by

Jaga Imun Tubuh Dengan Rutin Konsumsi Madu Asli Hutan Aceh

Di tengah pandemi covid-19 ini, kita dituntut harus ekstra dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Dengan aktif menjaga kesehatan, maka kita telah menekan potensi terpapar virus covid-19 ini.

Salah satu hal yang baik untuk menjaga imun ialah dengan mengonsumsi madu asli, cairan yang dihasilkan lebah dari nektar bunga ini memang terkenal kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Nah, untuk konsisten meningkatkan stamina dan imun tubuh, sangat disarankan bagi kita untuk mengonsumsi madu hutan asli secara rutin. Madu murni memiliki beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti karbohidrat, gula, vitamin c, vitamin b, asam amino, zat besi, kalium dan zinc. Selain daripada itu, cairan alami madu juga kaya antioksidan, flavonoid dan polifenol.

Dalam hal ini Ibnu Asyir madu asli hutan aceh berkontribusi dan berkomitmen menjaga keasliannya, madu asli hutan belantara dari Aceh ini dijaga ketat oleh pemiliknya sendiri sampai saat panen, pengemasan hingga distribusi.

Ibnu Asyir madu hutan asli dikemas dengan baik, higienis dan moderen. Madu hutan asli milik Ibnu Asyir ini terjamin tanpa olahan dan campuran benda apapun. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan uji laboratorium enzim diastase.

Ibnu Asyir madu hutan asli merupakan nama usaha milik ibnu asyir (28), dia adalah seorang pengumpul dan pedagang madu asli. Dia memilih profesi penjual madu hutan untuk mempermudah orang-orang mendapatkan madu asli.

Ibnu Asyir berasal dari desa Jangka Masjid, kecamatan Jangka, kabupaten Bireun, provinsi Aceh. Setelah menyelesaikan studinya di Yaman Timur tengah tahun 2015 silam, ustadz ibnu memulai bisnis madu hutan asli Aceh.

Di bawah kontrol dan pengawasan dari pemiliknya sendiri, yaitu Ibnu Asyir, dia ikut terjun langsung ke dalam hutan saat panen madu berlangsung, meskipun Ibnu asyir sendiri memiliki lebih dari 20 orang tim yang membantunya dalam proses pemanenan.

Baca Juga  Madu Asli Dari Hutan Aceh Yang Sudah Teruji Kasiatnya

Pawang yang jujur dan berkomitmen dalam menjaga higienitas saat pemanenan madu, sangat diperlukan dalam proses panen madu tersebut. Contohnya saat panen madu di kawasan hutan seulawah baru-baru ini.

Tidak sampai di hutan Seulawah saja, madu hutan asli diambil dari berbagai wilayah yang terdapat di Aceh ini untuk memenuhi pesanan di Aceh bahkan di seluruh Indonesia. Ibnu Asyir terjun langsung kelapangan demi terjaganya kemurnian dari madu tersebut.

Rasa madu asli Ibnu Asyir sangat enak, selain wangi juga memiliki berbagai varian rasa dan aroma yang sedap, rasa dan warna pada madu hutan asli juga tergantung saat musim bunga, selain punya aroma yang yang sangat wangi, madu hutan asli memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Madu asli hutan Aceh yang dijual oleh Ibnu Asyir terjamin keaslian dan kemurniannya, tanpa dicampur dengan bahan-bahan apapun.

Selama ini untuk menguji keaslian madu yang beredar di masyarakat, juga tidak ada satupun yang akurat. Ibnu asyir menerangkan jika terjadi pengkristalan pada madu saat dimasukkan dalam kulkas itu sangat lumrah.

Ibnu Asyir menjelaskan bahwa kandungan air dan polen atau disebut dengan sari bunga itu dapat membuat pengentalan pada madu saat dimasukkan dalam kulkas, itu terjadi juga pada minyak goreng.

Madu hutan asli Aceh sudah diidentifikasi punya lebih dari 30 macam varian rasa juga aroma. Pemilik usaha madu asli ini juga menyebutkan rasa madu hutan asli tergantung jenis bunga yang ada di hutan belantara.

Selain madu yang sudah di saring, Ibnu asyir madu asli hutan Aceh juga menyediakan kemasan madu utuh dengan sarangnya. Jika berminat kita bisa langsung merasakan sensasi nikmatnya madu hutan asli langsung dari sarang yang masih utuh.

Baca Juga  Apa yang Terjadi dengan Afganistan, Hingga Mengapa Kata ‘Taliban’ Bisa Trending

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait