by

Fakta Zara Adhisty: Artis Muda Cantik yang Berbakat Hingga Kontroversi

Nama artis muda yang cantik dan berbakat, yaitu Zara Adhisty, mulai melambung naik sejak dirinya bermain di film Dua Garis Biru bersama dengan aktor tampan Angga Yunanda. Kemampuan Zara dalam bernyanyi, menari dan berakting memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Oleh sebab itu, tak heran jika nama Zara sudah melalangbuana di dunia perfilman Indonesia.

Nah, buat kamu yang ingin lebih mengenal sosok Zara Adhisty ini, kamu bisa menyimak ulasan mengenai fakta Zara Adhisty di bawah ini.

1. Nama panjang dan Keluarga Adhisty Zara

Zara Adhisthy ini lahir di Bandung pada 21 Juni 2003 dan memiliki nama panjang Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani. Orang tua Zara bernama Mario Saladin Akbar Kusumawardhana dan Sofia Yulinar dan kini Zara genap berusia 18 tahun.

Zara memiliki tiga saudara dan dia merupakan anak urutan yang kedua. Kakaknya bernama Hasyakyla Utami Kusumawardhani dan kedua adiknya bernama Anakin Tangguh Kusumawardhana dan Kenjiro Tesla Ascary Kusumawardhana.

2. Merupakan Mantan Member JKT 48

Sebelum berkarir di dunia akting, sosok Zara ini memulai karirsnya di dunia hiburan dengan bergabung bersama grup JKT 48. Pada waktu itu Zara masih berusia 13 tahun dan sudah masuk dalam tim T sejak tanggal 1 Desember 2016 sampai 4 Desember 2019.

3. Merupakan Cucu dari Acil Bimbo

Tak berasal dari keluarga yang biasa saja, ternyata Zara ini merupakan cucu dari salah satu penyanyi religi yang legendaris, yaitu Acil Bimbo. Acil Bimbo inilah yang menjadi seseorang yang mengenalkan Zara pada dunia musik. Walaupun sang kakek yang menjadi sosok yang mengenalkannya pada dunia hiburan, tetapi sang kakek ini jugalah yang sempat melarang Zara untuk terjun ke dunia entertainment yang terkenal keras.

Baca Juga  Kamu Ingin ke Korea Selatan? Berikut ini Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan
4. Sang Kakak Juga Merupakan Mantan Member JKT 48

Zara ini memiliki seorang kakak yang juga merupakan mantan dari grub JKT 48 dari generasi ke lima. Kakak Zara ini bernama Hasyakyla Utami Kusumawardhani yang memiliki paras wajah yang begitu mirip dengan Zara. Tak hanya bergelut di dunia menari dan tarik suara, kakak dari Zara ini juga beberapa kali beradu akting di iklan suatu produk.

5. Banyak Bermain di Beberapa Film

Nama Zara yang semakin melambung tinggi dalam film Dua Garis Biru, membuat Zara banyak menerima tawaran untuk bermain film. Beberapa film lainnya selain Dua Garis Biru yang Zara mainkan ini di antaranya ialah film Ratu Ilmu Hitam, Milea: Suara dari Dilan, Mariposa, Keluarga Cemara 2 dan Patriot Taruna: Virgo and The Sparkling, dan masih banyak lainnya.

6. Memiliki Banyak Prestasi

Menjadi seorang artis muda yang terkenal, membuat sosok Zara yang memiliki kemampuan bernyanyi, menari dan akting, memperoleh banyak prestasi di dunia entertainment. Prestasi-prestasi yang gadis cantik ini peroleh di antaranya, ialah berhasil memenangkan kategori aktor/aktris cilik/remaja terpilih di Piala Maya 2018, terpilih menjadi pemeran anak-anak terbaik di Indonesian Movideo Actors Awards 2019, menang sebagai pemeran utama wanita terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards 2020, dan masih banyak lagi.

7. Sudah Berpacaran Sedari TK

Zara pernah menyatakan suatu pernyataan yang kontroversial mengenai kisah asmaranya, yang ternyata sudah ia mulai sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak. Pernyataan tersebut Zara nyatakan saat ia diundang di Podcast Deddy Corbuzier pada bulan Februari tahun 2020 lalu.

8. Tersandung Video Kasus yang Tidak Senonoh dengan Sang Pacar

Pada tahun 2020 lalu, Zara ini sempat menghebohkan netizen Indonesia dengan beredarnya video tak senonoh yang gadis cantik itu lakukan dengan sang pacar, Zaki Pohan. Video yang berdurasi kurang dari 20 detik tersebut, memperlihatkan sosok Zaki yang tengah bersandar di bahu Zara dengan tangannya yang tampak sedang memegang payudara dari bintang Dua Garis Biru Tersebut. Karena video inilah Zara harus mendapatkan hujatan dari para netizen.

Baca Juga  Film Story of Kale Jadi Spin-Off NKCTHI, Seperti Ini Peran Ardhito Pramono
9. Go Publik dengan Pacar Barunya, Kafka Keandre

Pasca tersandung kasus video tak senonoh dengan Zaki Pohan, ternyata hubungan Zara dengan Zaki ini tidak berlangsung lama. Zara dan Zaki memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dan pada bulan Mei 2021, Zara memperkenalkan pacar barunya ke publik yang bernama Kafka Keandre yang merupakan anak bungsu dari Mira Lesmana.

10. Terlibat Video Tak Senonoh dengan Niko Al Hakim

Walaunpun sudah pernah terkena skandal berupa video tak senonohnya dengan pacar, tetapi seperti Zara masih belum kapok dengan kejadian tersebut. Nyatanya kembali beredar di dunia maya, sebuah video yang menunjukkan sosok Zara yang tengah mengecup dengan mesra pipi dari mantan suami selebgram terkenal, Rachel Vennya. Kemudian karena masalah ini Zara kembali harus menanggung hujatan dari netizen.

11. Sempat Puasa Sosial Media

Dampak dari video tak senonoh yang gadis cantik itu lakukan, membuatnya terkena hujatan netizen dan harus puasa sosial media beberapa lama untuk menenangkan hati dan pikirannya. Zara sampai menutup kolom komentar Instagramnya dan menghapus foto profilnya. Bahkan selain pasca kejadian tersebut, saat Zara keluar dari JKT 48 pun ia pernah melakukan hal yang sama.

Itu tadi beberapa fakta Zara Adhisty yang harus kamu tahu. Walaupun beberapa kali Zara terlibat hal yang kontroversial, tetapi kamu juga tidak boleh menutup mata akan prestasi gadis cantik tersebut. Mengidolakannya memang boleh saja, ambil hal positif dari idola kamu dan jangan tiru hal negatif yang idola kamu lakukan.

Comment

Artikel Terkait