by

Review Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’: Yuk Makin Baper dengan Tulisan yang Quote-able Sebelum Jadi Film

Hey, para Sobat LintasHaba! Tahukah kamu bahwa, saat ini fenomena buku dengan kutipan alias quote telah semakin populer di kalangan pecinta buku loh. Bahkan tak jarang bagi mereka yang pergi ke toko buku akan sesekali melirik buku ini di rak-rak. Jadi, agar kamu tak ketinggalan kami akan memberikan Review Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ Karya Mohammad Ali Ma’ruf! 

Oya, salah satu dari alasan mengapa buku ini populer adalah karena isinya itu yang sangat instagram-able. Maksudnya nih, banyak yang akan mengabadikan quote-quote di dalam buku ini hanya untuk feeds ataupun insta-story. Mending kita sama-sama jujurly deh, pasti kalau ketemu quote yang terkesan estetik pasti tuh tangan sigap banget untuk diunggah di instagram bukan? Wkwkwk.

Oke kita langsung saja, ini nih Review Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ Karya Mohammad Ali Ma’ruf, check it out!

 

Judul Buku: Perihal Cinta Kita Semua Pemula

Pengarang: Mohammad Ali Ma’ruf

Tebal: 117 halaman

Terbit: 2019

Penerbit: Buku Mojok

Kisah Dari ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’

Secara garis besar nih Sob, Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ yang ditulis oleh Mohammad Ali Ma’ruf menceritakan tentang kisah one sided love, friend zone, long distance relationship, dan semua kisah tentang pahit manis kehidupan percintaan

Point plus-nya, kisah yang dihadirkan ini sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari deh Sobat LintasHaba. Tak sampai di sini saja, selalu terdapat ilustrasi menggemaskan yang sangat berkesan terutama saat dipadukan dengan kutipan yang playful dan sangat rapi. Ketahui ya Sob, bahwa inilah yang menjadi kesan menarik bagi para pembaca untuk rehat sejenak, sebelum lanjut ke bacaan selanjutnya.

Masih lanjut lagi, penggunaan permainan kata yang seolah-olah bercampur tapi tetap kekinian dan diikuti tuturan rima ala-ala sajak, mampu menghidupkan kesan puitis saat kamu membaca buku ini loh.

Yaaah, walaupun nyatanya kamu mungkin akan tersenyum kecil ketika menyadari beberapa hal yang terkandung dalam buku, sangatlah cocok dengan kehidupan yang kamu alami hehe.

Bahas Terkait Ilustrasi dan Desain di ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’

Keunikan dari buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ ini terletak pada ilustrasi, desain serta tata layoutnya sangat rapi dan cocok dengan paduan kutipan. Bahkan kutipan yang ada juga mampu  dikemas dalam tipografi yang menarik loh,bagus banget deh!

Untuk sekali pandang, mungkin kamu telah terjatuh dengan covernya yang begitu eye catching, dan gambaran kehidupan romansa yang sudah dapat terlihat hanya memalui cover saja.

Penjelasannya, cover yang dilihat sudah mampu mengisahkan tentang cerita pahit manisnya kehidupan romansa dalam kehidupan sehari-hari. Meski bagi sebagian orang,cover yang ada terlihat mungkin terasa minimalis tapi nyatanya buku ini tidak terkesan kosong juga membosankan.

Oya, dan ketahui bahwa ilustrasi yang ada ini juga dikreasikan oleh sang penulis, Mohammad Ali Ma’ruf loh. Tentu bakal serasi banget deh antara desain hingga kutipannya. Bahkan kutipan yang ada tidak terkesan tumpang tindih dan berantakan degan ilustrasinya loh. Malah lebih terkesan sebagai pemanis yang saling melengkapi antara keduanya, best-lah!

Terakhir, ketahui Sobat LintasHaba bahwa isinya yang quote-able ini tak hanya untuk sekedar menghiasi instagram saja. Sebab ilustrasinya yang penuh warna mampu menyegarkan mata saat membaca buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ ini. 

Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ Adalah Buku Ilustrasi Ringan yang Cocok Sebagai Teman Ngopi

Jadi, gini nih Sobat LintasHaba. Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ merupakan buku ilustrasi ringan yang bisa kamu jadikan teman bacaan yang relateble loh. Tak hanya itu saja, bahkan buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ ini dapat kamu jadikan sebagai teman bersantai di kala tugas menghadang.

Ataaauu, saat kehidupanmu mulai terombang-ambing dengan banyaknya permasalahan hidup yang telah datang. Terutama dalam kehidupan percintaan kamu Sob.

Saat membaca buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ ini pun kita masih bisa menikmati playlist-playlist musik sendu kesukaanmu. Jadi makin lengkap deh saat kamu mulai ragu dan tak percaya diri lagi akan kehidupan asmara kamu agar mulai membaca buku ini.  

Yuk Bahas Beberapa Kutipan yang Relateable di Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’

Bagi yang belum tahu, buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ ini terdiri ata 3 babak. Dan menurut penilaian kami, untuk mengidentifikasi bahwa isi yang dibaca adalah babak pertama, kedua atau ketiga merupakan hal yang tak mudah. Tetapi setelah kamu membacanya hingga dua atau 3 kali kamu akan mulai mendapat pencerahan. 

Bahkan babak pertama dalam kisah ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ ini menceritakan tentang keluh kesah seorang jomblo. Salah satu kalimat yang begitu mencengangkan dan kocak yang masih kami ingat ini berbunyi “Ngasih koyo ke tangan enak banget deh, kayak punya gandegan” wkwkwkwk.

Kemudian dilanjutkan dengan babak kedua yang membawa kisah tentang serangkaian gombalan-gombalan orang yang sedang jatuh cinta. Nah, salah satu kalimatnya berbunyi “Sejak mengenalmu aku merasa bak seorang peramal, masa depanku terlihat begitu jelas”.

Dan terakhir, babak ketiga yang mengungkapkan kisah akan orang yangs edang patah hati nih. Yang paling teringatakan adalah salah satu kalimat yang berbunyi “Kita hanyalah suatu kisah yang tak berujung sah”. Aduuuuuuh, gimana nih  kok jleb bangeet, wkkwkw!

Beda Antara Ekspektasi Dan Realita di Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’.

Kata yang memang terlihat remeh tapi tak bisa diremehkan adalah kata-kata yang ada pada buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’. Kata-katanya memang receh tapi anehnya yang baca malah tetep bisa ketawa haha hihi. Kata-kata yang udah di tebak biki baper tapi nyatanya yang baca juga masih aja keikut baper. Sungguh buku yang aneh tapi luar biasa.

Hingga tiba saat telah selesai membaca buku, kamu pasti akan bertanya-tanya. Mengapa penulis bisa mempermainkan kata-kata yang aneh untuk dijadikan dalam sebuah tulisan yang relateable. Kata-katanya yang terkesan galau tapi malah bikin ngakak cengingisan, atau kadang malah ikut-ikutan sedih.

So, akhir kata untuk para Sobat LintasHaba yang suka banget mengunggah status galau, bisa nih buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ akan sangat cocok untuk kamu. 

“Rindumu kuaci, kumakan sekali lalu sulit sekali berhenti”

– ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’ 

Sampai jumpa di artikel mengenai review buku lainnya ya Sob!

Baca Juga  Review Film Ustad Milenial: Tentang Impian dan Juga Harapan

Comment

Artikel Terkait