by

Ini Nih Deretan Ide Renovasi Kamar Ala Jepang yang Otentik Tapi Tetap Minimalis dan Estetik!

Hey, pencinta anime Jepang! Kamu pernah nggak merasa bahwa rumah-rumah di Jepang itu memiliki aksen suasana yang tenang dan menyejukkan? Pasti pernah lah ya! Daaan, kali ini LintasHaba ingin memberikan beberapa ide renovasi kamar ala Jepang yang penuh dengan suasana minimalis tapi tetap estetik!

Oya, mungkin beberapa dari Sobat LintasHaba yang sedang membaca artikel ini belum melihat artikel sebelumnya mengenai “Inilah Ide Renovasi Kamar Ala Drama Korea yang Penuh Nuansa Cozy, Nyaman Hingga yang Instagramable”, Kalau gitu tinggal klik aja deh! Supaya kamu memiliki lebih banyak ide sebelum menemukan ide yang kamu suka, dari ide renovasi kamar ala Jepang berikut ini.

Cuus, Inilah Deretan Ide Kamar Ala Jepang yang Minimalis dan Estetik. Check it out!

1. Ide Kamar dengan Nuansa Hiijau yang Menyegarkan

Menurut Sobat LintasHaba, poin penting yang menjadikan kamar bernuansa Jepang itu apa sih? Yep, bener banget! Poin penting ini adalah warna hijau segar yang berasal dari interior dedaunan atau pohon loh.

Nah, di anime tradisional Jepang seperti Gintama pasti pernah melihat bahwa orang-orang Jepang sangatlah menyukai kegiatan minum teh. Hanya untuk sekedar relaksasi atau untuk menyegarkan pikiran.

Dengan adanya pohon atau tanaman mini di dalam ruang kamar kamu, maka ini akan membuat suasana makin hidup ketika kamu hendak beristirahat. Bahkan, saat di siang hari kamar kamu akan tetap terasa menyegarkan. Oya, perlu diingat ya bahwa meletakkan tanaman di dalam ruangan ini bukanlah hal yang mudah. Jadi, usahakan bertanya kepada ahli tanaman tentang tanaman apa yang cocok untuk ditaruh indoor.

2. Ide Kamar dengan Konsep Fungsional

Ide renovasi kamar ala Jepang berikutnya ini, menitikberatkan fokus pada tempat tidur yang kamu gunakan loh. Jika kamu bertanya mengapa, sebab masyarakat Jepang selalu memegang konsep yang penuh kesederhanaan namun penuh dengan manfaat yang fungsional.

Di antara berbagai perabotan fungsional yang ada, terdapat furniture yang dirancang sebagai tempat penyimpanan serbaguna yang dapat kamu manfaatkan. Yaitu kolong tempat tidur.

Seperti gambar di atas, kolong di bawah tempat tidur ini memang dirancang dengan model fondasi bercelah. Sehingga, tempat tidur ini akan membantu ruang kamarmu agar lebih terlihat minimalis.

Tak hanya itu saja, tempat timur dengan ruang penyimpanan akan sangat sesuai dengan kamar yang memiliki dimensi kecil. Karena, dapat menghemat ruang dari berbagai barang yang kamu miliki.

3. Ide Kamar dengan Nuansa Otentik Dari Tatami

Sobat Lintashaba tahu nggak nih apa yang dimaksud dengan tatami? Padahal benda ini pasti sudah sering kamu lihat di anime-anime Jepang loh.

Benda yang dimaksud ini merupakan salah satu perabotan atau benda paling populer di rumah-rumah Jepang minimalis yang berbentuk tikar, wkwk. Nah, lebih lengkapnya tatami adalah suatu tikar tradisional yang terbuat dari bahan jerami yang ditenun.

Tatami ini sering dimanfaatkan dan digunakan sebagai alas tidur atau sekedar alas duduk, yang diletakkan di ruang kamar hingga ruang tamu terutama dalam rumah hunian bergaya Jepang. Oya, kamu nggak usah khawatir jika ingin membeli tatami ya, sebab sekarang kamu sudah bisa membeli ini di platform e-commerce dengan harga mulai Rp. 100 ribu saja, wow!

4. Ide Kamar dengan Jendela yang Lebar 

Sobat LintasHaba ingin kamar yang tampak lebih luas nih? Maka, jendela yang lebar adalah furniture wajib untuk kamu miliki. Eits, tapi apabila kamu menginginkan kamar dengan nuansa Jepang, maka jendela yang dimaksud ini bukanlah sekedar jendela loh. Sebab, jendela model minimalis ini mungkin bukan terbuat layaknya kaca, tetapi bahan khusus yang membuatnya tak terliihat transparan.

Jadi, ide kamar ala Jepang ini sangatlah cocok untuk kamu yang menginginkan kamar dengan asupan pencahayaan alami yang cukup. Oya, tambahkan juga furniture-furniture yang bernuansa kayu ya! Hal ini akan membuat kamarmu terlihat lebih otentik tetapi tetap estetik.

5. Ide Kamar dengan Tempat Tidur Ganda dan Lukisan 

Ide kamar selanjutnya ini memiliki kesan yang luxury tapi juga tetap menonjolkan kesan yang otentik ala Jepang loh. Nah, yang harus kamu miliki adalah kasur bertingkat dan juga lukisan. Adanya kasur bertingkat ini, akan sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki ruang lebih setelah kasur.

Oya, kasur bertingkat ini bukanlah jenis kasur yang berjumlah dua ya! Kasur bertingkat ini adalah kasur yang diletakkan di atas balok, yang memberikan tempat stategis untuk kamu berjalan atau sekadar duduk.

Selanjutnya, ada lukisan bertema bunga nih Sobat LintasHaba. Lukisan-lukisan ini akan memberikan suasana hotel mewah yang akan memberimu kenyamanan secara maksimal. Apalagi dengan adanya pintu geser yang membuatnya semakin memiliki kesan yang estetik.

Oya, jenis lukisan yang kamu pilih ini bisa didasarkan atas kesukaanmu yaa! Dan pastinya jangan lupa untuk menambahkan lampu berwarna kuning warm agar kamar semakin cantik ya!

Nah, itulah tadi berbagai ide renovasi kamar ala Jepang yang dapat kamu tiru dengan mudah! Penting untuk diketahui bahwa kamar adalah ruang pribadi, dimana kamu dapat mengaplikasikan segala yang ada di dalamnya sesuai dengan keinginan kamu! Utamakan juga kenyamanan kamu ya Sob! 

Ketahui bahwa ide kamar ala Jepang ini, tak hanya memberikan kesan indah dan eestetik loh. Tetapi juga, aspek fungsional untuk memanfaatkan ruang agar kmar kamu tampak lebih sederhana dan teratur. Sekarang saatnya berpisah, tunggu mengenai ide atau inspirasi kamar selanjutnya ya!

Baca Juga  7 Tips Merawat Mobil Diesel yang Perlu Anda Ketahui

Comment

Artikel Terkait