by

8 Aplikasi Karaoke Online Gratis Bagi yang Suka Menyanyi

Menyanyi merupakan aktivitas penghilang stres. Untuk itu, masyarakat harus memiliki aplikasi karaoke online gratis supaya bisa menyanyi dengan mudah. Dan jangan khawatir perangkat lunak ini cukup banyak dan tersebar di internet. Pengguna tinggal mengunduh dan melakukan instalasi saja.

Aktivitas karaoke sendiri telah menjadi trend baru bagi kalangan anak muda. Dan genre yang dipilih bukan hanya rock dan pop tetapi juga dangdut. Ini yang menjadi alasan mengapa sekarang lahir artis-artis cover yang awalnya dari kegiatan karaoke-an. Untuk itu silakan cari aplikasinya di internet lalu mainkan.

Jika malas untuk mencari-cari satu-satu, maka artikel ini akan membantu kamu untuk mendapatkan rekomendasinya. Di sini akan dituliskan beberapa aplikasi karaoke online baik yang khusus komputer saja maupun yang untuk android. Untuk itu, silakan persiapkan perangkatnya sekarang juga dan ini aplikasi yang dimaksud:

1. KaraFun

Free Karaoke Software - KaraFun Player

Karafun merupakan aplikasi karaoke yang multi system. Pasalnya, selain aplikasi bisa digunakan secara online tetapi juga secara offline. Jadi, untuk menggunakannya tidak perlu jaringan internet. Kecuali pada saat melakukan pengunduhan saja. Untuk itu, Karafun dianggap perangkat lunak yang layak pakai.

Salah satu keunggulan Karafun ialah mudah digunakan. Bahkan, sekali membuka aplikasi, layar kerja langsung muncul di tampilan. Tool audio juga langsung terlihat, jadi pengguna tinggal menyanyi saja. Hal ini yang menjadi alasan mengapa aplikasi begitu populer.

2. Karaoke Tube

Tube Karaoke - Aplikasi di Google Play

Kalau ada aplikasi karaoke dengan list lagu sangat lengkap, maka Karaoke Tube termasuk salah satunya. Menurut testimoni yang ada, aplikasi ini berisi 7000 lagu dari berbagai aliran dan jenis musik. Pengguna tinggal memilih saja, lagu yang mana yang ingin dinyanyikannya.

Karaoke Tube disebut aplikasi dengan audio yang jernih. Pasalnya, system sound yang digunakan berkapasitas super tetapi tidak memberatkan perangkat. Aplikasi ini layak dipilih jika pengguna ingin memiliki file karaoke yang memuaskan. Dan jangan khawatir cara menyimpannya juga sangat mudah.

Baca Juga  Alasan Mengapa Popularitas HP Jadul Mulai Naik Saat Ini
3. Videoke King

Videoke King APK - Karaoke - Unduh (Android App)

Beberapa tahun yang lalu telah rilis aplikasi Videoke King. Ini merupakan aplikasi karaoke online yang dibuat hanya untuk android. Namun untuk versi terbaru, ternyata juga bisa digunakan pada PC atau laptop. Semua spesifikasi windows pun adaptabel dengannya.

Jika karaoke-an dengan menggunakan aplikasi Videoke King, dijamin tidak akan bosan, karena developer telah menyematkan fitur interface yang cantik ke dalamnya. Pemasangan tool juga ideal dan tidak akan mengganggu lirik yang muncul. Inilah aplikasi yang bisa digunakan sekalipun sedang rebahan.

4. Joox

JOOX Music - Apps on Google Play

Aplikasi karaoke online gratis yang juga bagus ialah Joox. Perangkat lunak ini terbilang jadul tetapi terus dilakukan pembaharuan. Bahkan yang awalnya hanya untuk mendengarkan musik saja, sekarang suda bisa karaoke-an. Untuk itu, kalau sedang stres silakan hilangkan dengan bernyanyi menggunakan perangkat ini.

Salah satu keunggulan Joox ialah memiliki fitur Shared. Targetnya media sosial yang top seperti Facebook, WhatsApp dan Twitter. Itu artinya, aplikasi bisa membuat pengguna menjadi viral. Apalagi kalau jenis vokal memang bagus dan berkualitas, bukan tidak mungkin kesuksesan finansial juga bisa didapatkan.

5. Smule: Sing and Record Karaoke

Smule: Aplikasi Untuk Karaoke - Aplikasi di Google Play

Salah satu aplikasi karaoke online yang paling viral adalah Smule. Hal ini ditunjukkan oleh jumlah pengguna yang sangat banyak. Bahkan perangkat ini berhasil diunduh sebanyak puluhan juta kali. Itu artinya aplikasi memang berkualitas tinggi, kalangan millennial pun layak untuk mengunduhnya.

Jika ingin berkaraoke lagu mancanegara, maka aplikasi Smule bisa menjadi alatnya. Di sini pengguna bisa menyanyikan lagu dari India, Amerika hingga K Pop dan Korea. Tidak hafal lirik juga tidak masalah, karena di sana sudah dilengkapi dengan lirik lengkap. Inilah salah satu kelebihan dari Smule.

Baca Juga  10 Cara Merekam Suara di Laptop dengan Aplikasi! Beserta Tipsnya!
6. StarMaker: Sing Karaoke Songs

StarMaker: Sing and Play - Apps on Google Play

Kalau pengguna ingin berkaraoke yang anti bosan, maka pilih saja aplikasi Star Maker. Di sini, terdapat jutaan lagu baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. Luar biasanya semua lagu tersebut bisa dinyanyikan dengan gratis. Namun pengguna harus menggunakan perangkat yang berspesifikasi tinggi.

Hal ini wajar karena aplikasi diperkuat dengan fitur dan tool yang lengkap. Semuanya disematkan di dalam perangkat dengan peletakan yang ideal. Pengguna tinggal menerapkan saja sebelum hasil karaoke disebar ke media sosial. Jangan lupa lakukan preview terlebih dahulu untuk menilai hasilnya.

7. WeSing

WeSing - Karaoke, Party & Live - Aplikasi di Google Play

Sejatinya, WeSing sama dengan aplikasi karaoke yang lain. Namun di sini terdapat satu keunikan yang tidak ditemukan di aplikasi serupa, yaitu fitur duet secara online. Pengguna tinggal memilih saja apakah akan berduet dengan keluarga atau orang lain. Tak hanya itu, wajah teman duet juga dimunculkan.

Salah satu keunggulan WeSing ialah bisa memainkan model-model suara, bahkan suara pengguna yang kurang bagus pun akan terdengar ciamik. Jadi, hasil rekaman tidak akan mengecewakan sekalipun diunggah ke Facebook. Apalagi jika suara natural-nya memang sudah elegan.

8. Wekara

Wekara – Karaoke Online gratis & Voice Chat - Apps on Google Play

Aplikasi karaoke yang sekarang sedang naik daun adalah Wekara, bahkan sebagian besar video karaoke di medsos, juga menggunakan aplikasi ini. Ternyata aplikasi dengan banyak fitur ini bisa diunduh secara gratis, bahkan ada juga yang versi portable.

Ingin melakukan cover untuk lagu tertentu? Silakan gunakan Wekara. Selain mudah dijalankan, aplikasi ini juga memiliki fitur audio dan recorder yang bermutu. Bahkan pengguna juga bisa mengubah suara dengan teknik-teknik tertentu. Jangan khawatir tool untuk mengeditnya sudah tersedia.

Dengan adanya aplikasi karaoke online gratis, seharusnya masyarakat tidak lagi gundah gulana. Karena jika stres melanda pikiran, segera tenangkan dengan bernyanyi. Pilihlah lagu dari penyanyi idola, baik yang berada di Indonesia maupun yang ada di luar negeri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya