by

Buat Videomu Semakin Keren dengan Aplikasi Edit Video di HP

Saat ini sudah banyak bermunculan ponsel yang bisa digunakan untuk membantu mengedit foto atau video. Walaupun bagi sebagian orang mengedit itu paling nyaman di laptop, tetapi bukan berarti mengedit video di ponsel sangat tidak nyaman.

Buat kamu yang tidak ingin kerepotan dalam mengedit video dan bisa kamu lakukan di mana saja, kamu bisa memakai ponsel untuk mengeditnya. Berikut ini beberapa aplikasi edit video di HP yang bisa kamu download.

1. KineMaster

Aplikasi edit video di HP yang pertama ialah aplikasi KineMaster. Aplikasi ini cukup terkenal dan menjadi salah satu aplikasi favorit edit video di HP.

Aplikasi ini penggunaannya sangatlah mudah, belum lagi dibantu dengan fiturnya yang beragam sehingga membuat kegiatan edit video menjadi menyenangkan. Tak hanya itu, KineMaster juga menjadi salah satu aplikasi edit video gratis yang ada di Play Store, loh!

2. FilmoraGo

Sama dengan KineMaster, FilmoraGo juga menjadi salah satu aplikasi edit video di HP yang banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama seperti aplikasi edit video lainnya, contohnya seperti terdapat fitur memotong video, menambahkan teks, hingga memberikan efek slow motion.

FilmoraGo juga cocok digunakan untuk youtuber pemula karena FilmoraGo memberikan beberapa fitur efek tulisan, video dan terdapat banyak pilihan efek transisi.

3. Adobe Premiere Clip

Tak hanya bisa kamu temukan di PC, Adobe Premiere Clip ini juga bisa kamu temukan di HP, loh! Sehingga buat kamu yang terbiasa menggunakan aplikasi edit video ini, kamu tidak perlu susah payah selalu membawa PC setiap kali akan mengedit video, tapi kamu sekarang bisa dengan mudah mendownloadnya di HP.

Baca Juga  Akad Hingga Resepsi, Berikut Fakta Resepsi Pernikahan Ria Ricis yang Menarik Bak Negeri Dongeng

Untuk fiturnya, aplikasi ini menyediakan fitur yang sama seperti aplikasi lainnya, contohnya fitur menggabungkan dan memotong video, menambahkan musik, menambahkan filter dan bisa langsung membagikan video hasil editing ke media sosial.

4. Video Show

Aplikasi edit video di HP selanjutnya ialah Video Show. Video Show menjadi aplikasi edit video di HP, lebih tepatnya di Android, yang beberapa kali berhasil mendapatkan penghargaan.

Aplikasi ini memberikan fitur yang menarik seperti banyaknya pilihan tema untuk membantu kamu mempercantik video, fitur pengkompresan video untuk mengecilkan ukuran file tanpa mengurangi kualitas video secara signifikan.

5. InShot

InShot termasuk dalam aplikasi edit foto dan video yang cukup populer dan bagus untuk Android ataupun iOS. InShot memiliki banyak fitur seperti aplikasi edit video lainnya, aplikasi ini juga memiliki desain yang mudah dipahami, dan video yang akan kamu simpan bisa tanpa watermark dengan cara harus melihat iklannya dahulu.

Aplikasi ini juga termasuk dalam aplikasi edit video yang gratis, loh! Jadi kamu bisa asyik mengedit video tanpa membuang paket data kamu, kecuali jika kamu ingin mengesharenya di media sosial milikmu.

6. PowerDirector

PowerDirector menjadi salah satu aplikasi edit video di HP yang menarik. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan fitur, yang bisa membantu video kamu terlihat begitu professional dan fitur tersebut juga mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini menyediakan beragam efek serta transisi yang bisa kamu gunakan saat mengedit video, bahkan kamu juga bisa membuat video green screen menggunakan aplikasi yang satu ini.

Buat kamu yang bingung cara penggunaan PowerDirector, kamu tidak usah khawatir, sebab aplikasi ini terdapat video tutorialnya juga untuk setiap fitur yang dimilikinya.

Baca Juga  Jangan Asal Klik Link! Ini Ciri Web Phising yang Harus Diketahui Agar Tidak Mudah Tertipu
7. Quik

Quik mungkin memang terdengar seperti Quick. Iyap, seperti namanya itu, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengedit video secara cepat, karena memberikan kemudahan kepada kamu dalam membuat video secara otomatis dan dapat disinkronkan dengan musik yang ada.

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi gratis yang tidak terdapat iklan dan memberikan penawaran, untuk menyimpan video sampai dengan format 720p atau 1080p.

8. VivaVideo

Hampir sama seperti KineMaster, sebelum bermunculan macam-macam aplikasi edit video, aplikasi yang satu ini termasuk dalam aplikasi yang paling sering didownload dan digunakan, untuk mengedit video yang menggunakan HP.

Sama seperti aplikasi edit video lainnya, VivaVideo juga menyuguhkan beragam fitur, bermacam-macam efek dan stiker, sampai beragam klip serta subjudul animasi.

9. Funimate

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit video di HP lainnya, aplikasi ini fungsi utamanya ialah untuk mengubah video menjadi animasi, sehingga bisa menghasilkan video dengan durasi yang pendek. Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan banyak fitur pilihan filter yang bisa kamu pilih untuk mengedit videomu.

10. Magisto

Magisto menjadi salah satu aplikasi edit video di HP yang mudah serta sederhana saat digunakan, hal itu dikarenakan aplikasi ini telah memasuukkan fitur AI di dalamnya.

Sama seperti aplikasi lainnya, Magisto juga bisa kamu unduh dari Google Play Store dan memiliki banyak fitur seperti bisa menganalisis video, serta memilih fragmen yang menarik untuk video yang akan kamu edit.

11. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker termasuk dalam salah satu aplikasi edit video di HP yang terbaik. Tak kalah dengan aplikasi edit video lainnya, aplikasi ini memberikan beragam fitur yang menarik untuk membantu kamu menciptakan video yang kamu inginkan.

Baca Juga  Rekomendasi 4 Aplikasi Baca Novel Gratis

Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini ialah efek video langsung, musik slideshow, efek animasi teks dan lain-lain. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi edit video yang gratis, tetapi kamu nantinya akan menemui beberapa iklam yang muncul saat kamu menggunakannya.

Itu tadi aplikasi edit video di HP yang bisa kamu download. Menurut kamu kira-kira mana nih yang menarik buat kamu download?

Comment

Artikel Terkait