by

Keunggulan Aplikasi Clipvue bagi Editor Video Profesional

Aplikasi Clipvue adalah aplikasi untuk mengedit video biasa menjadi luar biasa. Sekalipun hanya aplikasi gratisan, tetapi Clipvue sangat disukai oleh masyarakat. Bahkan banyak editor profesional yang menggunakan aplikasi ini. Hal ini disebabkan oleh adanya keunggulan aplikasi Clipvue yang memuaskan.

Bisa dibilang, aplikasi Clipvue termasuk pesaing terberat dari aplikasi Kinemaster yang lebih viral. Namun, dari segi penggunaan, ternyata aplikasi Clipvue bisa digunakan dengan lebih mudah. Sedangkan kinemaster agak sulit serta membutuhkan latihan yang intensif.

Nah, sebelum Anda mulai mengunduh aplikasi Clipvue, silakan baca dulu ulasan ini. Isinya seputar keunggulan aplikasi yang akan membuat Anda semakin bersemangat untuk mengunduh aplikasi. Ini dia ulasannya:

1. Aplikasi Mudah Digunakan

Sekalipun bukan editor video profesional, tentunya Anda tetap membutuhkan aplikasi edit video. Apalagi saat ini, ketika semakin hari semakin banyak kamera ponsel berkualitas yang membuat semua orang suka memotret dan memvideo, bukan hanya editor saja.

Oleh karena bukan editor, tentunya Anda membutuhkan aplikasi edit video yang mudah digunakan. Namun, hasilnya tetap memuaskan dan tidak mengecewakan. Nah, keunggulan ini ada pada aplikasi Clipvue. Bahkan saking mudahnya, Anda tidak perlu belajar terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.

Aplikasi Clipvue mudah digunakan dikarenakan semua fitur ada di lembar kerja. Sub menu pun hanya ada dua, sehingga pengguna tidak perlu membuka banyak jendela ketika sedang mengedit. Keunggulan ini yang tidak dimiliki aplikasi edit video jenis yang lain.

2. Fungsi Editing Lengkap

Keunggulan aplikasi Clipvue yang berikutnya ialah memiliki fungsi editing yang lengkap. Bersama aplikasi ini, pengguna tidak hanya bisa memasukkan musik ke dalam video tetapi juga bisa memasukkan rekaman dan image dalam satu frame. Bahkan, pengguna juga bisa memasukkan teks dan suara pribadi ke dalamnya.

Baca Juga  4 Fitur Instagram Terbaru yang Sangat Menarik, Pengguna Wajib Tahu Nih!

Dengan adanya fungsi-fungsi ini, hasil video pasti lebih elegan dan cantik. Anda tidak akan bosan melihat video-video tersebut. Justru sebaliknya Anda akan semakin bersemangat untuk menghasilkan karya-karya kreatif berikutnya. Menjadi wajar, kalau karena keunggulan ini, Clipvue mendapatkan rating tinggi di Google Play Store.

Saat ini, bermunculan konten musikalisasi puisi yang indah dan estetis. Mereka beranggapan kalau untuk menghasilkan karya semacam itu, butuh aplikasi yang mahal atau ribet ala Kinemaster. Padahal dengan aplikasi Clipvue saja, Anda sudah bisa membuat video serupa. Dan tentunya cara penggunaannya lebih mudah dan simpel.

3. Ada Fitur Review Video

Tentunya Anda tidak akan berhenti mengedit video sebelum video benar-benar elegan. Nah, terkadang ada aplikasi yang tidak memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melihat hasil video yang baru dieditnya. Sehingga, pengguna kesulitan apakah kualitas video sudah bagus atau belum.

Seharusnya ada fitur Review yang diletakkan di sub menu terakhir sebelum konten disebar ke media sosial. Fitur ini kelak bisa dijadikan sebagai monitor untuk menilai kualitas konten sebelum di-share ke para penonton. Jika fitur ini tidak ada, berarti aplikasi tersebut tidak lengkap.

Di Clipvue, pengguna diberikan kesempatan untuk menilai ulang video yang baru dieditnya. Fitur Review ini berada di sub menu kedua setelah Anda selesai mengedit video. Kalau ingin melihat kembali hasil akhir setelah video dikirim, silakan cek di menu Draf. Ini keunggulan Clipvue yang membuat Anda lebih leluasa untuk membuat video yang tidak mengecewakan.

4. Fitur Transisi Lebih Komplet

Di setiap aplikasi edit video pasti ada yang namanya fitur Transisi. Fungsi dari fitur ini ialah untuk memberikan model pada sambungan-sambungan video yang telah dibuat. Nah, jika fitur ini diaktifkan biasanya tampilan video lebih halus dan terlihat lebih elegan.

Baca Juga  Efek Buruk Video Youtube untuk Si Kecil yang Perlu Diwaspadai Bunda

Nah, di aplikasi Clipvue terdapat fitur Transisi yang lebih lengkap. Sehingga Anda tidak perlu khawatir hasil foto dan video akan mengecewakan. Ada banyak model transisi yang disediakan oleh Clipvue yang salah satunya ada slide bergerak hingga lingkaran terbang. Kalau ingin yang lebih oke lagi, silakan pakai semua model slide yang ada lalu iringi dengan konten musik yang menarik.

Jika menggunakan fitur ini, Anda harus lebih kreatif lagi ketika membuat video. Pengguna juga tidak perlu ragu ketika mengedit beberapa video atau gambar menjadi satu konten. Sebab, ada fitur Transisi yang membuat tampilan video tetap bagus dan tidak terkesan seperti video yang terpisah-pisah.

5. Kapasitas Aplikasi Sangat Ringan

Keunggulan aplikasi Clipvue yang terakhir ialah memiliki ukuran kapasitas yang sangat ringan. Menurut review yang ada, aplikasi ini memiliki ukuran tidak sampai 50Mb. Sehingga aplikasi masih layak digunakan sekalipun oleh Anda yang memiliki perangkat kategori kentang.

Selain itu, ukuran aplikasi yang ringan, tidak akan membuat perangkat menjadi lemot. Anda pun bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan tanpa menimbulkan hank maupun error. Jadi, Anda masih bisa mengoperasikan aplikasi dengan nyaman untuk melahirkan video yang hebat.

Jika membaca pernyataan di atas, tentunya aplikasi Clipvue lebih bagus daripada Kinemaster. Selain cara penggunaannya lebih mudah, ukuran aplikasi juga ringan dan enteng. Sangat cocok untuk editor video profesional maupun yang masih belajar. Jadi wajar kalau saat ini Clipvue menjadi aplikasi edit video terbaik.

Itulah beberapa keunggulan aplikasi Clipvue yang perlu diketahui oleh editor video di Indonesia. Silakan tentukan pilihan, apakah Anda akan menggunakan Clipvue atau aplikasi yang lain. Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya apalagi Anda yang memiliki foto dan video yang berkualitas.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Artikel Terkait