by

Sedang Galau? Ini 6 Rekomendasi Lagu Raisa yang Pas Menemani di Saat-saat Galau

Bukan rahasia umum lagi jika lagu-lagu Raisa sangat cocok dijadikan teman ketika sedang dalam masa-masa galau. Siapa yang tak kenal dengan sosok Raisa? Penyanyi pop kebanggaan Indonesia ini memiliki suara emas yang khas. Penikmat musik di Indonesia sudah pasti hafal benar dengan suara khas dan gaya bernyanyi Raisa. Suara khas Raisa sukses membuat siapapun jatuh hati dan dibuat gandrung.

Penyanyi yang akrab disapa Yaya ini selalu sukses menyumbangkan lagu-lagu yang membuat para penikmat musik di Indonesia termanjakan. Lagu-lagu Raisa didominasi dengan lagu-lagu bernuansa kisah romansa yang sudah pasti disukai banyak kalangan. Lagu-lagu tersebut cocok didengarkan saat jatuh hati maupun saat galau karena berpisah dengan yang tersayang.

Yuk, langsung aja simak 6 rekomendasi lagu-lagu karya Raisa berikut yang cocok menemani saat galau.

1. Kali Kedua 

mendengarkan konsep musik yang menyedihkan - sad sing potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Di urutan pertama, lagu karya Raisa yang cocok menemani kamu di masa-masa galau adalah Kali Kedua. Lagu hits Raisa ini dirilis pada tahun 2016 dan telah sukses ditonton sebanyak 60 juta kali di platform youtube. Yang membuat lagu ini sangat digemari dan cocok dimasukkan dalam playlist lagu untuk menemani masa-masa galau, adalah karena aransemen musiknya yang dikemas dalam alunan musik lembut.

Selain itu, lirik di lagu Kali Kedua ini memiliki makna yang dalam loh sobat. Siapa saja yang sedang dilanda rasa galau akibat ditinggalkannya yang tersayang dengan segala kenangannya, pasti merasa makin terasa dengan mendengarkan lagu ini. 

Lirik lagu ini mengajak kita bernostalgia dengan rasa nyaman yang kita rasakan ketika sedang menjalin hubungan yang sudah lalu. Buat kamu yang masih belum bisa melepaskan kenangan yang terlanjur melekat dalam ingatan. Lagu ini bisa saja membuat kamu berharap ada kesempatan kedua karena masih belum melepaskan mereka yang tersayang.

Baca Juga  Pesan Moral Film Naga Bonar 1 untuk Generasi Muda
2. Berdamai

wanita sedih mendengarkan musik di lantai - sad sing potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Di urutan kedua ada lagu terbaru Raisa nih sob, Berdamai judulnya. Lagu yang baru dirilis tahun 2022 ini sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali di youtube. Lagi-lagi kita dibuat terjebak dalam kenangan bersama orang tersayang yang sudah ada kenangan. Lirik lagu ini dikemas apik dengan musik alunan yang menguji kesenduan dan kekecewaan. 

Jika kita memposisikan diri sebagai tokoh utama yang dikisahkan dalam lagu ini, kita pasti akan merasakan berat rasanya jika orang tersayang begitu mudah melupakan kita. Sementara kita, masih berjuang keras untuk melupakan tapi selalu gagal. Tentu saja kita tidak akan ikhlas jika kenangan manis yang sudah terukir saat menjalin hubungan selama ini, dilupakan begitu saja seolah-akan tidak meninggalkan bekas apapun.

Lagu ini tentu saja sangat cocok untuk menemani kita melewati masa-masa galau. Tak sudah mengingat waktu mengingat kenangan dari hubungan yang berlalu, karena itu pernah menjadi bagian berharga dalam hidup kita.

3. Usai Di Sini

remaja sedih mendengarkan musik sendirian di rumah - sad sing potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Nah di urutan ketiga ada lagu Usai di Sini nih sob. Dari judulnya saja kita sudah bisa tahu gambaran lirik dari lagu ini. Benar sekali, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memilih lebih dulu suatu hubungan yang membuat merasa digantung dalam ketidakpastian. 

