by

10 Tips Mendapatkan Banyak Followers di Twitter

Saat ini media sosial menjadi salah satu aplikasi yang digandrungi oleh semua orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa rata-rata sudah memiliki media sosial, contohnya seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, Telegram dan lain sebagainya.

Twitter menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan karena dari Twitter bisa berkenalan dengan orang lain, membaca thread, hingga mencari informasi-informasi yang penting. Buat kamu yang tertarik untuk menaikkan jumlah follower untuk kepentingan bisnis dan lain sebagainya, kamu bisa mencoba hal-hal di bawah ini.

1. Gunakan Hastag atau Tagar

Sudah menjadi rahasia umum jika salah satu perbedaan Twitter dengan media sosial lainnya, ialah terletak pada Twitter yang terdapat fitur untuk melihat siapa atau apa yang sedang trending pada saat itu.

Oleh karena itu, dengan menggunakan hastag atau tagar kamu bisa menggaet follower baru. Hastag yang bisa kamu gunakan ialah hastag yang tengah trending atau naik daun. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hastag-hastag yang umum digunakan oleh orang-orang, seperti #Follow4Follow #follow #ifollowback dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan semua hastag tersebut atau satu hastag saja. Apabila hastag yang umum tersebut membuatmu difollow oleh orang, maka kamu sebaiknya juga mengikutinya balik sesuai dengan hastag yang kamu pakai tadi.

2. Membagikan Berita Baru yang Tengah Hot

Tips mendapatkan banyak follower selanjutnya, ialah kamu bisa membagikan berita baru yang tengah hot atau tengah menjadi trending. Namun, untuk menghindari adanya penyebaran berita hoax, sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu jika berita yang kamu posting tadi sudah terbukti benar.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk membagikan berita ini, ialah kamu bisa menautkan link atau membagikan berita dalam bentuk teks. Selain itu, sebaiknya buatlah tweet dengan teratur agar pengguna lainnya bisa melihat postingan yang kamu buat ada di beranda mereka.

Baca Juga  5 Tips Meningkatkan Penghasilan Bisnis UMKM di Tengah Pandemi
3. Pakai Tautan Pada Tweet

Banyak yang berasumsi jika tweet yang disertai tautan bisa berpeluang mendapatkan banyak retweet, dibandingkan dengan tidak menggunakannya. Nah, dengan banyaknya retweet inilah kamu bisa berkemungkinan untuk menambah followers di akun Twitter kamu.

4. Promosikan Akun Twitter Kamu

Maraknya media sosial zaman sekarang pastinya kamu juga memiliki tak hanya satu media sosial saja, kan? Untuk bisa menambah followers Twitter kamu, kamu bisa mempromosikan akun Twitter di media sosial kamu yang lain. Kamu bisa mempromosikan Twitter kamu di Facebook, Instagram, atau sosial media yang lain.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mempromosikannya ialah, kamu bisa mencantumkan username atau link akun Twitter kamu di bio akun media sosial tersebut. Tak hanya pada bio, kamu juga bisa menyelipkannya pada tiap postingan yang kamu posting.

5. Manfaatkan Tool Sprout Social

Kamu bisa memanfaatkan tool Sprout Social untuk menjadwalkan postingan pada tweet kamu. Dengan memposting tweet di Twitter secara teratur, kamu bisa meningkatkan keterlibatan serta visibilitas, sehingga bisa menaikkan jumlah followers. Namun, sayangnya tool ini tidak gratis, Sobat. Masih ada biaya bulanan yang harus kamu keluarkan apabila menggunakan tool ini.

6. Manfaatkan Bio Twitter secara Optimal

Sebelum memutuskan untuk memfollow akun kamu, biasanya pengguna Twitter tertarik untuk mengetahui kamu terlebih dahulu, sehingga pastinya mereka akan mengunjungi profil twitter kamu dan melihat bio yang kamu pasang.

Oleh sebab itu, sebaiknya manfaatkan bio Twitter kamu secara optimal dengan cara buatlah bio sebaik dan selengkap mungkin, tapi tidak usah sampai menyebarkan nomor televon dan betul-betul mewakili kamu atau bisnis kamu.

7. Manfaatkan Twiends

Dengan menggunakan Twiends bisa memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengguna Twitter yang bisa dihubungi. Dengan kamu daftar di platform Twiends, pengguna lain yang mungkin memiliki tujuan yang sama dengan kamu akan menjadi mudah menemukan dan mengikuti kamu.

Baca Juga  Peraturan Whatsapp Terbaru, Mudahkan Pengguna atau Malah Sebaliknya?

Cara menggunakan Twiend ini ialah pertama-tama kamu bisa membuka situs Twiens dan klik Sign In With Twitter, login dengan akun Twitter kamu, izinkan aplikasinya di Twitter, dan follow orang yang disarankan untuk kamu. Semakin banyak kamu mem-follow banyak orang, maka semakin banyak pula follower akun kamu.

8. Cantumkan Gambar pada Tweet dan Buat Tweet yang Menarik

Menurut penelitian, tweet yang disertai dengan gambar menerima keterlibatan pengguna lain sebanyak 18% dari yang tidaak menggunakan gambar. Oleh sebab itu, dengan menyertai gambar pada tweet bisa menjadi salah satu cara yang ampuh kamu untuk menambah jumlah followers di Twitter.

Tak hanya mencantumkan gambar pada tweet, kamu juga harus memastikan bahwa tweet yang kamu posting itu menarik, sehingga memungkinkan jika tweet kamu di-retweet, di-like, dan dikomentari, sehingga tweet kamu bisa menyebar.

9. Buat Tweet pada Akhir Pekan

Ternyata waktu membuat dan memposting tweet ini juga mempengaruhi perhatian pengguna Twitter lain. Dengan memposting tweet pada akhir pekan dipercayai bisa mendapatkan keterlibatan sebanyak 17%, dibandingkan dengan hari biasanya. Hal ini mungkin disebabkan karena pada saat itu banyak orang yang mempunyai waktu luang, untuk bermain media sosial dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

10. Unggah Tweet 1 sampai 3 Kali Sehari atau Lebih

Tak hanya mengunggah tweet saat akhir pekan saja untuk menambah followers Twitter, kamu bisa secara teratur mengunggah tweet dari satu sampai tiga kali atau lebih dalam sehari.

Kamu bisa mengunggah tweet sebelum pukul 08.00 atau setelah pukul 18.00, untuk menjangkau orang-orang sebelum dan setelah bekerja, yang mana ini merupakan waktu yang paling banyak digunakan orang-orang untuk bermain Twitter sembari beristirahat.

Baca Juga  Girls, Yuk Intip Rekomendasi Bedak untuk Ke Sekolah Agar Wajah Nggak Kusam!

Itu tadi tips mendapatkan banyak followers di Twitter. Selamat mencoba ya, Sobat!

Comment

Artikel Terkait