by

Review Film Mulan: Hollywood Action yang Penuh Makna

Nonton merupakan hal yang menyenangkan, bukan? Tapi biasanya kerap kali kita juga kecewa karena alur nya tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Nah, bagi kamu yang ingin tahu alur film Hollywood action Mulan, coba simak baik-baik!

Akan tetapi, alangkah baiknya kalau kamu nonton filmnya karena kamu akan merasakan adrenalin yang berbeda serta banyak makna yang kamu dapatkan.

Pemain:
  • Liu Fei – Mulan
  • Donnie yen – Komandan Tung
  • Jason Scott lee – Bori khan
  •  Yoson An – Chen Honghui
  •  Gong li – Xian Lang
  •  Jet li – kaisar cina
  • Ron Yuan – Sersan Qing
  • Rosalind Chao – Hua Li
  •  Xana Tang – Hua Xiu
  • Jimmy Wong –  Chien-Po
  • Chen Tang – Yao
  • Nelson Lee – Kanselir
  • Cheng Pei-pei – The matchmaker
  • Utkarsh Ambudkar – Sketch
2. Plot Film Mulan

Film ini mengisahkan tentang seorang pejuang perempuan bernama Hua Mulan, dia memiliki kekuatan Chi. Namun, orang tuanya menyuruhnya menyembunyikan kekuatannya, karena masyarakat di sana akan menganggap Mulan sebagai penyihir dan itu akan mempermalukan keluarga.

Orang Tuanya pun menjodohkannya dengan seorang laki-laki, hingga akhirnya waktunya pun tiba dan Mulan dibawa oleh ibunya ke rumah mak comblang untuk bertemu dengan calon ibu mertuanya. Mak comblang pun menyuruh Mulan untuk menuangkan minuman (teh) ke cangkir calon ibu mertuanya.

Namun, Mulan melihat ada seekor laba-laba dan ia pun berusaha untuk menyembunyikan laba-laba tersebut, ia akhirnya menemukan cara yaitu menutupinya dengan teko teh. Namun, mak comblang yang menyuruhnya meletakan teh di tengah meja dan menegurnya.

Setelah itu, Mulan pun terpaksa untuk menuruti kata-kata mak comblang. Sehingga laba-laba yang berusaha ia tutupi pun keluar dan membuat kegaduhan, Mulan dan keluarganya pun diusir dan mengumumkan kepada warga disan bahwa Mulan adalah aib keluarga.

Baca Juga  6 Fakta Game Among Us, Game Online yang Mendadak Viral

Akhirnya, Mulan pun keluar dan bersamaan dengan itu prajurit kerajaan pun sampai untuk memberikan pengumuman, bahwa wajib dari salah satu keluarga mengirimkan seorang laki-laki untuk bertarung.

Hal ini dikarenakan di sebuah  pasukan kekaisaran oleh pasukan Rauran yang dibawahi oleh kepemimpinan Bori khan, yang didampingi oleh penyihir bernama Xianniang. Ayah Mulan pun menerima titah tersebut. Malam harinya, Ayah Mulan menunjukan sebuah pedang yang menjadi kebanggaannya.

Ayahnya berkata bahwa tidak ada keberanian tanpa ketakutan, dikarenakan ayahnya tidak memiliki anak laki-laki maka ayahnya yang harus turun tangan untuk menunaikan perintah tersebut. Mulan pun termenung mendengar ucapan sang Ayah, hingga akhirnya Mulan pun memutuskan untuk bertarung atas nama keluarganya dengan membawa pedang Sang Ayah.

Mulan pun menempuh perjalanan yang jauh dan memohon pada Phoenix untuk menunjukan jalan, phoenix pun datang dan menuntun arah kepada Mulan sehingga Mulan pun bisa sampai ke tempat pasukan kekaisaran.

Mulan bersama rekan-rekannya pun dilatih dengan sangat ketat dan Mulan berhasil melalui latihan tersebut. Suatu waktu, Mulan diremehkan dan mengajak rekannya untuk berduel, akhirnya mereka pun berduel.

Orang yang melatih mereka melihat hal ini dan bermaksud untuk menghentikannya, tetapi segera hal itu dihentikan oleh komandan dari pasukan tersebut. Mulan pun memenangkan duel tersebut. Mulan kemudian dipanggil untuk meminta Mulan mengembangkan chi nya, supaya dia menjadi pejuang yang hebat. Hingga akhirnya Mulan pun berlatih chi nya seperti dahulu kala.

Sementara di lain tempat, pasukan dari khan memaksa memukul mundur pasukan kekaisaran dengan menyerahnya. Hingga mau tak mau pelatihan kekaisaran pun dihentikan pelatihan pasukan dan menyiapkan diri untuk menghadapi pasukan musuh.

