by

Pikiran Kamu Suntuk dan Butuh Hiburan? Ini 8 Hiburan Penyegaran Pikiran yang Bisa Kamu Coba

Setiap orang pasti memiliki kesibukan masing-masing, mungkin termasuk kamu juga. Kesibukan yang begitu padat pasti membuatmu jenuh dan sumpek. Kalau kamu sudah jenuh dan pusing, tandanya kamu butuh untuk segera refreshing.

Untuk kamu yang bingung mau refreshing bagaimana, berikut ini hiburan penyegaran pikiran agar kamu tidak jenuh dan sumpek.

1. Bermain Game
Two Happiness Asian smiling young woman gamer using smart mobile phone and playing games on isolated yellow color background Two Happiness Asian smiling young woman gamer using smart mobile phone and playing games on isolated yellow color background, Lifestyle and leisure with hobby concept gamers stock pictures, royalty-free photos & images
Dua orang sedang bermain game di HP (Foto: istockphoto.com)

Siapa sih yang tidak suka bermain game? Bermain game menjadi salah satu hiburan penyegaran pikiran yang paling ampuh bagi sebagian besar orang, khususnya laki-laki.

Bermain game sangatlah menyenangkan, hingga bisa membuat kamu tertawa, berteriak, dan merasa senang, sehingga mengeluarkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood. Namun, kamu juga harus melihat waktu ya, jangan bermain game sampai kamu lupa untuk istirahat dan melaksanakan kewajiban kamu.

Baca Juga 5 Game Online Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

2. Menonton Film
Female Enjoying A Movie While Waiting For A Coffee Bar Female Enjoying A Movie While Waiting For A Coffee Bar watching stock pictures, royalty-free photos & images
Menonton film di laptop (Foto: istockphoto.com)

Selain bermain game, menonton film menjadi kegiatan untuk mencari hiburan penyegaran pikiran yang paling banyak dilakukan selain bermain game.

Dengan menonton film kamu akan merasa diajak untuk dapat menyelami alur cerita, sehingga kamu bisa dibuat ikut tertawa, berteriak, senang, menangis, ketakutan, bahkan hingga kesal. Apalagi jika kamu menonton film horor, film genre ini dapat membantu kamu untuk melepas stress.

Baca Juga Ingin Sesuatu yang Menguji Adrenalin? Tonton 5 Film Horor Indonesia Ini

3. Mendengarkan Musik
Seseorang rileks saat mendengarkan musik (Foto: istockphoto.com)

Musik merupakan salah satu sarana untuk hiburan penyegar pikiran yang paling efektif. Dengan musik, kamu bisa menikmati alunan dan melodinya yang indah.

Jika kamu butuh ketenangan, kamu bisa memilih alunan musik tanpa lirik yang begitu menenangkan, jika kamu butuh penyemangat dan ingin bernyanyi dengan keras, kamu bisa memilih musik dengan genre rock atau musik yang mengandung lirik yang syarat akan makna yang membangkitkan semangat.

Baca Juga  Tips Diet Tanpa Nasi Beserta Kelebihannya
4. Bernyanyi
Happy woman with headphones listening music at office Happy woman with headphones listening music at office singing stock pictures, royalty-free photos & images
Seseorang sedang bernyanyi (Foto: istockphoto.com)

Bernyanyi mungkin menjadi salah satu kegiatan yang tidak semua orang sukai, jika dibandingkan dengan bermain game atau menonton film. Namun, kamu harus tahu, jika bernyanyi dapat menjadi pilihan kamu saat pikiran kamu sudah benar-benar suntuk dan minta untuk segera direfreshingkan.

Jika kamu ingin menyegarkan pikiran dengan berteriak kencang, daripada kamu berteriak seraya menyebut hal-hal yang tidak jelas, sebaiknya kamu salurkan saja dengan bernyanyi.

5. Hunting
I got you Woman looking through binoculars hunting stock pictures, royalty-free photos & images
Ilustrasi (Foto: istockphoto.com)

Apa yang kamu pikirkan ketika membaca kata hunting? Berburu hewan? Tidak, tidak, hunting tidak harus dengan berburu hewan. Kamu bisa melakukan hunting bersama teman-teman untuk kamu jadikan hiburan penyegaran pikiran dengan hunting makanan, minuman, tempat-tempat wisata alam, hingga jajanan khas di kotamu.

6. Mengobrol dan Bercerita
Rear View of Asian Business woman say hello with teamwork colleague in video conference Online meeting, Social distancing and new normal concept, Rear View of Asian Business woman say hello with teamwork colleague in video conference when Coronavirus outbreak communication with friend stock pictures, royalty-free photos & images
Ngobrol via online (Foto: istockphoto.com)

Mengobrol sambil bercerita bisa menjadi alternatif untuk merefreshkan pikiran kamu, tanpa harus membuang banyak uang dan tenaga. Kegiatan mengobrol dan bercerita ini dapat kamu lakukan dengan orang tua, keluarga, teman, sahabat, atau orang lain yang kamu percayai.

Dengan mengobrol atau bercerita, kamu bisa membagikan permasalahan kamu dengan orang lain, agar permasalahan yang kamu simpan tidak terasa begitu memenuhi pikiran kamu.

7. Rekreasi ke Tempat Wisata
A group of Asian Muslim tourists enjoying the view of city mosque Asian female travellers in hijab and a man in front of a National Mosque in Kuala Lumpur touring stock pictures, royalty-free photos & images
Ilustrasi (Foto: istockphoto.com)

Siapa yang tidak suka pergi ke tempat wisata? Pasti semuanya menjawab suka bukan? Jika sebelumnya kamu hanya berada di rumah saja dan suntuk ingin melihat pemandangan lainnya, dengan pergi ke tempat wisata mungkin menjadi pilihanmu.

Di sana kamu bisa melihat-lihat pemandangan, yang sebelumnya belum pernah kamu temui atau yang tidak bisa kamu temukan di rumah, sekolah, atau tempat-tempat lainnya. Di tempat wisata sendiri biasanya menyediakan wahana bermain yang bisa kamu coba.

8. Melakukan Pijat Relaksasi
Relaxation starts now Cropped shot of various pampering essentials in a spa with a woman getting a beauty treatment in the background relaxing massage stock pictures, royalty-free photos & images
Melakukan pijat relaksasi (Foto: istockphoto.com)

Aktivitas yang padat mungkin tidak hanya menyita banyak waktu dan pikiran, tetapi juga tenaga. Agar pikiran dan tenaga kamu bisa pulih dan kembali terasa fresh, kamu bisa melakukan pijat relaksasi ke salon-salon langganan kamu untuk mendapatkan pelayanan tersebut. Setelah kamu melakukan pijat relaksasi, pasti kamu akan merasa pikiran dan tubuh kamu menjadi segar.

Baca Juga  Meme Jadul Makanan Bulan Puasa, Mana Nih yang Relate Sama Kamu?

Nah, itulah 8 hiburan penyegaran pikiran yang dapat kamu coba setelah kamu melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Kedelapan hiburan tersebut tidak harus kamu lakukan semuanya, pilihlah hiburan yang kamu sukai dan cocok untuk kamu lakukan.

Jangan memilih hiburan yang tidak cocok dengan kamu! Bisa-bisa, alih-alih pikiran menjadi segar, kamu malah semakin merasa kesal.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait