by

Inspiratif, yuk Tiru Perjalanan Karir BTS yang Penuh Motivasi!

Welcome ARMY, kamu lagi dalam keadaan terpuruk selama pandemi ini? Jangan patah semangat ya, kamu pasti dapat solusi dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi. 

Pasti para Army sudah tahu, bahwa perjalanan karir dari idol kita ini sangatlah tidak mudah. Bahkan, kalian mungkin masih mengingat tentang isu rencana pembubaran dari BTS yang disampaikan oleh ‘Wordlwide Handsome’, atau Jin dalam suatu pidato kemenangan BTS. 

Nah, supaya kamu mendapatkan kepercayaan diri lagi kami rekap nih kisah inspiratif dari perjalanan karir BTS. Check it out!

1. Ingat untuk Selalu Percaya Pada Kemampuan Diri Sendiri dan Orang-Orang di sekitarmu
BTS
pinterest.com

Isu pembubaran BTS ini dilatarbelakangi oleh kurangnya rasa kepercayaan diri oleh masing-masing member BTS. Jika diingat kembali, setiap member memiliki permasalahan yang berbeda-beda. 

Mulai dari RM atau Rap Monster yang pernah diminta untuk meninggalkan BTS, karena visualnya yang tidak sesuai untuk standar seorang idol. Tak hanya itu saja, bahkan RM juga pernah dinilai memiliki kemampuan rap yang kurang.

Selanjutnya dari Suga yang ternyata pernah mengalami depresi hingga ia pernah mengalami cedera pada bagian bahunya. Hingga J-Hope yang pernah meninggalkan grup dan memutuskan untuk kembali, ia juga menyampaikan bahwa alasan ia kembali adalah karena ia percaya dengan member. 

Melihat dari kondisi-kondisi tersebut, kita harus terus mencoba segala kemungkinan yang ada, dan meski hasil terburuk selalu menjadi bayangan. Percaya dengan kemampuan diri sendiri kemudian percaya dengan kemampuan orang-orang di sekitar kamu, semua akan menjadi lebih ringan kok!

2. Kondisi Finansial Bukan Alasan untuk Terus Berkembang
BTS
pinterest.com

Pada awal memulai karir, BTS di bawah naungan BigHit Entertainment yang merupakan agensi berukuran kecil. Bahkan, mereka juga tak memiliki cukup ruangan berlatih hingga kekurangan sumber daya.

Maka tak diragukan lagi, jika mereka tidak  mampu memiliki kesempatan untuk bermewah-mewah dengan segala fasilitas yang diterima.

Di awal debut, mereka telah bekerja keras dengan dana yang minim, hingga mereka sempat berbagi kamar yang sempit dengan banyak anggota. Dengan kekuatan dan keinginan untuk terus berkembang dari para anggota, saat ini BTS mampu mengubah BIgHit Entertainment menjadi agensi terbesar di Korea Selatan.

Bahkan, BTS yang sebelumnya hanya memiliki ruangan kecil untuk berlatih kini sudah memiliki ruangan yang sangat lebar, dan tentunya dengan fasilitas yang luar biasa. 

Jadi, meski dalam keadaan terburuk selalu berusaha ya. Terutama untuk menguatkan hati dan kemauan untuk selalu bekerja keras, semangat!

3. Selalu Miliki Sikap Berpikir yang Positif dan Selalu Optimis Ya!
BTS
pinterest.com

Debut dari agensi kecil, pasti ada banyak sekali kesulitan yang telah di lalui oleh setiap member BTS. Mulai dari pandangan masyarakat atau stereotype bahwa mereka adalah artis gagal setelah beberapa saat melakukan debut mereka.

Bahkan, setelah BTS diumumkan menjadi nominasi Billboard dan diundang untuk menghadiri  acara penghargaan tersebut di Amerika Serikat. Banyak netizen yang mencela dengan mengatakan bahwa mereka tidak pantas untuk berada di tempat itu. 

Dan setelah beberapa tahun, akhirnya BTS berhasil menempati nominasi Grammy’s Award, suatu ajang penghargaan yang lebih bergengsi lagi. Dan BTS mampu mengalahkan stereotype masyarakat yang pernah dilontarkan kepada mereka dulu.

Oleh karena itu, dari hal itu sangatlah penting untuk kita selalu berpikiran positif dan selalu optimis. Dengan pemikiran baru ini, tentu tak akan ada lagi kata yang berakhir gagal. Semangat Army!

4. Jangan Katakan ‘Menyesal’ Cobalah untuk Selalu Konsisten dengan Apa yang Telah Kamu Pilih
BTS
pinterest.com

Sejak awal, konsep dan jenis musik yang diperkenalkan oleh BTS memang sudah berbeda dengan tren pada masa itu. Bahkan, saat itu BTS memiliki jumlah member yang terbilang lebih sedikit daripada grup lainnya dan begitu pun para penggemar mereka.

Tak sampai di situ saja, musik-musik yang di garap oleh member BTS pun sering mendapat kritik hingga komentar pedas dari para pendengar.

Akan tetapi, dalam pemilihan musik yang selalu konsisten inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari musik yang dibawakan oleh BTS.

Selain itu, dengan gaya musik pilihan mereka ini  mampu memiliki hasil yang lebih memuaskan dan akhirnya mampu mengantarkan BTS  untuk menjadi yang sekarang ini. Dengan prestasi yang membanggakan, BTS mampu memperoleh penjualan album tertinggi dalam sejarah K-POP.

Jadi, jangan plin-plan dengan apa yang kamu pilih dan cobalah untuk tetap konsisten dalam menjalankan apa yang telah kamu pilih. Serta, jangan katakan ‘menyesal’ karena ini bisa membawa dirimu menjadi lebih terpuruk lagi!

5. Selalu Rendah Hati Dan Ingat untuk Berbagi, Oke?
BTS
pinterest.com

Tak diragukan lagi, bahwa BTS selalu menyayangi Army dan Army-lah menjadi BTS untuk tetap bekerja keras. Oleh karena itu, dalam beberapa wawancara BTS dengan bangga bahwa alasan terbesar kesuksesan mereka adalah Army.

Dan BTS pun berjanji untuk terus bekerja keras dengan penuh semangat dan kasih sayang untuk dapat berkarya lagi. Dengan rendah hati, mereka juga menyampaikan bahwa Army tak hanya sebagai penggemar tetapi juga keluarga yang selalu memberikan dukungan kepada mereka.

Selanjutnya, dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh BTS maka tak heran lagi jika uang bukan suatu permasalahan lagi. Masih ingatkan dengan kontribusi BTS kepada UNICEF yang menyumbangkan 3 % pendapatan dari album ‘Love YourSelf’, dalam kampanye #ENDviolance yang menginspirasi generasi muda saat ini.

Tak dalam kegiatan grub, masing-masing member juga pernah melakukan donasi secara donasi. Misalnya, Suga yang melakukan donasi 50.000 masker untuk Milal Welfare yang membantu penanganan Covid-19 dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Bisa Ditiru Nih, Gaya Selebgram Hijabers yang Bisa Jadi Inspirasi

Comment

Artikel Terkait