oleh

Ini Loh Mobil Sport Terbaik, Dijamin Kencang Deh

Mobil sport merupakan tipe mobil yang tergolong termahal untuk saat ini. Sekalipun demikian yang berminat untuk memilikinya masih sangat besar. Dan luar biasanya mereka datang dari kalangan remaja. Tentu alasannya karena jika mengendarai mobil ini pemenarikan diri akan naik sehingga tidak malu jika dibawa ke depan publik.

Untuk artikel kali ini penulis tertarik untuk mengupas tentang merek mobil sport yang paling populer. Di dalamnya penulis juga bakalan mengulas tentang spesifikasi beserta kelebihan yang lainnya. Nah, jika Anda memiliki budget berlebih maka tidak mengapa kalau ingin membelinya. Ini nama mobil sport yang dimaksud:

1. Mazda MX-5 Miata

Mazda MX-5 Mendarat di Indonesia, Harga Tak Lebih Rp 900 Juta

Mazda MX-5 Miata merupakan mobil sport yang paling ikonik dibandingkan mobil sport yang lain. Kendaraan inilah yang menawarkan sensasi menyetir ternyaman serta stabilitas laju kendaraan yang tidak terbantahkan. Belum lagi ukuran CC yang maksimal sehingga kendaraan ini memiliki kecepatan yang cukup mumpuni.

Kendaraan merek Mazda MX-5 Miata ini mengusung mesin dengan 4 silinder tipe Miata. Dengan spesifikasi tersebut mobil memiliki kecepatan tenaga kuda dengan kemampuan beroperasi di torsi rpm yang cukup ideal. Belum lagi desain mobil yang terbilang elegan dengan konsep convertible soft-top dan hard top lipat edisi terbaru.

2. Toyota Supra

Spesikasi dan Harga New GR Supra 2022 | PT. Toyota Astra Motor | Mobil  Terbaik Keluarga Indonesia

Perusahaan Toyota juga merilis satu kendaraan sporty yang diberi nama Toyota Supra. Mobil sport berwarna silver dan putih ini mengusung dinamisasi desain namun gagah dalam penampilan. Jangankan mengendarainya berfoto di sampingnya saja sudah mampu melahirkan estetika yang luar biasa. Makanya mobil ini juga layak disebut ikon dari mobil sport terbaru.

Toyota Supra diperkuat oleh powertrain turbocharge tipe ganda. Dengan adanya setting kecepatan semacam ini kendaraan bisa dikendarai dengan speed tinggi plus bisa memanfaatkan transmisi otomatis eight class. Luar biasanya lagi perpindahan persneling sangat cepat karena mobil juga dilengkapi paddle shuffle khas Supra. Untuk itu Toyota Supra layak disebut monster arena yang tidak terbantahkan.

Baca Juga  5 Makanan yang Perlu Dihindari Ketika Buka Puasa
3. BMW Z4

BMW Z4 2022 - Daftar Harga, Spesifikasi, Promo Diskon, & Review | Carmudi  Indonesia

BMW Z4 merupakan mobil sport bertenaga kuda yang memiliki pergerakan cukup stabil di setiap medan. Selain itu kenyamanan berkendara juga menjadi prioritas dari kendaraan baik ketika dalam kecepatan sedang maupun dalam kecepatan tinggi. Menurut kami inilah mobil sport tipe ragtop yang terbaik dan masih memegang tampuk kelas tinggi.

BMW Z4 diperkuat dengan mesin empat silinder yang sudah dilengkapi dengan fitur turbo. Dari pengujian yang dilakukan kendaraan ini memiliki kecepatan 60/mil per jam dan bisa diselesaikan hanya dalam waktu 4 detik saja. Wah bisa dibayangkan betapa kecepatan dari kendaraan yang terbilang elegan ini.

4. Porsche 718 Boxster

Porsche 718 2023 Harga OTR, Promo Desember, Spesifikasi & Review

Porsche 718 Boxster merupakan mobil sport terbaru yang menurut kabarnya baru dirilis pada tahun 2021 lalu. Nah, kalau dilihat dari harga tentunya sangat tinggi dan hanya orang tertentu saja yang bisa memilikinya. Mobil ini memang layak untuk dijual dengan harga selangit karena desain eksteriornya saja ciamik apalagi desain interior kendaraan.

Prioritas dari mobil Porsche 718 Boxster terletak pada desain dan stabilitas kecepatan. Hal ini didukung oleh penyematan desain mid-engine yang juga diperkuat dengan sasis sport-tuned. Sedangkan mesin yang digunakan tipe 4 sejajar plus enam silinder yang didesain dengan posisi horisontal. Karena spesifikasi ini kendaraan bisa melaju seimbang sekalipun sedang melakukan handling yang ekstrim.

5. Chevrolet Camaro ZL1

Chevrolet Camaro Terkencang Diperkenalkan, Spesifikasinya Sadis - Otomotif  Tempo.co

Hingga saat ini Chevrolet Camaro ZL1 masih menjadi bintang mobil sport dunia. Hal ini dikarenakan penggunaan tipe mesin yang cukup canggih yang bisa mendukung kecepatan tenaga 650 HP supercharged V-8. Karena spesifikasi ini mobil bisa dikendarai dengan nyaman sekalipun di medan yang tidak terlalu bersahabat.

Sayangnya, mobil dengan paket trek 1LE transformatif ini lemah di bagian interior. Pasalnya desain dalam kendaraan masih menggunakan sistem lama dengan sedikit penambahan fitur-fitur digital. Tentunya ini berbanding terbalik dengan desain eksterior kendaraan yang terkesan lebih mentereng.

Baca Juga  5 Gaya Hidup Masa Kini yang Sebetulnya Kurang Baik Dilakukan Terus-menerus
6. Mercedez-AMG GT

Mercedes-AMG GT - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mercedez-AMG GT merupakan mobil sport yang mengusung full prioritas pada desain eksterior. Dan tidak dipungkiri desain luar dari kendaraan ini memang sangat cantik dan berperawakan gagah. Apalagi penyematan warna merah mengkilap yang membuat mobil terkesan lebih kontemporer dan modis.

Salah satu kelebihan Mercedez-AMG GT ialah sudah dilengkapi dengan fitur Twin Turbo tipe V8. Karena fitur ini kecepatan mobil menjadi sangat luar biasa dan sudah pernah dicoba satu putaran di lintasan balap dengan menghasilkan waktu beberapa detik saja. Inilah kendaraan sport yang sepertinya akan mencengangkan dunia.

7. Ferrari F8

F8 Tributo, Supercar Terbaru Ferrari

Mobil sport terbaik yang terakhir adalah Ferrari F8. Sebuah kendaraan yang memiliki desain body cukup eksotis. Untuk spesifikasi mesin mobil ini masih menggunakan V-8 Twin Turbo yang mampu menghasilkan kecepatan tenaga kuda sebesar 710 Hp. Sedangkan transmisi otomatisnya di-setting untuk 7 kecepatan saja.

Sekalipun demikian akselerasi dan kecepatan mobil Ferrari F8 benar-benar luar biasa. Suaranya saja ketika melaju di lintasan menghadirkan sensasi balapan yang aduhai. Makanya wajar kalau banyak pengamat otomotif mengatakan kalau mobil ini adalah The Monster Car. Tentunya siapapun tertarik untuk memiliki kendaraan yang dijual dengan harga mahal ini.

Mobil sport terbaru di atas tentunya dijual dengan harga selangit. Bahkan satu unitnya ada yang dijual dengan harga Rp400juta. Sekalipun demikian ternyata masih banyak orang yang membelinya terutama dari kalangan remaja. Tentu salah satu alasannya karena demi meningkatkan status sosial serta ingin tampil menarik di ruang publik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Publikasi Terkait Lainnya