by

Peraturan Whatsapp Terbaru, Mudahkan Pengguna atau Malah Sebaliknya?

WhatsApp merupakan aplikasi platform android berbasis pesan instan seperti messenger, yang sudah sangat populer dan disinyalir sudah banyak penggunannya di berbagai belahan dunia. Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi semua orang mulai dari berkirim pesan teks, gambar, video, maupun hal lainnya.

Kemudahan yang ditawarkan dari fitur-fitur WhatsApp sendiri semakin berkembang setiap kali melakukan update. Mengenai update kali ini, salah satunya peraturan WhatsApp terbaru, sepertinya masih menjadi polemik. Apakah akan memudahkan atau mempersulit penggunannya, berikut ulasannya.

1. Pembaruan TOS dan Privacy Policy

Mengenai update WhatsApp kali ini, pihak dari pemilik aplikasi populer tersebut, menyarankan bagi semua pengguna layanannya disarankan untuk menyetujui maupun menerima pembaruan terms of service, jika para pengguna layanan WhatsApp ingin terus bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Pemberitahuan pembaruan tersebut belakangan ini sudah muncul di aplikasi WhatsApp pada sebagian besar para penggunananya. Isi dari pemberitahuan tersebut mengenai persyaratan layanan serta kebijakan privasi yang akan diperbarui ke depannya.

2. Adanya Pembaruan Bagi Data ke Facebook

Jika dilihat dari beberapa pemberitahuan yang dilakukan oleh WhatsApp terbaru saat ini, perubahan pemrosesan data yang mewajibkan penggunanya yang mewajibkan untuk membagikan data dengan perusahaan induknya yaitu Facebook, masih menjadi permasalahan. Pasalnya hal itu dapat melemahkan privasi pengguna.

Jadi bisa disimpulkan update WhatsApp kali ini mengenai bagi data, disinyalir bahwa akan mulai menyerupai dengan Facebook, yang dimana data pengguna akan dibagikan kepada pemerintah, juga lembaga-lembaga lainnya tentunya sesuai dengan permintaan.

3. Fitur Terbaru yang Akan Dirilis WhatsApp dan Masih Dalam Pengembangan

Selain update besar-besaran mengenai layanan TOS dan Privacy Policy, serta adanya keharusan bagi data ke Facebook bagi penggunanya. Tentu tidak ketinggalan demi menunjang kebutuhan dan kenyamanan penggunanya, WhatsApp menawarkan fitur terbarunya, antara lain sebagai berikut :

Baca Juga  8 Cara Mengatasi Suara Kipas Laptop Berisik
4. Fitur Video Call Web dan Desktop

Untuk fitur pertama yang ditawarkan oleh pihak WhatsApp, yaitu fitur panggilan video dan suara akan dikenalkan ke versi desktop.

Sebagai rincian pengambaran dari fitur tersebut, yakni saat seorang pengguna menerima sebuah panggilan dari platform web atau desktop, akan muncul sebuah jendela baru terpisah yang akan menampilkan laman baru, di situ pengguna bisa menolak maupun merima sebuah panggilan masuk.

5. Fitur Multiple Devices Support

Sebenarnya fitur baru ini sudah dikembangkan pada tahun lalu, walaupun masih dalam pengembangan setidaknya dapat membuat penggunananya merasa nyaman nantinya.

Fitur ini memungkinkan seorang pengguna untuk menggunakan akun yang sama, melalui perangkat yang berbeda-beda secara bersamaan. Jadi ketika akan mencoba mengakses dari perangkat yang berbeda, akun di perangkat utama tidak akan terputus. Nah, patut ditunggu nih hadirnya fitur jempolan ini.

6. Fitur Mute Video

Masih sama dengan multiple devices support yang masih dalam pengembangan, fitur mute video menawarkan dimana seorang pengguna dapat mematikan video, yang akan dikirimkan ke kontak atau akan dibagikan sebagai status pribadi.

7. Fitur Read Later

Untuk yang berikutnya adalah fitur read later, fitur ini menawarkan seorang pengguna dapat menunda pesan masuk serta memberikan izin pesan, yang akan masuk dengan jadwal tertentu sesuai pengaturan dari penggunanya sendiri.

Sehingga seorang pengguna dapat dengan leluasa mengatur kapan jam dan waktu pesan itu akan masuk. Jadi hadirnya fitur ini pasti sangat dinanti-nanti oleh para pengguna aplikasi WhatsApp.

Dari beberapa update serta peraturan WhatsApp terbaru mungkin sejatinya ditujukan demi kemudahan, keamanan, serta kenyamanan bagi penggunanya.

Jadi alangkah baiknya menerima pembaruan tersebut, agar nantinya masih bisa menggunakan aplikasi paling populer ini. Selain itu pihak pengelola layanan aplikasi juga sedang mengembangkan fitur terbaru, jadi jangan kecewa dengan update kali ini.

Comment

Artikel Terkait