Di Medan perang ternyata ada dua bagian pasukan khan, satu masukan khan (pasukan besar) menyerang secara bersamaan dan bagian yang lainnya (kecil) melarikan diri dari pasukan. Maka, Komandan pasukan pun memerintahkan Mulan dan teman-temannya untuk mengejar pasukan yang melarikan diri.

Baca Juga  Ada Benarnya Juga, Berikut Ini Peraturan Kos yang Lucu dan Nyeleneh

Mulan dan teman-teman nya pun berusaha untuk mengejar, hingga di akhir mereka diserang oleh pasukan musuh. Tidak cukup dari itu, Mulan pun langsung didatangi oleh Penyihir yang mendukung pasukan musuh.

Penyihir Xian Lang merasakan chi yang ada dalam diri Mulan tidaklah murni, sehingga penyihir tersebut pun mengetahui bahwa ternyata Mulan merupakan seorang perempuan. Akhirnya Mulan pun diserang dan akhirnya tergeletak di Medan perang, penyihir itu lalu meninggalkan Mulan.

Namun, beberapa saat kemudian Mulan pun terbangun dan dia mulai membulatkan tekadnya untuk tetap bertarung tanpa menyembunyikan identitasnya. Mulan pun kembali ke medan perang dan dia menemukan pasukannya pun banyak gugur.

Hal ini tentu karena batuan dari sang penyihir Xian Lang, lalu Mulan pun terpikirkan sebuah ide. Dengan sigap Mulan pun langsung membawa helm-helm pasukannya ke atas bukit. Setelah itu, Mulan pun mengacungkan panah ke arah prajurit musuh yang sedang melemparkan bola api ke arah pasukannya.

Sehingga dengan begini, mereka mengira bahwa ada pasukan yang menyerahnya dan merekapun menembakan bola api ke arah gunung salju, yang akhirnya membuat gunung salju tersebut lambat laun roboh.

Longsor dari gunung salju inilah yang menyerang kembali para pasukan musuh, sehingga musuh pun ikut terkubur dengan longsor salju. Namun, ide pun turut menguburkan sebagian pasukan. Hingga akhirnya, peperangan ini pun dimenangkan oleh kekaisaran.

Namun, ketika komandan dan rekannya Mulan mencari dia, Mulan tidak ada. Akhirnya, Mulan datang dengan meminta maaf dan mengakui bahwa nama dia adalah Mulan bukan Hua Jun. Hal ini justru membuat Komandan marah dan mengusirnya.

Mulan pun pergi dan dia sangat sedih dengan hal ini, penyihir pun mendatanginya dan menawarkan untuk bergabung dengan pasukan Khan karena Khan akan menggulingkan kekuasan kaisar. Tentu hal ini tidak disetujui oleh Mulan.

Baca Juga  Berani Nonton? Ini Film Horor Indonesia Untuk Menguji Nyalimu

Mulan pun kembali ke camp pasukan dan memberitahu komandan, tetapi koma dan tidak mempercayainya sehingga Mulan pun akan dieksekusi. Namun, Mulan dibela oleh teman-temannya, mereka mengatakan bahwa Mulan merupakan salah satu prajurit yang hebat.

Sementara di lain tempat Khan memerintahkan penyihir Xian Lang untuk menyamar menjadi penasehat Raja, untuk menipunya hingga masuk ke jebakan yang telah dibuat oleh Khan. Kaisar pun masuk ke dalam jebakan tersebut (Bertarung tunggal).

Sementara pasukan kekaisaran dikalahkan oleh musuh, sehingga ketika datang pasukan Mulan di Kerajaan, terasa sepi. Tentu hal ini membuat semua pasukan curiga. Komandan pun mengutus Mulan untuk melindungi Raja.

Hal ini tentu dicegat oleh penyihir, dia mengatakan iri pada Mulan karena ia dapat diterima sementara dirinya tidak diterima. Mulan membukanya, tetapi penyihir tersebut memberitahu pada Khan tentang Mulan yang akan menyerangnya.

Khan pun memanah Mulan, tetapi diselamatkan oleh Penyihir Xian Lang. Dari sini kita tahu bahwa penyihir tersebut tidaklah jahat, melainkan ingin sebuah pengakuan. Khan pun berhasil dikalahkan oleh Mulan.

Kaisar pun menawarkan sebuah posisi penting dalam kerajaan, tetapi Mulan memilih untuk pulang ke rumah. Hal tersebut pun diizinkan oleh kaisar, setibanya di rumah Mulan disambut dengan suka cita oleh keluarganya.

Bersamaan dengan itu, pasukan kaisar pun mendatangi Mulan untuk menyerahkan pedang baru kepada Mulan, dan mengajak Mulan untuk bergabung dengan pengawal kekaisaran.

Kisah dalam film Hollywood action Mulan ini sangat bagus bukan? Pantas saja, film ini banyak membuat orang terinspirasi agar selalu berani apabila apa yang mereka lakukan itu benar dan membawa kebermanfaatan, khususnya perempuan.

Comment

Artikel Terkait