwa sebenarnya terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat memicu serangan migrain bagi beberapa orang loh. Dan mungkin bagi beberapa orang lainnya cukup sulit untuk melepaskan secangkir kopi harian mereka. Jadi, mulailah dengan mengganti kopi biasa kamu dengan versi coffe tanpa kafein yang akan sangat membantu. 

Cobalah berubah secara bertahap yaa, bahkan jika itu sedikit sulit. Tetaplah menahan diri untuk mengonsumsi maksimal secangkir dalam satu hari ya Sob! Ingat, kamu pasti bisa!

2. Teh Hijau

Jika kamu mencari alternatif untuk kopi tanpa kafein atau kopi biasa, tetapi dengan cara yang lebih menyenangkan dengan kandungan sedikit kafein. Maka, kamu dapat mempertimbangkan untuk menyeduh teh hijau Sob!

The hijau atau green tea adalah salah satu varian teh yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, sehingga mampu membantu meringankan sakit kepala. Bahkan, pada penelitian lebih lanjut lainnya diketahui bahwa teh hijau dapat mencegah serangan migrain bagi sebagian orang loh

3. Teh Peppermint 

Masih dengan varian teh lainnya, ada teh yang sangat dikenal karena efek analgesiknya loh. Teh ini bernama teh peppermint. Diketahui bahwa minyak peppermint, secara umum digunakan dalam pengobatan alternatif dalam pengobatan topikal untuk sakit kepala, Sob! 

Dan mungkin masih ada manfaat lainnya saat mengonsumsi peppermint dalam bentuk teh nih. Yaitu saat menghirup aromanya dapat mengurangi sakit kepala, terutama ketika kamu mengalami sakit kepala yang berdenyut.

Jika kamu mengonsumsi teh peppermint dengan label bebas kafein, maka kamu dapat meminumnya kapan saja sepanjang hari tanpa takut hal itu dapat memengaruhi kualitas tidur kamu. Aman deh!

4. Infused Water Buah-Buahan

Para Sobat LintasHaba, pernah nggak kamu merasa bahwa air putih itu sangatlah membosankan? Terutama bagi orang-orang yang tidak minum cukup air nih. Jadi, ada cara khusus untuk menjadikan air terasa lebih enak dan nikmat loh. Yaitu dengan membuat air yang kaya akan kandungan berbagai buah-buahan yang terasa sangat segar, minuman ini bernama Infused Water.

Oya, ketahui bahwa penyebab dari migrain atau sakit kepala adalah dehidrasi akibat tubuh kekurangan cairan. So, jika kamu tertarik untuk mencobanya yang perlu kamu lakukan, adalah mencincang berbagai buah-buahan segar kemudian memasukkannya ke dalam sebuah botol berisi air. Dengan cara ini kamu akan mendapat berlipat-lipat manfaat deh, seperti vitamin C hingga antioksidan.

5. Jus Anggur

Jus anggur mungkin merupakan salah satu minuman favorit masa kecil kamu, tetapi manfaat potensial dari minuman ini dapat bertahan hingga kamu dewasa loh. Ketahui bahwa satu porsi 1/2 cangkir jus anggur mengandung sekitar 10 mg magnesium, juga mineral penting yang dapat membantu mengurangi sakit kepala. 

Selain itu, dengan mengonsumsi jus anggur ini kamu akan memliki lebih banyak jumlah magnesium dari biasanya, dan tentunya bermanfaat untuk metabolisme, fungsi jantung, kontraksi otot dan masih banyak lagi.

 6. Jus Jeruk

Jus jeruk adalah minuman lain yang dapat membantu mengatasi sakit kepala dan serangan migrain, mengingat kandungan magnesiumnya yang tinggi. Untuk varietas dari jeruk yang sangat kami rekomendasikan adalah Jeruk Bali. Mengapa?

Karena jeruk bali mengandung magnesium dalam jumlah tinggi, yang merupakan nutrisi penting bagi orang yang mengalami sakit kepala. Selain itu, kamu tak akan mudah bosan dengan jeruk bali ini deh! Rasanya yang khas dan aromanya yang harum selalu sukses bikin ketagihan loh!

7. Teh Jahe

Top teratas sebagai teh herbal bebas kafein lainnya yang dapat meredakan migrain adalah teh jahe. Jenis teh ini dibuat dari akar tanaman, bukan daunnya ya Sob! Dalam hal pengobatan untuk serangan migrain atau sakit kepala, jahe mungkin adalah pilihan yang paling membantu mengurangi mual dan muntah. 

Rasanya yang unik karena sedikit pedas inilah yang menjadi daya tarik dari teh jahe ini. Eey, rasa pedas ini tak akan membuatmu terbakar kok, malah membuat perutmu semakin nyaman dengan sensasi panas dan hangat.

Sobat LintasHaba, kita tarik kesimpulannya yaa! Bahwa teh dan kopi tanpa kafein dapat mengurangi peradangan, sedangkan jus dapat memberikan nutrisi penting yang dapat mengurangi gejala sakit kepala.

Tak hanya sampai disini, pahami jika pemicu migrain itu sangat bervariasi dari orang ke orang, sehingga penting untuk menghindari bahan apa pun yang dapat lebih memperburuk gejala sakit kepala yang kamu derita. 

So, jika ada minuman yang menyebabkan serangan migrain atau membuatnya lebih terasa intens, segera hentikan minum-minuman tersebut ya! Selamat Mencoba

Baca Juga  Ternyata Mudah Banget, Ini 20 Cara Menjalani Hidup Lebih Bahagia!

Comment

Artikel Terkait