by

TENTANG AKU DAN WAKTU

Tentang aku dan waktu 

Karya : Gizelia tiara putri 

Aku dan waktu… 
Aku butuh waktu untuk belajar…
Aku butuh waktu untuk berusaha…
Aku butuh waktu untuk melakukan banyak hal…
Bahkan saat beristirahat pun aku butuh waktu, 
Banyak yang bilang waktu itu sangat penting,
Tapi tidak semua orang bisa mengartikan seberapa penting waktu dalam kehidupan sehari – hari…
Hai aku adalah Gizelia, aku memang masih remaja yang bisa dikatakan belum mempunyai banyak pengalaman…
yaa semua itu benar aku masih dalam proses belajar berusaha dan dalam proses mencoba apa yang aku bisa lakukan saat ini…
Semua yang aku lalukan butuh proses dan waktu…
Bagiku waktu adalah hal yang sangat penting.
Ada pepatah mengatakan “waktu adalah uang”

Pepatah itu menyatakan bahwa berapa penting dan berharganya waktu.

Di usia remajaku ini..
Aku berusaha untuk mengisi waktu-waktuku dengan hal yang bermanfaat, aku mencoba untuk belajar dengan sungguh – sungguh, aku mulai belajar untuk menulis, bernyanyi dan mencoba belajar banyak hal.
Aku tidak dituntut untuk menjadi orang yang menguasai semua hal, aku juga tidak dituntut untuk selalu belajar belajar dan belajar. Tapi aku merasa waktu yang aku lalui harus aku isi dengan hal – hal yang bermanfaat dan akan membuahkan hasil di kemudian hari.
Jika ditanya Mengapa aku tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang aku punya jawabannya adalah karena waktu tidak bisa diulang kembali, waktu selalu berjalan dan tidak akan berhenti walaupun kita berhenti. Aku juga tidak lupa untuk mengisi waktu ku bersama teman, orang tua, adik, keluarga dan semua orang di sekitarku.
Aku berharap di masa remajaku ini aku bisa mendapat banyak pengalaman, aku juga ingin aku bisa membanggakan orangtuaku di umurku yang masih muda…
Jika ditanya apa cita-citaku
Aku sangat ingin menjadi dokter…
Aku tau menjadi dokter memiliki waktu dan proses yang sangat panjang…
Tetapi entah mengapa aku sangat ingin menjadi dokter. Aku juga tidak  hanya bercita-cita untuk menjadi dokter tetapi aku berusaha sebisa diriku untuk menjalani waktu dan proses  untuk menggapai cita – citaku.
Aku merasa waktu bukanlah hal yang sangat mudah untuk dilalui setiap jam menit dan detik, banyak sekali tantangan yang kita lalui tetapi kita sangatlah hebat bisa menjalani tantangan dengan baik.
Janganlah pernah Mengeluh untuk segala tantangan yang kita lewati, karena setiap tantangan yang kita lewati pasti ada jalan keluarnya. Setiap kita mencoba hal – hal yang baru kita harus tetap semangat untuk apapun hasil yang akan kita terima kedepannya mau itu gagal atau pun kita berhasil, jika gagal coba lagi jangan pernah menyerah karena masih banyak waktu untuk mencoba kembali.
Aku selalu ingin mencoba hal baru tetapi terkadang aku selalu merasa takut jika aku mengalami kegagalan, tetapi aku selalu tanamkan didalam diriku untuk selalu menerima apapun hasil yang aku dapatkan setelah aku mencoba hal baru tersebut.
Aku selalu berterima kasih kepada Tuhan karena sudah memberikan orangtuaku yang selalu memberi semangat kepadaku di saat aku ingin melakukan hal baru, Dan selalu memberikan kalimat-kalimat yang selalu membuat ku untuk terus semangat dan selalu menghargai waktu.
Waktu adalah Uang… tetapi jika Uang hilang dapat diganti tapi jika waktu kita yang hilang tidak dapat diganti kembali.
Jangan pernah sia-sia kan waktu dengan hal yang tidak penting dan hal yang tidak membuahkan hasil di kemudian hari, mulai sekarang ingatlah bahwa waktu adalah suatu hal yang sulit untuk didapatkan dan ingatlah waktu adalah suatu hal yang sangat penting.
Jika kamu membuang-buang waktu sama saja dengan kamu membuang-buang uang.
Terimakasih untuk waktu yang selama Ini mengajarkanku bahwa aku harus menjalani hidupku dengan hal-hal positif’, yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain dan bisa menjadi kebanggaan kedua orangtuaku.
“Waktu lebih berharga daripada uang karena waktu tidak tergantikan.” – John C. Maxwell
Baca Juga  Cerpen : Glaukoma

Comment

Artikel Terkait