by

Keramba Apung Ule Leu, Rasakan Sensasi Wisata Kuliner Ikan di Atas Air

BANDA ACEH- Melihat Lebih Dekat Wisata sekaligus berkuliner ria di atas Keramba Apung Ule Leu, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Siapkah Anda terima tantangannya?

Jika Anda berwisata kuliner di pusat kota Banda Aceh, tidak ada salahnya melihat lebih dekat budidaya ikan laut, sekaligus mengolahnya di atas keramba yang ada di bawah jembatan penyeberangan tersebut. Lokasi keramba apung paling mudah dijangkau dari arah manapun di kota Banda Aceh.

Kota Banda Aceh memang menyimpan kekayaan budidaya perikanan, yang selama ini jarang mendapatkan perhatian dari khalayak. Salah satu kekayaan tersebut adalah budidaya ikan menggunakan keramba apung. Budidaya perikanan berkelompok ini terdiri dari 16 orang dengan swadaya sendiri.

Salah seorang pengelola keramba apung, Fajar mengatakan lokasi keramba yang dekat dengan objek wisata menjadikan tempat ini sering dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Mereka tertarik melihat proses budidaya ikan, apalagi di sini ada ikan kerapu, napoleon, black fish dan banyak ikan unggulan lain nya,” kata Fajar saat ditemui di lokasi Keramba, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah memberi pakan untuk ikan-ikan di keramba, memancing sendiri ikan yang ada dalam keramba sehingga menambah sensasi para pengunjung.

Pengunjung boleh mengolah ikan hasil tangkapannya sendiri dengan bumbu rempah yang sudah disediakan oleh pemilik keramba.

Untuk menuju ke lokasi keramba ini, Anda harus naik speedboad dari dermaga mini dengan jarak tempuh hanya satu menit saja, pastinya tidak dipungut biaya penyebrangannya.

Selain panorama alam laut, Anda bisa melihat keluar masuk kapal ikan nelayan dengan berbagai ukuran. Banda Aceh adalah tempat yang sangat tepat bagi wisatawan lokal maupun manca negara, untuk merenggangkan otot yang kaku dengan bersantai ria di atas air sambil melihat ikan raksasa dalam keramba.

Baca Juga  Yuk Simak Fakta Tentang Si Wedang Ronde, ‘Boba Tradisonal’ yang Cocok Diminum Saat Hujan Turun

Ella salah satu wisatawan lokal berujar bahwa ini baru pertama kali ia menikmati suasana yang berbeda dan asyik, berada di atas air dengan goyangan dari air laut membuat suasana berwisatanya semakin menantang dan menarik.

“Tempat ini sangat bagus, dekorasinya juga keren, perpaduan antara laut dan daratan. Buktinya banyak tanaman seperti jambu, anggur juga tanaman sayuran menghiasi keramba hingga bisa menutupi kesan gersang dan panas”. Pungkasnya.

Comment

Artikel Terkait