by

7 Aplikasi Restored Video yang Bikin Video Terhapus Balik Lagi

Jika pembaca merasa memiliki video yang terhapus dari android maupun laptop, maka jangan panik dulu karena sekarang sudah ada aplikasi restored video yang akan mengembalikan video yang terhapus tersebut. Luar biasanya lagi, sebagian besar aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan ukuran kapasitasnya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk perangkat spesifikasi apapun.

Ada beberapa aplikasi restore video yang berkualitas tinggi, yang bisa digunakan untuk mengembalikan video yang hilang di android dan PC. Sebagian kecilnya akan kami ulas di bawah ini yang bisa pembaca jadikan sebagai tambahan informasi teknologi yang berharga. Ini dia aplikasi-aplikasi yang dimaksud:

1. Dumpster

Dumpster merupakan aplikasi restore video yang paling mudah digunakan serta tanpa biaya sepeserpun. Sekalipun demikian, tingkat pencarian video terhapus (scan video) begitu detail dan mendalam, hingga bisa mengembalikan video yang telah terhapus bertahun-tahun. Karena keunggulan inilah yang membuat aplikasi mendapatkan rating tinggi di Google Play Store, serta telah diunduh oleh jutaan orang.

Keunggulan Dumpster yang berikutnya ialah, aplikasi memiliki tampilan (interface) aplikasi yang sangat sederhana bahkan terkesan minimalis. Pengguna tinggal masuk ke dalam aplikasi lalu memilih fitur scan video, setelah itu tunggu saja proses scanning selesai, maka video yang terhapus akan segera muncul di layar kerja aplikasi Dumpster.

2. Video Recovery

Aplikasi restored video yang berikutnya adalah Video Recovery, yang ternyata juga bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus secara permanen. Keunggulan yang pertama dari aplikasi ini, ialah mampu mengembalikan video dan foto dengan cepat tanpa pengguna harus melakukan aktivitas rooting pada perangkat.

Setiap format foto dan video pasti bisa dikembalikan dengan menggunakan aplikasi Video Recovery. Setelah itu, data-data media tersebut akan tersimpan secara otomatis di dalam Galeri, sehingga pengguna tidak perlu melakukan penyimpanan secara manual.

Baca Juga  Paket Wifi Murah yang Bisa Anda Jadikan Pilihan Utama untuk Pemenuhan Kebutuhan Internet
3. Deleted Video Recovery

Kalau ingin mengunduh aplikasi pengembali video yang terhapus dari android, maka cobalah unduh aplikasi Deleted Video Recovery saja. Ukuran aplikasi ini tidak sampai 5Mb tetapi sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap. Tak hanya itu, pengguna juga bakal disuguhkan tampilan aplikasi yang elegan bahkan artistik.

Sampai saat ini, aplikasi Deleted Video Recovery telah diunduh sebanyak 5 juta kali dari Google Play Store. Ini menandakan kalau aplikasi memang berkualitas dan layak untuk dipasang di seluruh perangkat android yang ada. Dan jangan khawatir, pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya ketika mengunduh aplikasi ini kecuali jika memilih aplikasi yang premium.

4. DiskDigger Photo Recovery

DiskDigger Photo Recovery merupakan aplikasi restore foto dan video yang berkualitas tinggi. Salah satu keunggulannya ialah tidak hanya bisa mengembalikan file yang berupa media, tetapi juga bisa mengembalikan file dokumen yang tidak sengaja terhapus dari perangkat. Daya jangkau aplikasi juga menyeluruh termasuk bisa mengembalikan file dari penyimpanan eksternal dan internal ponsel.

Sekalipun gratis, fitur DiskDigger Photo Recovery sangat lengkap dan tampilannya juga menawan. Bahkan, untuk mengembalikan ratusan foto dan video dibutuhkan waktu yang sangat singkat. Setelah itu, seluruh foto dan video tersebut akan tersimpan secara real time di Galeri ponsel yang bisa pengguna buka dan lihat setiap saat.

5. Recuva

Jika pembaca merasa kehilangan file video di komputer PC, jangan buru-buru mencari tukang reparasi komputer atau laptop. Pasalnya, sekarang sudah ada aplikasi pengembali video khusus PC yang disebut aplikasi Recuva atau Recuva Apk. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis bahkan sudah ada Recuva yang versi portable.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi Recuva ialah fitur Preview yang bisa digunakan pengguna untuk melihat video dan foto sebelum disimpan di drive komputer. Aplikasi ini juga gratisan tetapi memiliki kelebihan yang salah satunya bisa mengembalikan segala jenis file media, maupun dokumen dengan berbagai format dan penyimpanan.

Baca Juga  Cara Menghapus Akun Google di HP Mudah dan Praktis
6. Disk Drill

Aplikasi Restored Video khusus PC yang berikutnya adalah Disk Drill yang bisa langsung diunduh dari situsnya yang resmi. Ini merupakan aplikasi yang bisa mengembalikan video dengan sangat cepat, karena ketika pengguna menghapus video sejatinya video tersebut masuk ke dalam database Disk Drill.

Tak hanya itu, ternyata Disk Drill juga mampu mengembalikan file video tidak hanya yang ada di penyimpanan komputer, tetapi juga dari drive eksternal seperti dari memori card dan flash disk. Proses pencarian file yang terhapus juga sama baiknya dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

7. R-Studio

R-Studio merupakan aplikasi recovery video PC yang cukup canggih serta sudah dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir. Termasuk ada fitur Text and Hexadecimal Editor, yang bisa digunakan untuk memperbaiki video yang rusak karena tertindih file-file yang lain. Sayangnya, fitur ini amat sulit dioperasikan kecuali untuk kalangan editor yang memang sudah berpengalaman di dalam melakukan editing video.

Menurut informasi terbaru aplikasi R-Studio juga bisa dijalankan dari Bootable USB Drive, yang artinya aplikasi tetap bisa dijalankan sekalipun OS Windows sedang mengalami kerusakan. Ini yang menjadi alasan mengapa penyuka aplikasi R-Studio cukup besar tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Jadi, jangan dulu panik dan jangan membanting perangkat jika ada video yang tidak sengaja terhapus dari android atau komputer PC. Anda bisa mengunduh aplikasi restored video yang sebagian kecil sudah kami jelaskan di atas. Jangan lupa, tetap berhati-hati dengan video penting Anda dan sebisa mungkin untuk melakukan back up untuk mencegah video mengalami kerusakan.

Comment

Artikel Terkait