by

Referensi Daftar Lomba 17 Agustus: Lomba-Lomba untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa perlombaan yang biasa ada saat 17 Agustus tiba, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, memasukkan paku dalam botol kaca, memegang belut secara estafet dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang merasa jika perlombaan 17 Agustus harus bisa lebih meriah lagi dengan lomba-lomba yang baru dan agak berbeda dari biasanya, berikut ini beberapa referensi daftar lomba 17 Agustus yang bisa diadakan masyarakat untuk memeriahkan hari  kemerdekaan.

1. Lomba Makan Biskuit dengan Menggerakkan Wajah
Keseruan Lomba Memasukkan Biskuit Ke Mulut, Panitia: Mukanya Merem Melek |  kumparan.com
Foto: kumparan.com

Lomba ini mungkin sudah beberapa masyarakat yang memakainya, tetapi mungkin masih banyak yang belum pernah mengadakan lomba semacam ini. Cara bermain permainan ini ialah mula-mula sekeping biskuit diletakkan di dahi masing-masing peserta, kemudian agar peserta bisa memakan biskuit tersebut peserta harus menggerak-gerakkan otot-otot yang ada di wajahnya, agar biskuit bisa turun di bagian mulut lalu memakannya.

Agar lomba jenis ini bisa menjadi lebih gereget lagi, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh peserta, di antaranya ialah peserta harus meletakkan tangannya di belakang badan agar tangan peserta diam dan tidak membantu untuk menggeser biskuit. Ekspresi yang dihasilkan dari wajah peserta nantinya pasti akan sangat kocak, sehingga hal ini bisa menjadi hiburan tersendiri untuk para penonton.

2. Menuangkan dan Mempertahankan Volume Air saat Estafet Air
Game Estafet Air
Foto: homeschooling.solo

Untuk lomba yang satu ini akan sangat seru apabila dilakukan secara berkelompok, dimana akan dibuat satu barisan panjang yang terdiri dari beberapa orang, yang masing-masing membawa wadah untuk air yang diletakkan di atas kepala mereka.

Aturan permainan ini, ialah setiap peserta harus menghadap ke depan dan tidak diperbolehkan untuk menghadap ke belakang, dari peserta urutan pertama sampai terakhir harus bisa menyerahkan air melalui atas kepala mereka, ke arah peserta yang berada di belakang mereka, kemudian peserta paling akhir yang bertugas untuk meletakkan wadah air, yang menjadi penampung terakhir air mereka yang kemudian ditimbang. Untuk kelompok yang memiliki volume air terbanyak itulah kelompok yang menang.

Baca Juga  Biodata Pemain KKN di Desa Penari: Keren Semuanya Nih Pemain-Pemainnya
3. Lomba Paling Cepat Makan Bakso

bakso buatan indonesia - baso potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Biasanya lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba yang paling khas dan sering ada saat 17 Agustus tiba. Nah, tetapi selain dengan lomba itu, kamu bisa loh mengganti lomba makan kerupuk ini dengan lomba paling cepat makan bakso.

Agar perlombaan menjadi lebih seru dan menantang, kamu bisa menambahkan kecap pada bakso, lalu jeda beberapa menit setelahnya gantungan untuk bakso digoyang-goyangkan untuk mempersulit peserta makan.

4. Lomba Kuda-Kudaan Sambil Mengedot

Lomba yang satu ini mungkin masih agak asing buat kamu, perlombaan yang satu ini dilakukan dengan cara seseorang menjadi seekor kuda, dengan kedua tangan dan lututnya menjadi tumpuan untuk berjalan, peserta yang menjadi kuda ini harus sembari mengedot saat berjalan ke arah garis finish.

Kemudian di bagian punggungnya dinaiki oleh peserta lain. Untuk lomba yang satu ini sebaiknya dilakukan oleh ayah dan anak dengan si ayah yang menjadi kudanya.

5. Lomba Memecahkan Balon
Dor! Peserta Pun Basah Kuyub - Sripoku.com
Foto: sipoku.com

Lomba untuk memecahkan balon ini dapat dilakukan oleh dua orang, caranya ialah dua orang tersebut berdiri saling memunggungi, kemudian di antara punggung keduanya terdapat balon yang harus dipecahkan.

Saat musik disetel, kedua peserta tersebut harus berjalan ke ujung menjauhi garis start sembari ikut berjoged mengikuti alunan musik, nanti kalau musik tiba-tiba berhenti mereka harus segera memecahkan balon, yang berada di punggung mereka tanpa menggunakan alat.

Si pemenang pastinya orang yang pertama memecahkan balon, lalu yang kalah yaitu peserta yang sampai saat kembali ke start lagi mereka belum bisa memecahkan balon.

6. Lomba Tebak Kata
Bali United FC ar Twitter: "Ada lomba tebak kata, lomba tendangan penalti,  balap kelereng, sampai lomba merias wajah http://t.co/w44TZHwbrj" / Twitter
Foto: Twitter/baliunited

Untuk lomba yang satu ini kamu mungkin sudah tidak asing lagi, karena kerap sekali dimainkan oleh artis-artis yang ada di televisi atau memang sengaja dibuat menjadi acara seru-seruan, untuk sebuah variety show.

Nah, oleh sebab itu karena perlombaan yang satu ini sangatlah seru untuk dimainkan, kamu bisa nih memasukkan perlombaan yang satu ini menjadi salah satu daftar lomba 17 Agustus.

Baca Juga  7 Aktivitas yang Cocok Bagi Introvert untuk Mengisi Waktu Luang!

Untuk cara mainnya sendiri ialah denga nada dua orang peserta yang berpasangan untuk dijadikan dalam satu tim. Peserta yang pertama menjadi penebak dengan diberikan earphone atau headset, untuk mengacaukan fokus dan agar kesusahan dalam mendengarkan tebakan, kemudian peserta yang satunya lagi sebagai pemberi kata yang bertugas untuk menyampaikan kata yang sudah dipersiapkan.

7. Lomba merias dengan Mata yang Ditutup Kain
FOTO: Keseruan Lomba Merias Wajah dengan Mata Tertutup di Tangsel - Foto  Liputan6.com
Foto: liputan6.com

Perlombaan yang satu ini terhitung menjadi salah satu perlombaan yang sangatlah seru, mengingat cara bermainnya ialah dengan salah satu peserta mendadani peserta lainnya. Si pendandan haruslah mendandani pasangannya dengan mata yang tertutup.

Nah, tantangannya ada di situ, semakin bagus dandanannya, maka peserta tersebut akan dijadikan sebagai pemenang. Perlombaan yang satu ini menjadi salah satu perlombaan yang paling seru dilakukan, walaupun nantinya make up yang digunakan akan terbuang sia-sia.

8. Lomba Fashion Show

model fashion dalam pakaian desain vektor tangan digambar ilustrasi. wanita dalam seperangkat karakter berpakaian bergaya. manekin dalam pakaian mode - fashion show ilustrasi stok

Lomba yang satu ini menjadi salah satu lomba yang beberapa tempat diadakan, karena memang perlombaan yang satu ini cukuplah unik dan asyik untuk digelar. Apalagi jika pakaian yang dipakai oleh para peserta merupakan pakaian yang dimodel dan dibuat sendiri oleh peserta, biasanya pakaian tersebut akan dibuat seunik mungkin.

Itu tadi beberapa referensi daftar lomba 17 Agustus yang bisa kamu adakan untuk perlombaan di lingkungan kamu, kira-kira mana nih perlombaan yang menarik buat kamu?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya