by

Wujudkan Pelayanan yang Berkualitas, Pemkab Aceh Selatan Jalin Kerjasama dengan Institut Kesehatan Helvetia Medan

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menandatangani nota kesepahaman (MoU) di bidang pengembangan SDM, pelaksanaan penelitian, serta pengabdian masyarakat, dengan Institut Kesehatan Helvetia (IKH), di Aula Lantai 7 Rumah Sakit Mitra Medika Premier Medan, Senin (8/8). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta SH M.I.Kom.

Kegiatan ini dilakukan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, demi meningkatkan kompetensi sumber daya aparatur pemerintahannya melalui kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi.

“Hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemudahan akses serta pelayanan kesehatan yang berkualitas, sebagaimana misi pemerintah daerah yang tertuang dalam dokumen RPJMD, yang pada akhirnya akan bermuara kepada visi untuk mewujudkan Aceh Selatan yang berkeadilan secara secara sosial, dengan terpenuhinya hak-hak dasar masyarakat, salah satunya hak atas layanan kesehatan yang optimal” kata Tgk. Amran.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IKH menyampaikan bahwa selama ini Helvetia telah banyak menerima dan meluluskan mahasiswa dari Aceh Selatan. Dirinya berharap dari kerjasama yang dijalin dengan pemerintah daerah, akan membuka akses seluas-luasnya serta semakin mempermudah mahasiswa dari Aceh Selatan khususnya, yang bertugas sebagai aparatur pemerintahan di unit layanan kesehatan, untuk melanjutkan studi di Institut Kesehatan Helvetia.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam arahan dan bimbingannya juga menerangkan bahwa perjanjian kerjasama yang dijalin dengan IKH, merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kompetensi ASN, khususnya yang menjalankan tugas di bidang pelayanan Kesehatan, pada berbagai unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Selanjutnya Tgk. Amran juga memaparkan, bahwa dengan terpenuhinya kebutuhan SDM aparatur pemerintah yang memiliki keahlian dan kompetensi, tentunya akan mendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang lebih baik.

Baca Juga  Cara Menjaga Diri dari Cuaca Ekstrim Agar Tubuhmu Tetap Fit

Prosesi serah terima nota kesepahaman ini dilaksanakan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dan Wakil Rektor I Bidang Akademik, SDM, dan Kemahasiswaan IKH, Dr. dr. Arifah Devi Fitriani, M. Kes, yang juga merupakan Direktur RS Mitra Medika Premier, dengan disaksikan oleh Pembina Yayasan Helvetia, Dekan Fakultas Farmasi dan Kesehatan Umum IKH, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat IKH, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Jajaran Pejabat Struktural IKH dan RS Mitra Medika Premier, serta perwakilan ASN Pemkab Aceh Selatan yang sedang menjalani pendidikan di IKH.

Setelah prosesi penandatanganan, Bupati Amran berkesempatan untuk meninjau langsung fasilitas layanan di RS Mitra Medika Premier, bersama Pembina Yayasan dan Jajaran Pejabat Struktural IKH dan RS Mitra Medika Premier (*)

rls/DH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya