by

Masih Alami, Inilah 7 Desa Tersejuk di Dunia yang Sungguh Sangat Menawan

Melihat pesatnya pembangunan besar-besaran hampir di seluruh wilayah, bentuk bumi yang terlahir sangat alamiah pun, seakan telah dirombak habis-habisan dan meniadakan kemurnian alam yang sejatinya. Sesuai situasi ini, pasti kamu juga pernah merasa rindu akan suasana desa yang belum terjamah seperti saat dulu.

Tapi mungkinkah masih ada yang benar-benar alami dan jauh dari campur tangan manusiawi? Kalau ditanyakan hal seperti ini maka jawabannya adalah tentu saja ada. Oleh karena itu, demi meyakinkan kamu pada jawaban yang tersedia, di bawah ini telah diberikan rangkuman singkat mengenai desa tersejuk di dunia. Apa saja? Ini dia penjelasannya!

1. Desa Bibury, di Inggris


Mengenal desa Bibury, desa ini ada di wilayah Gloucestershire, tepatnya di negara Inggris. Desa Bibury merupakan satu-satunya desa di Gloucestershire yang diakui sangat-sangat sejuk dan mempunyai pesona desa, yang mirip sekali dengan cerita di negeri dongeng. Adapun deretan rumah yang akan kamu dapati di desa ini terbuat dari bata seluruhnya. Jadi bakalan unik sekali, dan pastinya membuat kamu nagih untuk segera kembali. Kalau berlibur di desa Bibury, maka ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitarannya. Baik itu Bibury Court, Arlington Row dan lain sebagainya.

2. Desa Giethoorn, di Belanda


Desa yang sejuk tentu saja desa yang bebas dari serangan debu dan polusi. Nah, mengikuti pendefinisian tersebut, desa Giethoorn turut menjadi salah satu desa yang masuk nominasi desa tersejuk di dunia. Tidak sekedar menawan oleh keindahan alam serta ragamnya tumbuh-tumbuhan, desa Giethoorn yang berada di Belanda ini telah dibuat sedemikian rupa tanpa adanya jalan raya, yang memicu udara kotor akibat polusi. Hingga untuk setiap harinya, penduduk yang bertempat tinggal di desa Giethoorn akan menggunakan transportasi yang begitu unik seperti halnya perahu.

Baca Juga  5 Nama Pulau yang Ada di Indonesia Terluas, Kamu Sudah Tahu?

Memang, di luar transportasi perahu, masih ada beberapa transportasi yang sering digunakan, tak lain ialah bersepeda. Hanya saja, perahu adalah transportasi yang paling populer di desa ini.

3. Desa Hallstatt, di Austria


Berada di kawasan pegunungan serta danau yang menyegarkan, desa Hallstatt tergolong salah satu desa yang paling menyejukkan di dunia. Keindahan dan kedamaian yang senantiasa diperoleh ketika berkunjung ke desa ini, membuat banyak wisatawan betah berlama-lama dan enggan untuk segera berpisah.

Bahkan sangking bagusnya, desa Hallstatt dijadikan sebagai inspirasi kerajaan “Arendelle” pada film Frozen. Sayangnya, semenjak pandemi covid-19 melanda seluruh dunia, desa Hallstatt kurang dikunjungi oleh wisatawan yang biasanya sangat meramaikan. Namun jangan khawatir sob, kita doakan saja bumi kita lekas sehat, agar nantinya kamu bisa liburan ke sini juga bersama keluarga ataupun kerabat dan juga sahabat.

4. Desa Wengen, Swiss


Mempunyai kemurnian hasil alam yang masih terjaga, desa Wengen yang ada di Bernese Oberland Swiss, menjadi desa yang banyak dijadikan wisatawan sebagai objek wisata yang sangat berkesan. Dimana sejuknya udara yang menyegarkan pernafasan, memanjakan setiap orang yang berada di sekitar wilayahnya. Terutama pemandangan Gunung Alpen yang disuguhkan dengan hiasan salju di beberapa bagian sisi pegunungan, juga bunga-bunga cantik yang tumbuh berserakan di bawah kaki pegunungan, sungguh menambah nilai eksotis dari desa Wengen ini. Berlibur ke desa Wengen, maka ada beberapa hal yang wajib harus kamu cobain. Tak lain naik kereta api yang penuh pesona alam di sepanjang perjalanan, serta berjalan santai di sekitar pegunungan.

5. Desa Reine, di Norwegia


Sering disebut desa pemancing atau desa nelayan, desa Reine yang ada di Norwegia ini, telah bergabung di barisan muka dari desa tersejuk yang ada di penjuru dunia. Bagaimana tidak? Desa Reine merupakan desa yang bereda di sekeliling perairan biru yang menggoda.

Baca Juga  6 Tempat Wisata di Bali yang Menarik dikunjungi

Sebab itulah, kamu dijamin tidak akan pernah kehilangan rasa sejuk yang teramat menenangkan jiwa. Bosan? Duh sudah pasti nggak akan dan nggak bakal. Terutama ada banyak keseruan yang bisa dilakukan di desa ini. Mulai dari berlayar hingga memancing ikan yang berukuran sangat besar.

6. Desa Grindelwald, di Swiss


Sering dipakai sebagai latar belakang perfilman, Desa Grindelwald diakui laku sebagai tempat liburan yang mendamaikan, lantaran disebabkan oleh sejuknya udara yang masih terbungkus hangat di dalamnya. Menghabiskan waktu di Grindelwald Swiss, bisa dilakukan dengan beberapa hal yang tak kalah menyenangkan.

Yakni seperti menaiki kereta gantung, mendaki pegunungan, bersepeda di pegunungan, atau bermain ski di gunung Alpen sendiri. Oh iya, penduduk yang ada di desa Grindelwald dominan memakai bahasa Jerman sebagai bahasa pertukaran komunikasi, dan bahasa Perancis, Roman, Italia bagi mereka yang bisa menguasainya. Oleh sebab itu, jika pun kamu tidak mahir diantara keempat bahasa tersebut, gunakan saja Bahasa Inggris yang sudah disahkan menjadi bahasa Internasional.

7. Desa Stechelberg, di Swiss


Mungkin diantara kamu ada yang sudah tahu bahwa kota-kita di swiss benar-benar menakjubkan. Namun bisa jadi kamu masih kurang mengetahui keberadaan desa-desa menyejukkan yang ada di Swiss. Seperti halnya desa Grindelwald, desa Wengen dan desa Stechelberg yang hendak kita bahas saat ini. Ya, sesuai sub topik pembahasan, Desa Stechelberg adalah desa yang diakui sejuk karena memang desa ini dihidupkan dengan suasana alam yang benar-benar menggiurkan. Hijau dan sangat memukau. Tak heran jika banyak sekali orang yang berusaha mengatur waktu supaya bisa berlibur ke desa ini.

Baiklah sobat Lintashaba, itulah dia uraian menarik mencakup desa tersejuk di dunia. Jika diantara kamu ada yang berminat untuk menyaksikan sendiri keindahan desa-desa tersebut, kamu bisa mulai menyusun rangkaian rencana kegiatan, yang setelahnya dapat kamu lakukan untuk mengisi kekosongan saat sedang berlibur di kedamaian. Semoga dengan artikel ini kamu lebih terasa terhibur dan lebih menambah wawasan terkait alam dan lingkungan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya