by

5 Fitur Unggulan Aplikasi BiP Turki yang Bisa Gantikan WhatsApp

Baru- baru ini aplikasi WhatsApp telah mengeluarkan beberapa kebijakan terkait TOS, privacy policy, dan berbagi informasi pengguna ke facebook, dengan begitu maka para pengguna wajib menyetujui aturan update tersebut, jika ingin terus menggunakan aplikasi populer tersebut.

Tetapi sejak adanya kebijakan tersebut, banyak dari para pengguna WhatsApp mulai memutuskan untuk mencari aplikasi lain sebagai alternatif, sebut saja salah satunya aplikasi BiP Turki yang dikembangkan oleh Negara Amerika Serikat.

Nah, jika Anda penasaran dengan keunggulan apa saja yang dipunyai aplikasi BiP dari Turki ini, simaklah daftarnya dibawah ini. Cek this out!

1. Fitur Panggilan Suara dan Video HD

Fitur pertama yang ada pada aplikasi BiP ini adalah fitur panggilan suara dan video HD, yang tidak hanya terdapat pada ponsel saja tetapi juga pada versi websitenya. Nah, kedua fitur panggilan tersebut, juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa melakukan panggilan dengan maksimal 10 orang.

Selain fitur panggilan suara dan video HD yang bisa digunakan oleh 10 orang sekaligus, aplikasi BiP juga menyuguhkan beberapa layanan yang memudahkan para pengguananya antara lain yaitu mengirim gambar, video, serta share lokasi.

2. Tersedia Fitur Terjemahan Banyak Bahasa

Selain adanya aplikasi panggilan video HD dan suara yang ada dalam 2 versi yakni ponsel dan website, masih ada fitur tambahan dari aplikasi BiP ini.

Menurut klaim dari pihak BiP sendiri juga mempunyai fitur yang berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, yaitu berupa fitur terjemahan yang bisa digunakan penggunanya untuk menerjemahkan banyak bahasa.

Banyaknya bahasa yang disediakan oleh penyedia aplikasi BiP juga tidak main-main yakni terdapat 106 bahasa, menarik bukan? Penggunaan fitur ini juga mudah yaitu Anda cukup menulis pesan memakai bahasa lokal, kemudian pesan itu akan diterjemahkan otomatis ke smartphone pengguna lainnya yang Anda kirim pesan.

Baca Juga  Takut Tertipu atau Salah Beli? Simak 5 Tips Beli Gadget Online Terpercaya Ini
3. Pilihan Tema Menarik

Untuk fitur unggulan berikutnya dari aplikasi BiP adalah, Anda bisa mengganti atau menentukan tema dengan tampilan yang disukai. Tentu sangat menarik untuk dicoba, karena terdapat banyak suguhan tema-tema yang bagus seperti malam, biru malam, magenta, dark, serta yang lainnya.

Selain menyediakan fitur tema yang dapat diubah sesuai dengan kesukaan pengguna, BiP juga mempunyai fitur yang tidak kalah penting dari fitur lainnya, yakni fitur pengoptimalan baterai yang dapat membuat pengguna lebih nyaman memakai aplikasi ini.

4. Fitur Obrolan Grup

Selain pengguna dapat berbagi gambar, video, serta berbagi lokasi ada satu fitur yang memiliki kesamaan dengan aplikasi chatting lainnya yaitu adanya fitur obrolan grup, yang memungkinkan pengguna untuk selalu dapat terhubung dengan teman atau keluarga, dengan memakai fitur obrolan grup.

Ada perbedaan dalam fitur obrolan grup pada BiP dan aplikasi chatting lainnya, yaitu adanya setting pada grup obrolan aplikasi BiP, yang dapat mengatur waktu kapan semua pesan terhapus atau hilang dengan sendirinya. Pastinya sangat recomended untuk dicoba.

5. Prakiraan Cuaca

Untuk fitur unggulan terakhir yang ditawarkan oleh aplikasi BiP adalah prakiraan cuaca, yang dimana tidak semua aplikasi chatting memiliki fitur ini. Dengan adanya fitur prakiraan cuaca ini, pengguna dapat dengan mudah mengetahui informasi cuaca secara realtime.

Jadi dengan adanya fitur tersebut semakin mempermudah penggunanya, selain adanya fitur prakiraan cuaca masih ada tambahan fitur menarik lainnya, yakni menyediakan konten hiburan yang bertujuan untuk membuat penggunanya merasa betah dengan aplikasi BiP.

Adanya kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp, mengenai berbagi informasi dengan facebook, mempunyai dampak semakin berkurangnya pengguna, dan banyak yang mencari alternatif seperti aplikasi BiP Turki.

Baca Juga  Mengenal Chatbot, Si Robot Virtual

Semoga ulasan di atas mengenai keunggulan aplikasi BiP dapat membantu Anda dalam memilih alternative lain selain WhatsApp.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait