by

Yuk, Pecinta AU Merapat! Apa itu AU dan Rekomendasi AU yang Keren?

Tak hanya cerpen, novel, atau cerita bersambung saja yang kini mulai menjamur dan digandrungi oleh para remaja, tetapi kini mulai bermunculan Alternate Universe atau yang biasa disebut dengan AU. Sering kali ditemui AU ini merupakan karya dari penggemar Kpop yang biasanya tokoh utamanya diambil dari idola mereka. Tidak seperti cerita-cerita fiksi pada umumnya, AU ini bentuknya seperti room chat yang mana seolah-oleh pembaca ikut masuk dalam dunia si tokoh penulis. Dengan menggunakan media sosial Twitter, AU ini sangatlah booming dan bahkan ada yang sudah sampai diterbitkan menjadi novel hingga difilmkan atau dibuat web series. Buat kamu si pecinta AU, berikut ini rekomendasi AU yang keren untuk kamu baca di rumah.

1. Divorce oleh @terjahe (On Going)

Bagaimana sih rasanya saat orang yang kamu cintai terlalu menaruh perhatian pada orang lain? Sakit dan kecewa kan? Nah, itu juga yang dirasakan oleh Kiana saat suaminya, Rajendra menaruh perhatian penuh pada Liara –kembaran Kiana yang tidak Kiana ketahui. Rajendra yang merupakan sosok laki-laki yang cenderung menyimpan rahasianya sendiri, lebih memilih menyembunyikan keberadaan Liara dan rahasia mengenai Ayah Liara, di belakang Kiana hingga mereka berdua memutuskan untuk bercerai.

Perceraian mereka berdua sama sekali tidak diketahui oleh sang anak, yaitu Narendra atau yang biasanya di panggil Aa oleh kedua orang tuanya. Narendra selalu percaya jika setiap ia pulang foto keluarganya masih di pajang di rumah sang Papa, artinya keluarganya masih baik-baik saja, padahal saat itu keadaan kedua orang tuanya sudah tidak bisa dikatakan baik-baik saja.

Kemudian masalah yang dialami oleh Rajendra semakin sulit, kala ia mencari ayah dari anak kandung Liara yang mana Liara buta, sehingga tidak mengetahui siapa yang menghamilinya, apalagi kematian Liara bertepatan dengan kelahiran anak laki-lakinya. Lalu bagaimana kelanjutan dari kisah rumit Rajendra, yang berusaha keras untuk membongkar rahasia besar Ayah Kiana dan Liara? Dan bagaimana cara Rajendra membuktikan kepada Kiana, bahwa laki-laki itu masih sangat mencintai Kiana? Kamu bisa membaca AU ini di akun Twitter milik @terjahe.

Baca Juga  Review Film Gone Girl yang Penuh Teka-Teki dan Unsur Psikologi
2. Stuck With U oleh @nkmoyuta

Buat kamu yang suka cerita bertema friendzone, kamu bisa mencoba membaca AU karya dari @nkmoyuta. AU ini menceritakan mengenai sosok Yuta dan Kiara yang bersahabat sejak lama. Yuta yang mencadi sosok sahabat laki-laki Kiara sangatlah protektif kepada Kiara. Kemudian apakah nanti pada akhirnya Kiara akan memahami perasaan Yuta kepadanya? Kamu bisa mencarinya di akun milik @nkmoyuta, ya!

AU ini nantinya tidak akan hanya berfokus pada cerita Yuta dan Kiara, tetapi juga kisah-kisah lucu dan unik dari grub Bodrex Fam, sehingga kamu akan terhibur dengan lelucon dan banyolan dari grub chat tersebut.

3. To The Bone oleh @haezchanie

Buat kamu yang suka dengan cerita manis antara sepasang kekasih, kamu bisa mencoba untuk membaca AU dari akun @haezchanie ini. AU ini menceritakan mengenai kisah manis dari sepasang kekasih, yaitu Jupiter Nabastala dan Canora Asa Bentala. Kisah-kisah manis yang dikisahkan oleh sepasang kekasih tersebut, akan bisa membuat siapapun yang membacanya menjadi senyum-senyum sendiri. Selain itu, buat kamu yang mau mencari arti kata dari Nabastala dan Bentala di internet, kalian pasti akan kagum dengan nama yang diberikan oleh penulis, sebab nama Natasbala dan Bentala tidaklah ada, hanya sekadar nama saja.

4. Tukar Nasib oleh @ijoscripts

Rekomendasi AU yang keren selanjutnya ialah AU dari @ijoscripts. Buat kamu yang menyukai AU bergenre komedi, sangatlah direkomendasikan untuk membaca AU ini. AU ini menceritakan mengenai sosok Haekal, Elma, Jason dan Jonathan. Mereka berempat merupakan adik kakak, dengan Haekal yang merupakan Kakak Elma, kemudian Jonathan merupakan Kakak dari Jason. Keempat anak tersebut memiliki nasib yang sangat berbeda, Haekal dan Elma hidup di sebuah kampung dengan jalanan gang yang sempit dan memiliki toko kelontong sebagai penopang perekonomian keluarga, sedangkan Jason dan Jonathan hidup dengan bergelimang harta.

Baca Juga  Temukan Banyak Inspirasi Kreatif di 8 Rekomendasi Channel Youtube DIY Berikut

Keempat anak tersebut saling berhubungan kala Jason membuat suatu pengumuman untuk bertukar hidup dengan orang biasa, kemudian bak ketiban durian runtuh, Elma dan Haekal yang dipilih oleh Jason untuk diajak bertukar nasib dengannya. Haekal, Elma, dan keluarga mereka pun menyambut dengan senang ajakan tersebut, tanpa mereka mencoba mencari tahu atau mencoba untuk bertanya, apa alasan Jason dan kakaknya mau bertukar nasib dengan mereka yang jauh dari kehidupan kaya. Lalu, bagaimana nasib keempat anak tersebut? Apakah alasan Jason mengajak Haekal dan Elma bertukar nasib, memang hanya karena Jason dan Jonathan ingin menjadi orang biasa atau ada alasan lainnya? Nah, kamu bisa mencoba membaca cerita ini di akun Twitter milih @ijoscripts.

5. Bukan Dilan Oleh @aheeeng

Buat kamu yang menyukai AU bertema komedi, kamu juga bisa membaca AU yang satu ini. AU ini menceritakan mengenai sosok Aheng atau pemuda yang memiliki nama asli Hendery yang kehidupannya begitu misterius. Walaupun Aheng ini merupakan sosok yang selalu bertingkah konyol, tetapi ia juga banyak menyembunyikan rahasia yang hanya ia dan beberapa orang terdekatnya yang tahu. Hingga suatu hari Aheng bertemu dengan sosok perempuan bernama Caca. Awal pertemuan mereka dimulai kala Aheng harus berurusan dengan pacar Caca, yaitu Hangyul. Kemudian pada pertemuan-pertemuan mereka yang selanjutnya, terjadilah kisah yang membuat kehidupan Hendery menjadi berubah.

Itu tadi ulasan mengenai AU dan rekomendasi AU yang keren. Walaupun mungkin AU tersebut sangatlah seru, hingga membuat kamu menjadi baper sendiri sebagai pembaca, tetapi kamu harus tetap ingat bahwa AU juga sama dengan cerita fiksi lainnya. Jangan sampai kamu menghabiskan waktumu untuk membaca AU, imbangi juga membaca AU dengan belajar dan terus beribadah.

Comment

Artikel Terkait