by

Pengen Dengerin Musik Sambil Belajar? Ini 8 Rekomendasi Musik Santai untuk Belajar

Cara belajar satu orang dengan orang lainnya berbeda-beda. Ada yang cara belajarnya dengan mendengarkan penjelasan, hanya cukup membaca materi sudah langsung paham, menggunakan objek yang digambarkan sebagai perumpamaan, belajar di tempat yang sepi dan ada juga seseorang yang cara belajarnya sambil mendengarkan musik.

Untuk kamu yang gaya belajarnya menggunakan musik, berikut ini 8 rekomendasi musik santai untuk belajar:

1. Black Coffie

Rekomendasi musik santai untuk belajar yang pertama ialah musik milik musisi asal New York, Amerika Serikat, Edo Lee. Musiknya terdengar santai karena dibalut dengan nuansa jazz, dengan tak lupa ditambahi dengan sentuhan beat elektronik.

2. Blue Sky Collapse

Buat kamu yang penasaran dengan lagu-lagu yang dibawakan Adhitia Sofyan, Blue Sky Collapse bisa menjadi salah satu rekomendasi lagu untuk masuk playlist kamu.

Lagu ini begitu cocok untuk diputar saat kamu tengah belajar karena memiliki iringan gitar akustik, yang akan membuat mood belajarmu menjadi bagus.

3. Koleksi Lagu Depapepe

Kamu hanya butuh alunan lagu tanpa lirik untuk menemani belajar kamu? Kalau iya, lagu-lagu milik Depapepe cocok untuk kamu. Deapepe merupakan duo gitaris asal Jepang yang terkenal dengan koleksi lagu tanpa lirik milik mereka.

Jadi, nantinya kamu hanya akan mendengarkan alunan musik dari gitar akustik yang begitu khas, sehingga membuat kamu tambah konsentrasi ketika belajar.

4. Koleksi Musik Klasik Beethoven

Para pemusik pasti sudah tidak asing lagi dengan pencipta musik terkenal Fur Elise ini. Iyap, Ludwig Van Beethoven. Tak hanya musik Fur Elise ciptaan Beethoven saja yang begitu menenangkan ketika didengarkan, masih banyak lagi koleksi musik klasik Beethoven yang akan membuatmu nyaman dan tenang saat belajar, salah satunya ialah music Emperor Concerto for Piano No. 5 dan Symphony.

Baca Juga  7 Lagu Duet Romantis Untuk Kamu yang Sedang Jatuh Cinta
5. Koleksi Musik Mozart

Tak berbeda jauh dengan Beethoven. Wolfgang Amadeus Mozart juga merupakan sosok terkenal yang menjadi pencipta musik-musik klasik yang menenangkan otak. Dalam hidupnya Mozart telah menciptakan sekitar 700 karya yang begitu mengagumkan.

Bahkan untuk terapi psikologi sering kali menggunakan musik-musik milik Mozart. Symphony No. 40 in G Minor merupakan salah satu koleksi musik Mozart yang fenomenal.

6. Playing Piano on a Rainy Day

Sesuai dengan Namanya, musik yang dibawakan oleh Andrew Applepie ini menyuguhkan suara hujan, serta dentingan piano yang terdengar begitu menenangkan.

Musik yang dihasilkan dari piano sendiri memiliki banyak manfaat, di antaranya depat meningkatkan kinerja otak, jadi sangat cocok untuk kamu dengarkan Ketika kamu tengah belajar.

7. Instrument Musik Jazz

Tak hanya musik klasik saja yang cocok menemanimu Ketika belajar, tetapi instrumen dari musik jazz juga cocok untuk menemani kamu belajar loh! Instrumen dari musik jazz sendiri sangatlah banyak, jadi kamu bisa langsung mencarinya di Youtube ya!

8. My Favorite Things

Rekomendasi musik santai untuk belajar yang terakhir ialah My Favorite Things. Musik berasal dari pianis cilik asal Indonesia, yaitu Joey Alexander.

Instrumental dari piano yang dibawakan oleh pemuda cilik tersebut akan membuat telinga kamu nyaman, sehingga membuatmu dapat menikmati apa yang sedang kamu kerjakan.

Itu tadi 8 rekomendasi musik santai untuk belajar. Untuk dapat menemukan musik-musik tersebut kamu bisa mencarinya di Youtube atau di platform-platform khusus musik yang bisa kamu akses menggunakan internet. Selamat mencoba dan selamat belajar, Sobat!

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait