by

Apa Saja Tips Menjadi Perempuan Elegan?

Ada beberapa tips menjadi perempuan elegan yang bisa kamu terapkan. Hal ini bukan bertujuan untuk menjadikan kamu seseorang yang berpura-pura menjadi orang lain, lantas tidak menjadi diri sendiri? Namun, hal tersebut dapat membantumu dalam merespon masalah, mencari solusi dan lain sebagainya.

Dengan begitu, kamu dapat lebih tenang dan tidak dikuasi oleh emosi. Maka, hal ini bukanlah sesuatu untuk mengubah kepribadian dirimu semata. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman dalam prosesnya dan kamu merasa bukan dirimu, tentu kamu bisa berhenti menjalankan tips-tips di bawah ini!

Tips Menjadi Perempuan Elegan

Menurut beberapa sumber, perempuan yang elegan adalah mereka yang menjaga tutur katanya, menjunjung etika atau attitude dan lain sebagainya.

Namun, tidak hanya sebatas itu, perempuan elegan juga merupakan ia yang memiliki kepercayaan diri tinggi, menghargai dan mencintai dirinya serta dapat menghargai orang lain juga. Lalu apa saja sih tips menjadi perempuan yang elegan? Yuk simak informasi berikut ini!

1. Memiliki Sikap yang Dewasa

di mana mimpi berubah menjadi kenyataan - smart women potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Dewasa di sini bukan terletak pada usia, tetapi lebih menyoroti mental yang dimiliki oleh seseorang. Tentu hal tersebut berkaitan dengan pola pikir maupun karakter yang dimiliki oleh seseorang. Maka, jika kamu ingin menjadi seorang perempuan yang elegan, maka kamu harus bersikap dewasa. Lalu bagaimana caranya menjadi sosok dewasa?

Yaitu dengan tidak terlalu hanyut dalam perasaan dan tidak hanya menyalahkan keadaan atas apa yang terjadi. Dimana hal tersebut menyebabkan mereka mengeluh berkepanjangan, sehingga hampir setiap hari mengeluh dan tidak berani berani tanggung jawab atas apa yang telah diputuskan.

Pasalnya, seseorang yang dewasa adalah mereka yang mampu mengontrol emosi mereka sendiri. Selain itu, perempuan yang dewasa pun pasti memiliki kebijaksanaan, sehingga mereka tidak bertindak gegabah dalam merespon atau mengambil keputusan.

Baca Juga  5 Kerajinan Unik Dari Bahan Bekas yang Dapat Kamu Buat di Rumah!
2. Dapat Bersikap Sopan

wanita muda menikmati bertemu terapis baru - sopan potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa seorang perempuan yang elegan adalah orang yang mampu dalam menjaga sopan santun mereka, sehingga akan bersikap seperlunya saja. tidak berlebih-lebihan.

Selain itu, sopan santun ini bukan hanya berlaku bagi kalangan di atas mereka saja, melainkan orang-orang yang berada di bawah mereka atau setara dengan mereka, bahkan, mereka menganggap bahwa semua orang sama.

Dimana ia harus bersikap santun atau sopan pada siapapun. Tentu,  sikap ini karena dilandasi dengan adanya sikap penghargaan. Dia sangat menghargai diri sendiri, begitu pula dengan orang lain. Sehingga mereka tahu bagaimana cara bersikap kepada orang tua, orang yang seusianya dan orang yang di bawah umurnya.

Sehingga, jika kamu masih sering atau sesekali menganggap rendah orang yang kamu temui, sebaiknya ubah pola pikir tersebut. kamu pun harus menyadari bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, selalu ada langit diatas langit, bukan?

3. Merawat Tubuh

potret wanita cantik muda dengan masker wajah memiliki perawatan spa di rumah - body care potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Menjadi seorang perempuan yang elegan, bukan hanya urusan penampilan saja. Pasalnya, selain memiliki penampilan yang pantas, ia juga memiliki tubuh yang terawat. Hal tersebut pun merupakan salah satu bentuk mencintai diri, kamu dapat merawat diri dengan memilih sabun muka maupun untuk mandi yang cocok, menggunakan pelembab yang tepat dan lain sebagainya.

Selain itu, pakai lah  deodoran, parfume, dan body mist yang aman untuk tubuh. Hal tersebut bukan untuk membuat orang lain terkesan. Akan tetapi, membuat kamu lebih sehat dan nyaman dengan dirimu sendiri.

Bukankah, kamu akan merasa tidak nyaman jika wajahmu dipenuhi komedo, aroma badan tidak enak dan lain sebagianya? Maka, hal tersebut perlu dilakukan secara konsisten.

Baca Juga  Trik Ikut Lomba Agar Menang: Buat Kamu Para Calon Juara
4. Berbicara Secara Lugas

influencer wanita muda berbicara dengan orang banyak selama seminar - wanita bicara potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Apabila kamu tadinya berbicara sering dengan suara yang keras, maka kamu dapat mengecilkan volumenya, namun tetap dengan artikulasi yang jelas, sehingga lawan bicara dapat memahamimu. Selain itu, sebelum kamu bicara, cobalah untuk mengatur pernapasan, sehingga nada saat kamu bicarakan terdengar dengan jelas.

Sehingga suaranya pun tidak bergumam. Pasalnya, jika seperti itu, maka hanya akan menyusahkan lawan bicara memahami apa yang kamu bicarakan. Jika memang, kamu ingin mengatakan sesuatu, maka kamu dapat menekan pada kalimat yang ingin kamu sampaikan.

5. Open Mind dan Berpikir Positif

tersenyum pengusaha muda asia berdiri - open minded potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Salah satu tips untuk menjadi seorang perempuan yang elegan, adalah dengan menjadi seseorang yang berpikir open mind serta positif. Cobalah untuk tidak menampik atau menolak kritikan maupun saran yang diberikan kepadamu. Pasalnya, orang-orang melakukan hal tersebut bukan hanya karena benci, mungkin saja karena saking pedulinya kepadamu.

Coba terima  saja dulu, apabila setelah ditimabng hal tersebut tidak sesuai dengan visi maupun misi, kamu dapat mengembalikannya. Kamu dapat mengabaikannya, pasalnya mau dipakai atau tidak saran tersebut. Semua adalah keputusanmu. Selain itu, berhentilah berpikir buruk terhadap orang-orang maupun kejadian yang belum kamu ketahui kebenarannya.

6. Mendukung Wanita Lain

wanita berbicara bersama di kedai kopi - wanita bicara potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Pernah tidak kamu mendengar sebuah pernyataan, bahwa ada beberapa perempuan yang malah menjatuhkan perempuan lain? Padahal, sebagai seorang perempuan kita bisa saling menguatkan  dan mendukukung satu sama lain. Namun, tentunya hal tersebut dalam konteks yang positif.

Maka, cobalah untuk mensupport rekan kerja atau rekan kampusmu. Ingatlah, bahwa kesuksesan mereka tidak akan menenggelamkan kamu. Pasalnya, kamu memiliki passion maupun kebahagian tersendiri. Yakinlah, dengan menghancurkan atau tidak mendukung perempuan lain karena takut tersaingi dan takut berbeda, tidak akan membuat kehidupanmu lebih baik.

Baca Juga  Shhh... Ini Dia 5 Cara Menghadapi Calon Mertua Judes

Kamu pun, sama berharganya dengan perempuan lain. Begitu pun perempuan lain, sama berharganya dengan dirimu. Gunakan waktu yang kamu miliki untuk menemukan dan mengasah passion yang kamu miliki. Setelah itu, melangkahlah dan wujudkan mimpimu tanpa harus merendahkan perempuan lainnya. Jadi yuk, mulai dukung sekarang juga!

Beberapa tips menjadi perempuan elegan di atas dapat kamu praktikan secara bertahap. Jika kamu kesulitan, lakukanlah dari hal-hal kecil. Misalnya, kamu kesulitan untuk bersikap dewasa, maka mulailah mengambil keputusan mengenai kehidupan sehari-hari. Kemudian, bertanggung jawablah terhadap hal tersebut, pasalnya, sesuatu yang besar dapat terbentuk dari hal kecil, bukan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya