by

7 Rekomendasi Instagram yang Harus diikuti Mahasiswa

Mahasiswa merupakan peserta didik yang menempuh pendidikan di Universitas maupun perguruan tinggi. Untuk menunjang pengetahuan kamu, ada beberapa rekomendasi instagram yang harus diikuti oleh mahasiswa. Kamu bisa mengikuti akun yang memang memiliki keterkaitan dengan minat atau potensi yang kamu miliki.

Terlebih di masa seseorang memasuki kuliah. Hal ini dikarenakan masa ini merupakan waktu untuk pencarian jati diri. Sehingga, wajar apabila ada sebagian mahasiswa yang sibuk berorganisasi selama kuliah. Selain itu, ada beberapa pula yang aktif mengikuti komunitas di luar kampus, bahkan bekerja part time atau freelance di bidang yang mereka ingin kuasi.

Rekomendasi Instagram yang Harus diikuti Oleh Mahasiswa

Hampir sebagian besar orang di dunia ini, termasuk di Indonesia telah menggunakan sosial media. Termasuk di dalamnya adalah instagram. Dimana aplikasi ini digunakan untuk mengupload keseharian, menambah wawasan, bahkan untuk berjualan.

Sehingga, dengan memfollow berbagai akun instagram yang memiliki keterkaitan dengan minat dan potensimu, tentu hal tersebut merupakan hal bagus. Pasalnya, dapat membantu untuk mengembangkan skill yang kamu miliki. Inilah beberapa akun yang wajib kamu ikuti sebagai mahasiswa!

1. Akun gurukumrd

Akun instagram ini dikelola oleh seseorang yang berasal dari Spanyol. Namanya Denis, dimana beliau pun memiliki kemampuan bahasa Indonesia dan bahasa inggris yang baik. Sehingga, dapat membagikan tips maupun cara belajar bahasa inggris secara ringkas dan jelas dengan bahasa Indonesia. Hal tersebut, menjadikan akun ini layak kamu ikuti.

Akun instagramnya pun, kerap membagikan konten kosa kata yang sering dipakai sehari-hari. Hingga berbagai kata baku. Selain itu, cara penyampaian dari beliau cukup unik. Pasalnya, kerap kali materi disampaikan dengan sikap ekspresif.

Baca Juga  4 Tips Aman Berkendara Selama Terjebak Kemacetan

Dengan begitu, para pengikut akun instagramnya lebih mudah memahaminya. Kamu pun tidak perlu takut salah melafalkan kosa kata bahasa inggris. Hal ini dikarenakan beliau menjelaskan pula cara pelafalannya.

2. Akun frasaenglish

Akun ini sering membagikan konten-konten yang masih berkaitan dengan bahasa inggris. Namun, bedanya dengan akun sebelumnya adalah konten yang dibagikan lebih fokus kepada berbagai frasa yang tidak familiar bagi pemula. Dengan begitu, kamu bisa menambah pengetahuan mengenai frasa. Meskipun begitu, materi yang digunakan nya pun disajikan dengan ringan. Sehingga mudah dipahami.

Namun, apabila kamu ingin mempertajam kemampuanmu dalam bahasa inggris maka harus rutin. Biasanya akun ini setiap hari update. Tentu, materi yang ditawarkannya pun berbeda-beda tiap harinya. Sehingga, konten akan fresh. Untuk lebih optimal, gunakanlah frasa yang telah dipelajari dalam komunikasi sehari-hari. Dengan begitu, kamu akan lebih memahaminya.

3. Akun info_beasiswa

Akun instagram ini khusus untuk menyajikan berbagai informasi beasiswa. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain itu, beasiswa ini berasal dari berbagai perusahaan maupun lembaga. Sehingga kamu bisa selalu update mengenai informasi beasiswa. Namun, perhatikan pula mengenai syarat dan ketentuan tiap beasiswa yang update di sosial media. Pasalnya, setiap beasiswa pasti memiliki ketentuan tersendiri.

Bahkan, ada beberapa beasiswa dimana mungkin kamu secara personal masuk kualifikasi. Namun, beasiswa tersebut tidak bekerjasama dengan kampus tempat kamu menempuh program studi. Sehingga, otomatis kamu pun tidak bisa mengikuti seleksi beasiswa tersebut.

Pasalnya, jenis beasiswa seperti itu dapat diikuti oleh semua kampus. Akan tetapi selain beasiswa, akun ini pun menyajikan konten yang masih berkaitan dengan pendidikan. Akun ini telah menyita banyak perhatian, khususnya mahasiswa. Hal ini terlihat dari pengikutnya yang mencapai 1,5 juta.

Baca Juga  Hindari Salah Beli laptop, Begini Tips Memilih Laptop Baru
4. Akun magang_id

Nah, kampus ini agak berbeda dengan akun lainnya. Pasalnya, akun ini rutin menyajikan berbagai informasi mengenai lowongan magang. Sehingga, informasi  sangat berguna untuk kamu yang sedang mencari perusahaan atau lembaga untuk magang. Selain info magang ada pula informasi mengenai relawan.

Hal ini tentu bagus untuk menambah kemampuanmu. Misalnya, kamu tertarik dengan berbagai sosial kamu bisa menjadi pekerja sukarelawan di berbagai lembaga sosial. Ini akan sangat berguna ketika kamu sudah lulus. Pasalnya, ini pun dapat kamu cantumkan di CV, yang kamu gunakan untuk melamar pekerjaan sesuai dengan posisi saat bekerja secara sukarelawan.

5. Akun Glints

Akun ini memfokuskan kepada informasi mengenai pekerjaan. Baik itu lowongan pekerjaan, tips and trik, wawasan mengenai lapangan pekerjaan dan lain sebagainya. Ini tentu dapat menjadi bahan referensi untuk mempersiapkan diri masuk ke dalam dunia kerja.

Bahkan di websitenya, tersedia beragam informasi mengenai lowongan pekerjaan. Dari kerja remote hingga kerja secara on site (datang ke kantor). Jika kamu sedang mencari pekerjaan di sini, lihatlah dengan detail mengenai kualifikasi dan syaratnya.

6. Indonesia Freelancer

Akun ini menyediakan berbagai informasi mengenai lowongan kerja. Namun, lebih banyak lowongan yang diupdate di sini  cenderung bekerja secara remote atau tidak datang ke kantor. Namun, ada beberapa pula lowongan untuk freelance. Bekerja sebagai freelancer tanpa harus datang ke kantor, tentu ini cocok untuk kamu yang ingin bekerja dimana saja dan kapanpun.

Pasalnya, bekerja dengan seperti ini kamu sendiri yang mengatur waktunya. Untuk lowongan yang tersedia disini beragam. Ada lowongan jadi tutor, content writer, copywriter, digital marketing dan lain sebagainya. Akun ini pun sudah memiliki pengikut sebanyak 36,8rb.

Baca Juga  Tips Membuka Usaha Florist: Wajib Disimak Buat Kamu yang Ingin Buka Usaha Florist!
7. Akun GueSehat

Selain menambah wawasan, kamu sebagai mahasiswa pun sangat penting untuk menjaga kesehatan. Pasalnya, ketika banyak kesibukan hingga hanya mengkonsumsi makanan yang cepat saji. Bahkan, sampai tidak sempat makan. Tentu hal ini tidak sehat bukan?

Dengan mengikuti akun ini, mungkin  kamu bisa diingatkan mengenai kesehatan Sehingga kamu dasar pentingnya hal tersebut. Selain itu, kamu pun tidak akan bosan melihat berbagai konten yang disajikan. Pasalnya, visualisasi dan isi konten dari akun ini sangat menarik. Untuk pengikutnya sendiri sudah mencapai  291 ribu.

Bagaimana apakah kamu tertarik mengikuti salah satu akun rekomendasi instagram yang harus diikuti mahasiswa? Jika tertarik, kamu bisa langsung mengikutinya dan simaklah berbagai informasi yang dibagikan oleh akun tersebut.

Comment

Artikel Terkait