by

5 Hal yang Wajib diperhatikan Sebelum Nonton di Bioskop Pada Masa Pandemi!

Segala aspek mengalami perubahan ketika Pandemi menyerang. Meskipun hal ini sudah terjadi dua tahun lamanya, tetapi imbasnya masih terasa. Salah satu yang kena imbas adalah bioskop. Dimana untuk beberapa waktu nonton di bioskop tidak diperbolehkan. Namun, seiringnya berjalannya waktu dan sudah banyak orang yang melakukan vaksin, maka bioskop pun mulai beroperasi.

Dengan begitu, kamu dapat menikmati berbagai film favoritmu bersama orang keluarga, teman, bahkan seorang diri. Namun, sebelum datang ke bioskop, kamu wajib memperhatikan beberapa hal. Pasalnya, meskipun sudah diperbolehkan menonton di dalam bioskop ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi.

Hal Wajib diperhatikan Sebelum Nonton di Bioskop Ketika Pandemi

Meskipun beberapa aspek ekonomi sudah berjalan seperti biasa, tetapi social distancing tetap dilakukan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus COVID-19. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kamu bisa masuk ke dalam bioskop dan dapat menonton dengan nyaman. Beberapa hal tersebut di antaranya sebagai berikut!

1. Pastikan Kesehatan Stabil

Ketika kamu tidak sehat, tentu ini membuat kamu tidak nyaman, bukan? Selain itu, imun atau kekebalan tubuh pun mengalami penurunan. Tentu hal ini sangat berbahaya. Pasalnya, ketika imun melemah maka akan mudah terserang penyakit maupun Virus, termasuk COVID-19.

Terlebih, di dalam bioskop banyak orang.  Seperti yang diketahui bahwa bioskop banyak dikunjungi oleh orang dan beberapa orang yang terpapar virus COVID-19 tidak menunjukan gejala. Tentu ini sangat bahaya untukmu pergi kesana. Sebaiknya, beristirahat lah terlebih dahulu.

Jika nanti sudah membaik baru pergi menonton.  Tentu itu, akan membuatmu lebih nyaman. Selain itu, kamu pun tidak akan merasa pusing atau merasakan keluhan lain. Dimana hal tersebut mengakibatkan dirimu tidak akan terlalu menikmati film yang sedang diputar.

Baca Juga  Bosan Belajar Online? Ini 5 Tips Belajar Daring Agar Tetap Semangat Selama Pandemi Covid-19
2. Sudah Divaksin

Dengan melakukan vaksinasi, semua kebutuhan dapat dimudahkan. Dari mulai belanja ke supermarket, naik kendaran umum (kereta api, pesawat dan lain sebagainya), dan mengurus dokumen-dokumen resmi pun  harus ada pernyataan sudah divaksin. Hal ini pun berlaku untuk masuk ke dalam bioskop.

Maka jika belum melakukan vaksinasi, secara otomatis kamu tidak bisa masuk. Ini tentu akan menyulitkanmu. Maka, sebelum pergi ke bioskop, pastikan kamu Sudah divaksin. Selain itu, keamanan di bioskop biasanya lebih ketat.

Dimana kamu tidak bisa meminjam kartu vaksin orang lain. Pasalnya, semua data akan dicocokan. Jika terbukti data tidak sama, maka kamu dilarang untuk masuk. Vaksinasi dapat dilakukan di puskesmas terdekat. Bahkan ada pula yang mengadakan vaksinasi dari lembaga-lembaga tertentu. Sehingga, masyarakat dapat divaksin dengan mudah.

3. Download Aplikasi PeduliLindungi

Hal ketiga yang perlu kamu perhatikan atau siapkan adalah mendownload aplikasi tersebut. Pasalnya, ketika akan masuk, kamu akan disuruh melakukan scan di barcode yang sudah ada. Dengan begitu, pihak bioskop dapat dengan mudah melihat status kamu.

Apakah kamu sudah terdaftar atau belum dalam program vaksinasi. Selain itu, di aplikasi ini pun tertawa sertifikat vaksinasi yang telah kamu lakukan. Lengkap beserta jenis vaksin dan dosis yang digunakan. Waktu vaksinasi pun ikut tercatat dalam sertifikat tersebut.

Selain itu, untuk mengakses aplikasi tersebut kamu memerlukan kuota. Sehingga pastikan kamu sudah mengisi kuota. Dengan begitu prose masuk ke dalam bioskop pun akan lebih mudah.  Oh iya, untuk mendownload aplikasi ini, kamu dapat mengaksesnya di playstore maupun APP store.

4. Beli Tiket Secara Online

Sebenarnya, membeli tiket dapat dilakukan secara offline atau on the spot. Hanya saja untuk menghindari kerumunan maka sebaiknya membeli tiket secara online saja. Hal ini akan memudahkan kamu pula untuk memilih tempat duduk dengan santai.

Baca Juga  Bagaimana Sih Cara untuk Tidak Iri Pada Teman?

Selain itu, membeli tiket secara online pun lebih praktis. Kamu tidak harus mengantri lama hingga akhirnya kehabisan kursi atau menempati kursi yang membuatmu tidak nyaman. Enaknya lagi, kamu tidak perlu datang cepat-cepat ke bioskop karena takut kehabisan tiket.

Dengan membeli tiket melalui online, kamu dapat dengan mudah memilih jadwal yang sesuai dengan waktu luangmu. Untuk membeli tiket secara online, kamu dapat langsung mengaksesnya sesuai dengan nama bioskop apa yang ingin kamu tonton. Sesuaikan pula domisili bioskop yang kamu tuju itu dimana.

5. Tidak Membawa Makanan Atau Minuman Dari Luar

Sebenarnya, hal ini sudah keharusan. Baik  sebelum maupun saat terjadinya Pandemi COVID-19. Meskipun sebenarnya, ada beberapa bioskop yang memperbolehkan para pengunjungnya untuk membawa makanan maupun minuman dari luar. Namun, kebanyakan bioskop melarangnya. Sebagai gantinya, bioskop menyediakan makanan maupun minuman di dalam bioskop.

Untuk dinikmati oleh para pengunjung datang. Untuk menunya pun bervariasi, dari mulai makanan asin hingga manis. Begitu pun dengan minuman, ada air putih, teh dan lain sebagainya. Biasanya para pegawai yang bertugas mengantarkan makanan kepada pengunjung akan keliling kursi penonton. Hal ini dimaksudkan agar para pengunjung mengetahui keberadaannya.

Akan ada satu atau dua orang yang bertugas seperti ini. Jika ingin memaksanya, kamu tinggal memanggilnya atau bahkan menghampirinya. Namun, diusahakan untuk tidak berisik. Pasalnya, ini akan mengganggu penonton yang lain. Biasanya, para pegawai ini akan berlalu lalang sebelum pemutaran film.

Nonton di bioskop memang seru. Namun, kamu wajib memperhatikan semua ketentuan yang berlaku dan wajib mengenakan masker. Sehingga kamu bisa tenang dan nyaman saat menonton bioskop. Kemudian setelah dari bioskop usahakan untuk langsung mandi dan mencuci pakaian yang tadi kamu kenakan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir, jika ada virus yang menempel.

Comment

Artikel Terkait