by

Cara Buat Stiker WA Pakai Foto Sendiri Tanpa Ribet

Fitur stiker di aplikasi Whatsapp membuat banyak orang ingin membuat stiker, yang menarik menggunakan foto sendiri. Stiker hasil kiriman teman bisa disimpan dengan cara membuatnya menjadi stiker favorit. Otomatis stiker tersebut dimiliki dan bisa dikirimkan lagi kepada teman lain.

Sangat menarik jika foto sendiri bisa dijadikan stiker wa dengan tambahan kata-kata lucu, atau kata-kata yang mengena dan lain sebagainya. Kalau tidak, mengunduh gambar dari internet lalu menjadikannya sebagai stiker wa dan ditambahi editan lain yang menghibur.

Sebenarnya, cara buat stiker wa tidaklah sulit. Berasal dari gambar unduhan atau foto jepretan sendiri, bisa digunakan sebagai stiker wa yang menghibur. Nah, daripada penasaran, yuk cek cara buat stiker whatsapp yang mudah dan gratis di bawah ini.

1. Unduh aplikasi ketiga

Whatsapp tidak menyediakan fitur pembuatan stiker menggunakan foto sendiri. Oleh karena itu, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bisa menyambung pada whatsapp untuk mengirimkan stiker.

Unduh aplikasi stiker wa di playstore atau appstore. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya seperti Wemoji – Whatsapp Sticker Maker, aplikasi yang punya ukuran aplikasi kecil dan bisa diunduh secara gratis.

2. Pilih fitur edit gambar

Setelah mengunduh aplikasinya, buka dan buat stiker menggunakan tombol ‘+’. Setelah itu muncul tampilan baru. Kamu bisa menambahkan foto yang ingin dijadikan stiker dengan cara mengklik tombol + atau ikon foto pada bagian bawah. Pilih gambar yang ingin dijadikan stiker dari galerimu dan edit sesuka hati.

3. Edit sesuai kebutuhanmu

Di dalam aplikasi terdapat berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membuat stiker wa yang menarik dan lucu. Kamu bisa memotong gambar sesuai lekukannya, menambahkan emoji, menambahkan stiker lain seperti rambut palsu.

Baca Juga  Tahun Baru Bisa Berlibur? Tentu, Ini 6 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Cara buat stiker wa melalui aplikasi Wemoji cukup mudah, karena ada fitur penambahan teks juga pada gambar dengan bentuk font yang menarik. Kamu juga bisa memilih warna font atau tulisan agar lebih baik.

4. Simpan hasil edit

Setelah mengedit, kamu bisa menyimpan hasil foto dengan mengklik tombol ‘save’ di pojok kanan atas layar. Kamu bisa memilih album stiker yang sudah ada atau mengklik tombol + untuk membuat album stiker yang baru.

Beri nama album stiker pada kolom atas dan nama pembuatnya pada kolom bawah yang bisa diisi dengan namamu. Lalu tekan tombol ‘save’. Stiker akan tersimpan di dalam aplikasi dan bisa kamu hapus jika sewaktu-waktu.

5. Unggah stiker ke aplikasi whatsapp

Stiker yang sudah jadi bisa dilihat pada tampilan pertama dengan pilihan ‘my sticker’. Disana terdapat stiker-stiker hasil editanmu yang tersusun rapi. Jika ingin mengunggah stiker di aplikasi whatsapp, tekan saja tombol + pada album stiker, dan klik tambah. Kamu bisa memeriksa hasil unggahan stikermu di whatsapp.

Melihat dari cara buat stiker wa di atas, kamu pasti tidak kesulitan lagi. Banyak aplikasi pihak ketiga pembuat stiker yang memiliki fitur yang kurang maksimal, atau malah tidak bisa diandalkan karena kurangnya fitur editing foto.

Buat stiker tidak perlu ribet jika kamu sudah memiliki foto dan aplikasi pembuat stiker yang tepat. Kamu pun bisa membagikan stiker hasil buatanmu kepada temanmu dengan nama album stiker yang sudah kamu cantumkan.

Sehingga orang-orang yang mendapat stikermu tahu bahwa stiker tersebut, merupakan foto hasil editmu yang kemudian dijadikan stiker whatsapp melalui aplikasi pihak ketiga. Dan tak perlu khawatir nama album stikermu hilang karena disebarkan.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait