by

6 Rekomendasi Novel Best Seller Tereliye beserta Pesan Moralnya

Siapa yang tak kenal Tereliye? Penulis kenamaan tanah air ini kerap meghasilkan karya-karya yang selalu ramai di pasaran. Tak heran jika novel best seller Tereliye selalu mendominasi di pasaran. 

Novel tereliye menjadi best seller bukan hanya karena jalan ceritanya yang unik dan menarik, tetapi juga karena banyak pengajaran hidup yang disematkan Tereliye dalam setiap novel. Selain itu, konsep cerita yang diusung oleh Tereliye juga beragam, tak melulu bernuansa romansa. Hal ini membuat para penikmatnya tidak merasa bosan dan selalu menantikan karya terbaru dari Tereliye.

Untuk itu, yuk simak rekomendasi novel best seller tereliye berikut!

1. Novel Pulang

Jual Novel Pulang - Cover Baru . Tere Liye Indonesia|Shopee Indonesia

Rekomendasi novel best seller tereliye yang pertama adalah novel pulang. Karya tereliye yang satu ini sukses menjadi best seller di pasaran dan sudah dicetak ulang sebanyak 3 kali loh sobat. Bisa dibayangkan bukan betapa buku ini diminati oleh para pecinta novel tanah air?

Novel ini menjadi menarik karena konsep cerita yang diusungnya. Berbeda dengan novel tereliye lainnya, novel ini mengusung tema tentang aksi, petualangan dan ekonomi. Yang membuat novel ini amat menarik adalah karena tidak ada kisah romansa di dalamnya, tidak seperti novel kebanyakan.

Novel ini berfokus pada kisah kehidupan keluarga penguasa shadow economy di Indonesia yaitu keluarga Tong. Sang tokoh utama, Bujang, dipaksa untuk tetap tegar menghadapi setiap pertempuran-pertempuran dan pengkhianatan yang dilakukan oleh teman dekatnya. Novel ini semakin menarik karena menghadirkan kisah tentang ikatan pertemanan antara Bujang dan tokoh-tokoh lainnya, yang saling mendukung dan menguatkan.

Novel ini mengajarkan bahwa kesetiaan pada prinsip-prinsip hidup harus kita miliki dan pelihara. Karena kesetiaan pada prinsip hidup akan memanggil kesetiaan-kesetiaan yang lain. Selain itu, novel ini juga mengajarkan bahwa pertempuran dalam hidup bukan tentang mengalahkan siapapun, tetapi tentang menerima dan berdamai dengan diri sendiri. Juga tentang luka hidup yang harus dipeluk erat, bukan dilupakan karena semakin kita berusaha untuk melupakannya, semakin kita mengingatnya.

Baca Juga  Tema-Tema Menarik untuk Puisi yang Sering Dipakai Sastrawan
2. Novel Pergi

Jual Novel Pergi Karya Tere Liye - Jakarta Barat - Mbah Aksesoris |  Tokopedia

Novel ini adalah sekuel atau lanjutan dari novel Pulang. Sama halnya dengan novel Pulang, novel ini juga mengusung tema tentang petualangan, aksi dan ekonomi. Bukan hanya sebagai hiburan, novel ini juga dapat memberikan kamu edukasi tentang banyak istilah-istilah di dunia shadow economy, yang selama ini belum kamu ketahui.

Novel ini menceritakan tentang kisah sang tokoh utama Bujang, setelah berhasil menghadapi pengkhianatan yang ada dalam novel Pulang. Tak berhenti di situ, ternyata masih banyak sekali permasalahan-permasalahan yang harus diselesaikan oleh Bujang. Novel ini dibumbui dengan kisah persahabatan yang menghadirkan-komedi ringan.

Novel ini mengajarkan kita untuk bijak menyikapi masa lalu dan berdamai dengan semua kenangan-kenangan yang dihadirkan. Perjalanan hidup sang tokoh utama dalam menentukan ke mana arah kaki hendak melangkah juga memberikan kita banyak pengajaran. Tentang bagaimana seharusnya kita menetapkan apa yang menjadi tujuan hidup. 

3. Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah

Jual Buku Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah (Cover Baru) oleh Tere Liye -  Gramedia Digital Indonesia

Berbeda dengan 2 novel sebelumnya yang mengusung genre aksi, novel ini mengusung tema tentang kisah romansa. Novel lawas terbitan tahun 2012 ini masih tetap eksis di pasaran. 

Novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang pengemudi sepit di Sungai Kapuas Bernama Borno. Perpaduan antara kisah romansa, persahabatan, kekeluargaan dan cerita masa lalu, membuat novel ini menjadi semakin menarik. 

Banyak sekali pesan kehidupan yang disampaikan oleh Tereliye melalui tokoh Pak Tua, seorang tetangga yang sudah dianggap keluarga oleh Borno. Tentang perasaan, tentang cinta sejati yang akan selalu menemukan jalan meski harus melalui jalan berliku, tentang berdamai dengan realita, tentang berdamai dengan kecemasan yang tumbuh dalam pikiran kita, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Harapan Sekeping Hati di Bulan Juni
4. Novel Hujan 

Review Novel Hujan karya Tere Liye - Best Seller Gramedia

Rekomendasi novel best seller Tereliye yang keempat adalah novel hujan. Novel terbitan 2016 ini mengusung genre romansa. Melalui judulnya saja, kita bisa tahu bahwa novel ini akan banyak kenangan tentang hujan. 

Novel ini menceritakan tentang kisah persahabatan, perpisahan, cinta dan juga melupakan. Kita diajarkan bahwa sebelum berusaha melupakan kejadian pahit dalam hidup, kita harus terlebih dahulu menerimanya. Selain menerima, kita juga diajak untuk mensyukuri setiap detail peristiwa hidup yang hadir dalam hidup kita.

5. Tentang Kamu

Jual Republika Tentang Kamu Novel by Tere Liye di Seller SEMARAK BOOKSTORE  - Kab. Bogor, Jawa Barat | Blibli

Novel terbitan tahun 2016 ini mengusung cerita misteri atau teka-teki besar yang harus diselesaikan oleh tokoh utamanya, Zaman. Dalam perjalanannya menyelesaikan teka-teki besar itu, Zaman harus menelusuri kisah kehidupan seorang Sri Ningsih yang penuh lika-liku. Akhirnya Zaman menemukan 5 Juz kehidupan Sri Ningsih, yaitu tentang kesabaran, persahabatan, keteguhan hati, cinta dan memeluk erat semua rasa sakit.

Novel ini mengajarkan kita untuk meneladani kehidupan seorang Sri Ningsih. Wanita yang tetap tegar meskipun harus melalui banyak sekali getir dan pahitnya kehidupan. Meneladani bagaimana Sri Ningsih tetap bertahan, sabar, dan tangguh dalam menghadapi setiap peristiwa hidup.

6. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Novel best seller karya Tereliye yang satu ini sudah didaptasi dalam film layar lebar berjudul sama. Novel ini menceritakan tentang kisah hidup seorang anak yatim piatu Bernama Ray dengan 5 pertanyaan besar dalam hidupnya.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu, mengajarkan kita bahwa sebagai manusia kita selalu diberi kesempatan untuk menerima penjelasan atas pertanyaan-pertanyaan besar dalam hidup kita. Selalu ada kesempatan untuk berbenah sebelum segala sesuatunya benar-benar terlambat.

Itu dia 6 rekomendasi novel best seller Tereliye yang bisa jadi referensi bacaan buat kamu. Selain dijadikan sebagai hiburan, novel-novel di atas juga bisa memberikan kamu banyak sekali pesan moral yang sesuai dengan kehidupan loh sobat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya