by

Potret Pemain Film Mencuri Raden Saleh: Artis-Artis Muda yang Berbakat loh!

Belum lama ini rumah produksi Visinema kembali meluncurkan proyek film baru mereka yang berjudul Mencuri Raden Saleh. Film ini bergenre action crime yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, yang menceritakan mengenai tindakan upaya perampokan yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang cerdas, dengan tujuan untuk mencuri salah satu benda penting dan bersejarah milik negara.

Potret pemain film Mencuri Raden Saleh ini sudah pernah diposting di Instagram @mencuriradensaleh dan menuai decak kagum dari penikmat film Indonesia, karena para pemainnya tidak kaleng-kaleng. Kira-kira siapa saja pemain dari film ini? Berikut potret pemain film Mencuri Raden Saleh yang bisa kamu simak.

1. Iqbaal Ramadhan
Instagram/mencuriradensalehfilm

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang biasa dikenal sebagai Iqbaal Ramadhan, merupakan salah satu artis muda terkenal Indonesia yang pertama kali dikenal masyarakat luas, sebagai salah satu member Coboy Junior yang debut tahun 2011 lalu.

Nama Iqbaal semakin dikenal lagi kala pemuda berusia 21 tahun itu memerankan sosok Dilan dalam film Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019) dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Dalam film Mencuri Raden Saleh ini Iqbaal berperan sebagai Piko, yaitu sebagai the forger yang merupakan mahasiswi seni rupa yang memiliki keahlian dalam memalsukan lukisan.

Bahkan untuk mendalami karakternya ini Iqbaal sampai harus ke Yogyakarta, untuk melakukan riset karakter pemalsu lukisan, loh! Wah, totalitas banget ya si Iqbaal ini.

2. Angga Yunanda
instagram/mencuriradensalehfilm

Buat kamu yang sudah menonton film Dua Garis Biru pasti tidak asing lagi dengan sosok Angga ini. Iyap, Angga Aldi Yunanda atau yang biasa dikenal sebagai Angga Yunanda ini namanya tengah terkenal di kalangan anak muda.

Baca Juga  Yuk Simak 5 Fakta Menarik dari Bintang Film Madagascar, si Lemur Ekor Cincin!

Pemuda yang lahir di Lombok pada 16 Mei 2000 ini telah membintangi banyak sinetron atau film, seperti sinetron Mermaid In Love, film Dua Garis Biru, webseries Kisah untuk Geri, dan masih banyak lagi yang membuat pamornya semakin melejit.

Tahun 2021 ini ia kembali membintangi film Mencuri Raden Saleh, dan memerankan sosok Ucup atau The Hacker di dalam film ini.

Sosok Ucup ini nantinya yang bertugas untuk membobol semua sistem yang merupakan tugas utama dari hacker itu sendiri. Sehingga, peran Ucup ini sangat membantu dalam proses pencurian.

3. Rachel Amanda
pemain mencuri raden saleh
instagram/mencuriradensalehfilm

Rachel Aurora Amanda atau yang biasa dikenal dengan nama Rachel Amanda, merupakan aktris cantik yang sejak kecil sering muncul di televisi. Entah itu membintangi sinetron, film, webseries, maupun iklan.

Beberapa film atau webseries terbaru yang aktris ini bintangi di antaranya ialah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019), Work From Home (2020) dan Merindu Cahaya de Amstel (2021).

Sebelum kembali bekerjasama dengan sutradara Angga Sasongko ini, Rachel sudah sukses berperan menjadi sosok Awan dalam webseries Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang digarap oleh sutradara Angga Sasongko.

Kemudian dalam film Mencuri Raden Saleh, Rachel Amanda memainkan peran sebagai Fella yang menjadi sosok the negotiator atau penjudi. Nantinya sosok Fella ini digambarkan sebagai mahasiswi yang suka menjudi dan pintar dalam menipu.

4. Ari Irham
Ari Irham
instagram/mencuriradensaleh

Sebelum melalangbuana di dunia akting, nama Ari Irham lebih dikenal sebagai DJ. Ari Irham yang memiliki nama asli Irham Nuran Harir ini lahir di Bandung, 24 Oktober 2001.

Debutnya sebagai aktor diawali saat Ari memerankan sosok Ditto dalam sinetron Super Puber pada tahun 2016 lalu. Kemudian, untuk debutnya di dunia perfilman ia memulainya dengan membintangi film ILY from 38.000 Ft, dan nama Ari Irham semakin dikenal saat ia membintangi sosok Mas Kulin dalam film Terlalu Tampan.

Baca Juga  Punya Nasib Mujur Bak Ketiban Durian Runtuh! Ini Sederet Orang Biasa yang Viral Jadi Artis di Tahun 2020

Dengan bakatnya yang begitu luar biasa ini, tak heran jika Ari Irham bisa masuk dalam salah satu pemeran dari film Mencuri Raden Saleh. Di film ini nantinya Ari akan memerankan sosok Tuktuk yang menjadi sosok the driver.

5. Aghniny Haque
pemain mencuri raden saleh
instagram/mencuriradensalehfilm

Tidak seperti pemeran lainnya mungkin kamu masih merasa asing dengan nama Aghniny. Hal itu tak heran, sebab Aghniny memang belum lama masuk dalam dunia perfilman. Aktris cantik usia 24 tahun, yang dulunya juga merupakan atlet taekwondo ini pertama kali debut dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 pada tahun 2018.

Sebelumnya Aghniny ini tergabung dalam tim nasional taekwondo Indonesia, mulai tahun 2011 kemudian ia telah digradasi dari pelatihan nasional pada tahun 2016.

Selepas menjadi salah satu pemain di film Wiro Sableng tersebut karir Aghniny sebagai pemain film terus berlanjut, ia sudah beberapa kali memainkan film layar lebar lainnya, seperti Wedding Agreement (2019), Habibie & Ainun 3 (2019) dan KKN di Desa Penari (2021). Kemudian dalam film Mencuri Raden Saleh ini, Aghniny akan memerankan sosok Sarah yang menjadi the brute.

6. Umay Shahab
Umay shahab
instagram/mencuriradensalehfilm

Sama seperti Rachel Amanda, Umay Shahab juga memulai karirnya sebagai artis sejak ia masih kecil. Beberapa sinetron lawas yang Umay bintangi ini di antaranya ialah sinetron Wulan (2006), Eneng dan Kaos Kaki Ajaib (2007) dan Air Mata Cinta (2009).

Kemudian beberapa sinetron dan film terbaru yang Umay bintangi di antaranya ialah Roman Picisan The Series (2017), Catatan Harian Aisha (2018), Kun Anta 2 (2019), Danur 3: Sunyaruri (2019) dan Rompis tentang Sahabat (2021). Kemudian dalam film Mencuri Raden Saleh ini Umay memerankan sosok Gofar yang menjadi the handyman.

Baca Juga  Review Film Soul (2020): Temukan Makna Hidup Melalui Perjalanan Jiwa

Itulah tadi potret pemain film Mencuri Raden Saleh, buat kamu yang penasaran dengan alur serta akting yang akan dibawakan oleh para pemainnya, jangan lupa untuk mengikuti lintashaba  terus ya agar tidak ketinggalan info-info lainnya.

Comment

Artikel Terkait