by

Mengenal aplikasi snackvideo: Aplikasi untuk Dapat uang Secara Instan?

Di zaman yang semakin maju ini keberadaan aplikasi pada ponsel atau perangkat elektronik lainnya semakin menjamur dengan tujuan untuk membantu kegiatan sehari-hari manusia.

Salah satu aplikasi yang cukup membuat heboh netizen Indonesia saat ini ialah aplikasi SnackVideo. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini si pengguna bisa mendapatkan uang. Loh kok bisa? Simak penjelasan di bawah ini.

Seperti Apa Aplikasi SnackVideo itu?

Aplikasi SnackVideo merupakan aplikasi yang cara memainkannya ialah penggunanya, hanya tinggal diminta untuk menonton video atau melakukan perintah dari aplikasi tersebut.

Seperti perintah untuk membuat akun, mengundang teman, membagikan aplikasi, dan lain sebagainya. Nantinya setiap tugas yang telah dilakukan para pengguna akan mendapatkan koin, yang mana koin ini nantinya bisa ditukar dengan uang.

Setiap terkumpul 50 koin, pengguna bisa menukarnya dengan Rp 1. Apabila koin sudah terkumpul banyak dan akan ditarik, pengguna bisa menukarnya melalui OVO atau GoPay.

Di Google Play Store aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali, dan menjadikan aplikasi ini menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi populer.

Siapa Pencipta Aplikasi SnackVideo?

Aplikasi SnackVideo ini dikembangkan oleh suatu perusahaan yang ada di China, yang bernama Beijing Kuaishou Technology Co., Ltd dan dikembangkan sejak tahun 2011.

Perusahaan ini juga didukung oleh Teknologi Tencent. Sedangkan di Indonesia aplikasi SnackVideo ini diterbitkan oleh Joyo Technology Pte. Ltd yang markasnya ada di Singapura.

Apa Saja Fitur dari SnackVideo?

Fitur yang disediakan oleh aplikasi SnackVideo ini sangat beragam, bahkan dapat dikatakan penggunaan SnackVideo ini hampir seperti penggunaan pada aplikasi TikTok.

Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti pengguna bisa membuat dan menemukan beragam video bertema tari, komedi, make up, olahraga, hingga daily life.

Program dari aplikasi ini juga sangat beragam, seperti Gebyar Lebaran Snack, Snack Weekly Star, dan terbaru ialah Original Rising Music Talent. Bagi siapapun yang memenangkan program tersebut, ia berkesempatan untuk memenangkan hadiah atau bisa juga menjadi selebriti SnackVideo.

Baca Juga  Cari Tahu Yuk, Ini Dia 7 Penyebab Baterai HP Cepat Habis
Mengapa Aplikasi SnackVideo Sampai Diperiksa Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)?

Munculnya aplikasi SnackVideo membuat orang-orang keheranan dengan cara kerja aplikasi ini, sehingga membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelidiki cara kerja serta izin operasi dari aplikasi ini.

Kemudian pada tanggal 24 Februari 2021 melalui akun Twitternya, OJK menyatakan bahwa aplikasi SnackVideo merupakan aplikasi ilegal dan kegiatan usahanya, telah dihentikan oleh Satgas Maspada Investasi (SWI).

Apa Alasan OJK Menganggap SnackVideo Termasuk Aplikasi Ilegal?

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara, yaitu Mohammad Fredly Nasution, menyatakan telah merapatkan mengenai SnackVideo Bersama dengan Satgas, Waspada Investasi Pusat sebelum akhirnya aplikasi ini dinyatakan ilegal.

Fredly menyatakan bahwa aplikasi SnackVideo merupakan money game atau permainan uang, karena si penggunanya hanya dengan melakukan hal-hal mudah sudah bisa mendapatkan uang.

 Bagaimana Tanggapan Pihak Aplikasi SnackVideo?

Setelah pernyataan dari OJK muncul, pihak SnackVideo ini membantah jika aplikasi mereka merupakan aplikasi yang illegal. Melalui akun media sosial Instagram pihak SnackVideo memposting pernyataan mereka, dan memastikan bahwa program mereka bebas dari penipuan.

Itu tadi fakta mengenai aplikasi SnackVideo. Walaupun aplikasi SnackVideo ini memberikan hiburan kepada penggunanya, tetapi kamu juga tidak bisa langsung percaya begitu saja, dengan segala sesuatu yang ada di aplikasi tersebut.

Sebagai pengguna ponsel serta netizen yang bijak, kamu harus mampu memilah-milah mana hal yang benar adanya dan mana hal yang bisa menjerumuskan.

Comment

Artikel Terkait