Daripada merasakan rasa sakit di kemudian hari, lebih baik mengambil keputusan untuk segera menemukan solusi terus-menerus terjebak dalam pertanyaan dan keraguan.

Lagu ini cocok banget buat kamu yang selama ini merasa digantung dalam hubungan yang tidak pasti. Tidak apa untuk mengambil keputusan untuk memutuskan hubungan, daripada terus menunggu padahal sudah tahu bahwa hubungan itu akan mengecewakan dan mengukir luka baru.

Baca Juga  Lihat Pose Kucing Lucu Ini Bisa Bikin Kamu Gemas Lho!
4. Love and Let Go

hati merah dan headphone putih pada latar belakang kuning. suka konsep gaya hidup musik. hari valentine - hear sad sing potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Lagu Love and Let Go ini adalah lagu yang dirilis Raisa dalam album terbarunya, It’s Personal sama seperti lagu berdamai. Hampir sama seperti lagu Usai di Sini, lagu ini juga menceritakan tentang sulitnya seseorang untuk mengambil keputusan tentang hubungan. Bagaimana tidak, hubungan itu selama ini sudah menjadi bagian yang penting dalam hidupnya.

Yang berbeda adalah, lagu ini menceritakan tentang kerelaan untuk keluar dari suatu hubungan yang dianggapnya toxic dan merasa tersakiti. Berbeda dengan lagu Usai di Sini yang menceritakan keputusan memutuskan hubungan secara sepihak merasa tidak ada kepastian.

Lagu ini pasti untuk kamu yang merasa jika hubungan kamu selama ini cuma gitu-gitu aja. Bukannya memberikan dampak positif malahan menimbulkan luka di hati jika tidak terbang sendiri untuk bertahan.

5. Pergilah

pengusaha menikmati mendengarkan musik untuk menghilangkan stres di tempat kerja - hear sad sing potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu lawas Raisa ini menceritakan tentang seseorang yang merasa dikhianati oleh kekasihnya itu sendiri. Di saat berusaha sepenuh hati mempertahankan hubungan, pasangan kita justru mengingkari kepercayaan kita. Sudah pasti kita akan dibuat merasa sangat kecewa dan tersakiti. 

Dalam lagu ini, sang tokoh utama tidak mau lagi memberikan kesempatan kedua karena merasa semuanya akan sia-sia. Sekali kesetiaan diingkari, kepercayaan susah untuk dibangun kembali.

6.  Terjebak Nostalgia

wanita dengan headphone mendengarkan lagu cinta - hear sad sing potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Lagu ini cocok banget didengerin buat kamu yang merasa susah move on sob! Susah memulai hubungan baru karena sisa hubungan yang masih melekat erat dalam ingatan. Susah move on, bukan hal yang aneh sob! Karena kenangan yang sudah dibangun dalam hubungan lama pasti selalu sukses membuat kita bernostalgia dan terjebak dalam nostalgia itu.

Namun, terlalu berlarut-larut dalam hubungan lama juga bukanlah hal yang baik. Ada saatnya kenangan itu harus diubah statusnya menjadi pelajaran, sehingga yang akan terkenang adalah hal-hal yang manis bukan yang menyakitkan.

Baca Juga  5 Manfaat Mendengarkan Musik, Bisa Untuk Mengurangi Rasa Stres Lho!

Nah itu dia 6 rekomendasi lagu-lagu Raisa yang cocok banget dijadikan playlist menemani masa-masa galau kamu sob. Tak apa merasakan galau dan sedih sedih lama dalam hubungan yang pernah ada. Tapi jangan lupa bahwa melalui setiap akhir, akan ada awal baru yang akan terbentuk. Kita harus percaya bahwa awal baru tersebut adalah awal yang indah dan penuh hal bahagia.

Comment

Artikel Terkait