by

Ini Dia 5 Aplikasi Pembuat Video Intro Youtube Elegan

Sebelum membuat video Youtube, Youtuber harus memiliki aplikasi pembuat video intro Youtube terlebih dahulu. Ini yang nantinya akan membuat video semakin keren dan elegan. Tak hanya itu, si Youtuber sendiri akan dicap sebagai pengunggah video yang berkualitas dan profesional.

Di bawah ini ada aplikasi pembuat intro Youtube yang bagus. Silakan diunduh lalu aplikasikan jika ingin video lebih keren. Jangan khawatir, perangkat lunak ini gratis serta berukuran ringan. Untuk itu, silakan disimak ini aplikasi intro maker Youtube yang dimaksud:

1. 3D Intro Video Maker

Aplikasi pembuat video intro Youtube yang pertama adalah 3D Intro Video Maker. Di sini Youtuber bisa membuat intro video yang elegan dan artistik. Salah satu alasan karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur editing yang lengkap. Di antaranya ada fitur Template dan Font Slide.

Aplikasi 3D Intro Video Maker berukuran ringan. Sehingga, jika Youtuber menggunakan aplikasi ini, perangkat tidak akan hank. Ponsel spesifikasi jadul pun tetap bisa memakai aplikasi 3D Intro Video Maker untuk membuat video intro. Apalagi laptop atau komputer PC yang berspesifikasi tinggi, tentu aplikasi lebih bisa untuk digunakan.

Kelebihan 3D Intro Video Maker ialah mudah digunakan. Youtuber pemula pun bisa menggunakannya mengedit video intro tanpa harus berlatih terlebih dahulu. Sekali membuka aplikasi, yang muncul pertama kali adalah table work. Nah, Youtuber tinggal kerja deh, karena fitur editing juga muncul di atas meja kerja.

2. Apex Intro Maker

Apex Intro Maker merupakan aplikasi pembuat video intro Youtube yang ringan. Ukurannya tidak sampai 30MB alias 28MB saja. Jadi, bagi Youtuber dengan perangkat spesifikasi kentang, tidak perlu khawatir perangkat akan rusak. Justru Youtuber bisa menggunakan aplikasi dengan nyaman sekalipun ada aplikasi lain yang aktif di background.

Aplikasi Apex Intro Maker bisa diunduh secara gratis. Silakan buka Google Play Store lalu ketikkan nama aplikasi dan klik Enter. Nanti akan muncul ikon yang berada di posisi atas. Silakan klik ikon tersebut lalu tekan Download. Jangan lupa akhiri aktivitas dengan klik Instal supaya aplikasi terpasang di perangkat.

Baca Juga  Apa Itu Fitur NFC Pada Smartphone yang Dapat Digunakan untuk Kemudahan Bertransaksi?

Keunggulan aplikasi Apex Intro Maker terletak pada fitur Font. Selain fitur ini disematkan slide bergerak dan ukuran huruf yang beragam, developer juga memberikan fitur pendukung Motif Font. Youtuber tinggal memilih motif font yang mana yang diinginkan. Setelah itu, pasang menjadi motif slide font untuk intro, pasti hasilnya lebih memuaskan.

3. Panzoid

Aplikasi pembuat video intro Youtube yang juga hebat adalah Panzoid. Ini tidak hanya dilengkapi dengan fitur Template dan Font, tetapi pengembang juga memasang fitur Export Music. Luar biasanya lagi, untuk fitur ini, Youtuber diberi kebebasan untuk memasukkan musik dari internet asalkan tidak terkena kasus hak cipta.

Panzoid adalah aplikasi pembuat intro gratisan yang top. Namun jika ingin fitur yang lebih lengkap, silakan upgrade aplikasi ke mode premium atau berbayar. Ini biasanya dipakai oleh Youtuber profesional yang memang menjadikan channel Youtube sebagai profesi utama.

Aplikasi Panzoid memiliki satu kelemahan di antara banyak kelebihan. Kelemahan yang dimaksud ialah, aplikasi hanya bisa digunakan untuk komputer saja. Sedangkan jika mengedit menggunakan android, maka lebih baik gunakan aplikasi intro maker yang lain supaya hasilnya lebih maksimal.

4. Viva Video

Gunakan Viva Video saja untuk membuat video intro Youtube. Ini merupakan aplikasi yang paling populer dibandingkan yang lain. Bahkan, rating di Play Store begitu tinggi yang membuktikan kalau Viva Video telah diunduh oleh jutaan orang. Jadi, jangan ragu lagi, segera unduh Viva Video sekarang juga.

Viva Video juga aplikasi gratisan. Namun, jumlah fitur yang ada tidak kalah dengan aplikasi pembuat intro premium atau berbayar. Dengan aplikasi Viva Video, Youtuber bisa membuat video intro dengan menggabungkan image, music dan font bergerak. Youtuber juga bakal mendapatkan konten dengan mudah karena semua sudah tersedia di aplikasi.

Baca Juga  Mengenal aplikasi snackvideo: Aplikasi untuk Dapat uang Secara Instan?

Aplikasi Viva Video tidak pilah-pilih perangkat. Aplikasi ini bisa digunakan di android, Ios, Laptop maupun Komputer PC. Yang terpenting spesifikasi cukup tinggi, karena aplikasi ini memiliki ukuran memori di atas rata-rata. Aplikasi juga mudah digunakan loh, jadi silakan unduh Viva Video lalu jadilah Youtuber yang terbaik.

Viva Video dipakai oleh desainer video profesional. Hal ini disebabkan oleh fitur yang lengkap. Tak hanya itu, juga ada beberapa fitur yang tidak ditemukan di aplikasi lain seperti fitur Recording.

5. Kinemaster

Aplikasi pembuat video intro Youtuber terbaik adalah Kinemaster. Tidak dimungkiri, aplikasi inilah yang banyak dijadikan oleh netizen untuk membuat video ala musikalisasi puisi. Mungkin karena saking mudahnya membuat konten tersebut, sehingga media sosial dipenuhi dengan video-video intro yang sama.

Kinemaster sering dipakai oleh Youtuber profesional. Toh yang dibutuhkan hanya perangkat spesifikasi tinggi saja. Sedangkan aplikasi sendiri gratis alias tidak perlu membayar sepeserpun untuk mengunduhnya. Ini yang membuat Kinemaster disukai oleh banyak Youtuber.

Kelemahan Kinemaster terletak pada cara pemakaian. Yang mana, teknik pemakaian aplikasi begitu rumit dan susah. Jika Youtuber masih pemula, tentu harus banyak berlatih untuk menggunakan aplikasi ini. Namun, jika sudah mahir, tentu aktivitas akan menjadi kebiasaan yang menyenangkan.

Itulah beberapa aplikasi pembuat video intro Youtube yang berkualitas. Silakan Youtuber memilih salah satu aplikasi yang terbaik. Setelah itu, buat intro video Youtube dengan memakai aplikasi-aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk terus berlatih dengan serius. Sebab, semakin banyak berlatih membuat konten, potensi konten video intro bermutu tentu akan semakin besar.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait