by

Buat Halaman Rumah Menjadi Lebih Indah, Inilah 5 Tanaman Outdoor yang Bikin Segar

Tanaman hias tentu memiliki peran penting untuk menghidupkan kembali suasana rumah Anda, terlebih lagi pada halaman rumah akan terlihat menyegarkan dan lebih indah dipandang mata. Sampai saat ini sudah banyak jenis tanaman hias yang digunakan untuk hiasan di luar ruangan atau outdoor.

Tentu saja tanaman hias outdoor yang bikin segar ini dapat ditanam di media selain tanah, bisa juga ditaruh di pot. Jadi sangat mudah untuk mengatur tata letak tanaman outdoor. Terlebih lagi perawatannya juga mudah dan tidak memerlukan biaya banyak. Berikut beberapa daftar tanaman hias outdoor.

1. Tanaman Hias Aglaonema
Aglaonema modestum or Red aglaonema or Chinese evergreen plant. Aglaonema modestum or Red aglaonema or Chinese evergreen plant. Aglaonema stock pictures, royalty-free photos & images
Aglaonema (Foto: istockphoto.com)

Tumbuhan atau tanaman hias yang mempunyai nama lain sri rejeki ini sangat terkenal dan digemari oleh mayoritas orang, khususnya pecinta tanaman hias. Tanaman hias ini mempunyai banyak varian warna yang menarik, sehingga cocok untuk dijadikan hiasan outdoor.

Untuk perawatannya juga sangat mudah tidak perlu secara rutin menyirami tanaman hias yang satu ini, karena pada dasarnya tanaman ini tidak banyak memerlukan air walaupun terus terpapar sinar matahari. Jadi sangat direkomendasikan bagi Anda untuk memiliki tanaman outdoor ini.

2. Tumbuhan Kaktus
Kaktus Im Blumentopf auf dem Balkon in Spanien Kaktus In Blumentopf Kaktus stock pictures, royalty-free photos & images
Kaktus (Foto: istockphoto.com)

Tumbuhan yang banyak dijumpai di tanah yang berpasir, tepatnya di daerah kawasan gurun ini menjadi tanaman outdoor yang direkomendasikan selanjutnya. Tanaman berduri ini perawatannya sangat mudah dan cocok ditanam pada daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Untuk penempatannya pun juga bisa ditaruh dimana saja, tapi lebih direkomendasikan ditempatkan pada pot yang digantung agar terlihat lebih bagus. Selain itu tanaman hias ini juga tidak perlu banyak membutuhkan air, jadi akan membuat mudah Anda dalam merawatnya.

3. Tanaman Hias Tanduk Rusa
Ornamental plant deer antlers Ornamental plant deer antlers attached to the mango tree Deer Antlers Ornamental Plants stock pictures, royalty-free photos & images
Tanaman Hias Tanduk Rusa (Foto: istockphoto.com)

Tanaman yang mempunyai ciri khas dari segi pertumbuhannya yang selalu menempel pada tumbuhan lain ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan outdoor pada halaman rumah Anda. Untuk perawatan tanaman ini juga sangat mudah dilakukan.

Baca Juga  Sulit Tidur? 5 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Tidur Cepat dan Nyenyak

Dengan tampilan yang mempunyai akar bercabang menyerupai tanduk rusa menjadikan media pot gantung, sebagai tempat pertumbuhannya adalah pilihan yang terbaik. Untuk itu wajib bagi Anda pecinta tanaman outdoor, memiliki tanaman hias yang satu ini karena memiliki keunikan tersendiri.

4. Tumbuhan Pakis Jepang
Two pots of fern plants at a window 2 Two terracota pots of fern plants at a bathroom window with natural light. japanese fern stock pictures, royalty-free photos & images
Tumbuhan Pakis Jepang (Foto: istockphoto.com)

Seperti yang kebanyakan orang tahu bahwa tumbuhan pakis seringkali dijumpai di hutan dan termasuk dalam jenis tumbuhan liar. Tetapi untuk tumbuhan yang satu ini yaitu pakis jepang bukan termasuk pada spesies yang sama dengan pakis pada umumnya.

Tanaman pakis jepang ini digunakan sebagai tanaman hias bagi sebagian orang, karena mempunyai warna ungu yang unik jika ditanam dengan jumlah yang banyak maka akan terlihat indah dan enak untuk dipandang oleh mata.

5. Hibiscus Rosa-sinensis
Hibiscus Rosa-sinensis (Foto: istockphoto.com)

Tumbuhan yang dikenal dengan nama lain bunga sepatu ini sudah sangat popular di kalangan para pecinta bunga. Tumbuhan ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias outdoor, baik itu diletakan pada pot ataupun ditanam pada media tanah langsung.

Mempunyai tampilan yang bagus dan menarik untuk dipandang, menjadikan bunga ini layak dikoleksi untuk mempercantik halaman rumah Anda, perawatanya pun juga sangat mudah dilakukan. Selain itu tumbuhan ini juga bisa digunakan sebagai obat herbal.

Sebagai seorang pecinta tanaman hias, tentu wajib bagi Anda untuk mempunyai berbagai jenis tanaman outdoor yang bikin segar suasana halaman rumah Anda. Selain demi memperbanyak koleksi tentu tujuan utamanya tidak lain adalah untuk kepuasan diri. Jadi wajar jika Anda mempunyai sebuah taman kecil di halaman rumah Anda, sebagai tempat tumbuhnya koleksi tanaman hias Anda.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait