by

7 Cara Mudah Menjadi Reseller yang Sukses

Semakin berkembangnya perkembangan teknologi pada abad ini yang tambah maju, membuat semua kegiatan atau aktivitas menjadi sangat mudah.

Salah satu bidang yang paling diuntungkan dari perkembangan teknologi yang semakin pesat adalah bisnis jual beli. Saat ini bisnis jual beli bisa dilakukan secara online, tanpa harus bersusah payah berkeliling menjajakan barang dagangan.

Selain itu, keunggulan dari bisnis jual beli online lainnya, yaitu Anda bebas mengenalkan secara luas produk secara luas dan tanpa batas. Jika Anda ingin berbisnis online tetapi bingung karena tidak mempunyai modal, Anda bisa menjadi seorang reseller.

Jika Anda tertarik menjadi reseller dan bingung mau mulai dari mana, simaklah ulasan tentang bagaimana cara mudah menjadi reseller.

1. Manfaatkan Sebaik Mungkin Platform Media Sosial Sebagai Sarana untuk Pemasaran Produk

Cara pertama yang bisa Anda coba terapkan saat pertama kali menjadi seorang reseller, adalah memanfaatkan sebaik mungkin media sosial dalam rangka memasarkan produk yang ingin Anda jual. Pemasaran menjadi hal utama dan modal penting, dalam menggaet konsumen untuk mendaptakan pundi-pundi keuntungan.

Lakukan strategi pemasaran dengan cara yang baik dan apa adanya, jangan gunakan cara yang curang hanya untuk menghasilkan keuntungan.

Tapi gunakanlah cara pemasaran yang menarik dan juga unik, sehingga akan membuat pembeli berdatangan untuk membeli produk Anda. Terakhir lakukan pemasaran secara teratur dan juga giat.

2. Melakukan Perhitungan Terhadap Persaingan Harga Jual

Jika kamu sedang berencana menjadi reseller ada hal yang terpenting selain pemasaran, yang harus dipahami dan juga harus Anda miliki, yaitu berupa kemampuan perhitungan yang sangat baik dan mumpuni.

Hal ini sangat berguna dalam bisnis ini karena digunakan untuk memperhitungkan segala hal, khususnya harga standar di pasaran tentang produk yang Anda jual.

Baca Juga  Sebelum Menggunakan Skincare, Pastikan Anda Mengetahui Tips Ini Agar Tak Salah Pilih

Selain itu, kemampuan perhitungan ini juga bisa digunakan untuk melihat selisih antara harga jual dan harga beli dari suatu produk, dan juga termasuk biaya transfer juga.

Setelah mengetahui kemampuan ini sangat penting dan berguna, dalam menyokong bisnis yang Anda kelola nantinya, sebaiknya mulai sekarang asahlah kemampuan menganalisis dan juga perhitungan Anda.

3. Memilih Produk yang Mudah Untuk Diperjualbelikan

Cara atau langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari dan memilih produk, yang benar-benar mudah untuk dijual dan paling dibutuhkan oleh konsumen.

Untuk saat ini Anda bisa mencari referensi dari internet atau platform media sosial, mengenai produk apasaja yang paling dicari serta digemari para calon pembeli.

Jangan pernah sekali-kali memilih produk yang jarang peminatnya, jikalau Anda ingin memasarkan produk yang berbeda jangan pernah melakukan hal tersebut karena akan merugikan Anda sendiri.

Untuk saat ini jenis produk yang paling laris dan banyak dicari oleh mayoritas orang adalah reseller bisnis kaos online, karena semua orang membutuhkannya.

4. Carilah Suplier yang Terpercaya dan Sudah Terbukti Kualitas Barangnya

Setelah Anda menentukan produk apa yang akan Anda jual, kini saatnya Anda mencari seorang supplier untuk memasok barang yang diinginkan. Peran supplier ini sangat penting dan juga vital, jadi Anda harus berhati-hati dalam memilih supplier.

Pilihlah supplier yang sudah terkenal dan mempunyai rating tinggi, karena akan membuat Anda semakin mudah dalam menjual produk nantinya.

Selain itu, keprofessionalan dari seorang supplier juga harus Anda diperhitungkan, jangan pernah memilih supplier yang kurang professional dalam segala hal termasuk pelayanan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan harga produk dari supplier yang akan dipilih, usahakan untuk masalah harga sebaik mungkin sangat menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga  Susah Atur Diet? Coba Lakukan 6 Cara Menurunkan Berat Badan secara Alami Berikut Ini
5. Fast Respon Dalam Melayani Pembeli Atau Konsumen

Cara berikutnya yang harus ada dalam diri seorang reseller yang harus Anda punyai, adalah siap tanggap secara professional dalam melayani pelanggan.

Hal ini mempunyai peranan mendasar dan sangat penting karena akan berpengaruh pada kepuasan pembeli. Usahakan untuk selalu melayani dengan respon cepat, tanpa menunda-nunda kepada calon pembeli.

Selain melayani dengan cepat tanggap Anda harus membuat pelanggan nyaman dengan cara berperilaku sopan dan ramah.

Gunakanlah kesempatan tersebut untuk lebih membuat nyaman pembeli, salah satu contohnya yaitu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pembeli, hingga menjelaskan proses pemesanan secara detail sampai dengan tahap pengiriman produk.

6. Jagalah Konsistensi dan Sifat Disiplin Dalam Memasarkan Produk

Memasarkan produk bukan hanya sekedar memperkenalkan barang dan juga menjelaskan tentang keunggulan produk, tetapi lebih ke arah bagaimana membuat produk Anda tetap menjadi kebutuhan bagi mereka para calon pembeli.

Untuk mencapai hal itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu konsistensi dan juga kedisiplinan dalam memasarkan produk. Secara tidak langsung disiplin dan konsisten itu sangat mudah diucapkan, tetapi faktanya sangat susah dalam prakteknya.

Jadi sebisa mungkin jangan pernah menganggap remeh kedua hal tersebut, agar bisa disiplin dan konsisten dalam menjual produk mulailah dengan memasarkan produk secara giat dan teratur setiap hari, jadi Anda harus rajin memposting produk Anda.

7. Terperinci dan Selektif Dalam Pemilihan Produk yang Ingin Anda Jual

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan sebagai seorang reseller pemula, adalah selalu mencari info penting terkait produk yang akan Anda jual. Jika Anda berfokus pada produk seperti pakaian, pilihlah jenis atau model pakaian yang banyak peminatnya.

Baca Juga  Kamu Kesulitan Memanfaatkan Waktu yang Kamu Punya? Simak Tips Memanagemen Waktu Ini!

Pilih salah satu saja misalnya sweater atau jaket, fokuslah pada kategori tersebut dan jangan pernah berfikir untuk menjual semua produk, karena akan membuat Anda kelimpungan nantinya. Selain rugi biaya Anda juga rugi waktu dalam memasarkan produk.

Demikina beberapa langkah atau cara mudah menjadi reseller, semoga dapat membantu Anda ke depannya dalam bisnis online.

Dengan adanya ulasan di atas semoga Anda tidak ragu lagi jika ingin menjadi seorang reseller, cukup dengan keuletan serta kesabaran, maka akan membuat bisnis reseller Anda semakin berkembang menjadi besar dan pesat.

Comment

Artikel Terkait