by

5 Potret Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang Curi Perhatian

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang diadakan di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pernikahan digelar bernuansa Islami dan adat Palembang. Pernikahan dari kedua orang ini, telah diharapkan oleh banyak netizen agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah sampai pada maut memisahkan.

Acara pernikahan yang digelar oleh Ricis dan Ryan di Jakarta Selatan tersebut, telah berjalan dengan baik dan sukses menuai pujian.

Nah, jika kamu sudah penasaran dengan suasana pernikahan dari “couple R” ini, berikut potret Pernikahan Ria Ricis dan suaminya Teuku Ryan yang dapat kamu lihat.

1. Ria Ricis Ikut Menari

Acara pernikahan berlangsung, Ria Ricis kelahiran Batam tahun 1995 tersebut, terlihat penuh kebahagiaan lantaran ikut menari mengikuti seorang penari yang memeriahkan acara pernikahannya. Wanita yang kerap dikenal dengan sosok anak ceria ini malah semakin asyik menari meski pada kepalanya terpangku sebuah busana yang berat dan tentunya mengguncang keseimbangan.

Tak kalah dengan penari yang melenggak-lenggok penuh pesona, Ricis yang terkenal jago TikTok itu juga terlihat lentur dengan tubuhnya yang jelas dililit oleh busana ketat dan penuh aksesoris. Memang, melihat situasi pakaian yang ia kenakan, Ricis tak akan bisa menari dengan baik mengikuti gerak tarian yang sedang penari bawakan. Namun, yang terjadi justru tidak demikian. Ricis malah tak kalah saing dari seorang penari yang ada di sebelahnya, lantaran terlihat semakin cantik dengan pakaian yang selaras dengan warna kulitnya.

2. Teuku Ryan Pada Akad Nikah

Prosesi pengesahan antara laki-laki dan perempuan, yang disahkan secara halal di hadapan sang pencipta, menjadi detik yang mendebarkan bagi setiap orang. Begitu jugalah dengan Teuku Ryan yang pada prosesi akad pernikahan, memperlihatkan mimik wajah yang penuh kekhawatiran akan kesuksesan akad yang ia harapkan.
Terutama ketika berlangsung jabat tangan, dan mempelai pria akan mulai mengucap qabul, yang memiliki arti bahwa pengantin pria telah siap menerima mempelai wanita sebagai istrinya.

Pada waktu itulah Teuku Ryan tampak benar-benar serius dan mematangkan diri akan pilihan yang harus ia jaga hingga nanti. Mimik wajah yang awalnya terlihat tegang dan gusar itu, berubah seketika dengan wajahnya yang sungguh-sungguh menunjukkan keseriusan.

Baca Juga  Bukan Hanya Kolaborasi Produk, Simak Fakta Lengkap Dari BTS Meal!
3. Ria Ricis Saat Mencium Tangan Ryan

Sah menjadi istri dari Teuku Ryan, di momen setelah akad pernikahan, Ricis tampak merendahkan hati dengan penuh ketulusan di depan Teuku Ryan dan mencium punggung telapak tangan sang suami dengan penuh hormat.

Ricis yang pada saat momen manis itu, menuai banyak pujian dari netizen. Alasannya adalah karena pemilik nama asli Ria Yunita ini waktu itu diminta untuk mencium punggung telapak tangan Ryan, Ricis langsung mengambil posisi setengah menunduk dan berlaku penuh hormat saat mendapati tangan Teuku Ryan, suami dari Ria Ricis.  

4. Teuku Ryan dan Ria Ricis Pamer Buku Nikah

Siapa sih yang nggak bakal senang, kalau sudah resmi menikahi seseorang yang disayang? Sudah pasti tidak ada ya. Bahkan nih ya, sehabis menikah itu, sang pengantin baru pasti sibuk umbar kemesraan di sosial media. Apalagi, zaman ini kan zaman yang serba bisa. Berfotonya di depan layar handphone, eh, fotonya sudah sampai kemana saja. Begitu jugalah dengan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Resmi menjadi sepasang suami istri, keduanya berfoto berdampingan dengan memperlihatkan kartu nikah mereka.

Dari mimik wajah keduanya, bisa dilihat dengan jelas sekali ya, betapa bahagia dan senangnya mereka. Gimana nggak bahagia? Ricis yang sebelumnya menyandang status jomblo itu, kini sudah memiliki pasangan sah, yang dihalalkan untuk menjadi pendamping hidupnya.

Terutama, pria yang ia dapatkan ialah Teuku Ryan, pria yang nggak cuma berparas tampan dan menawan, akan tetapi juga berakhlak baik dan solehah. Teuku Ryan juga demikian, ia tak kalah bahagiannya dengan Ricis sang istri tercinta. Saat berfoto pada waktu itu juga, Ryan malah terlihat lebih ekspresif menunjukkan kebahagiaan. Berbeda ketika masih dalam proses menuju akad pernikahan. Teuku Ryan, pria itu tampak gugup tak karuan dan tampak menegang di raut wajahnya.

Hal itu wajar-wajar saja, semua pengantin yang memasuki pernikahan pasti juga merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan oleh Ryan. Meski keadaan itu sepertinya tidak berlaku pada Ria Ricis yang tetap santai di setiap acara yang ada. Mungkin, inilah salah satu alasan mengapa Teuku Ryan memilih Ricis sebagai teman pendamping hidupnya. Yakni selain terkenal sebagai anak yang cerdas dan elok paras, Ricis merupakan tipe anak ceria dan tidak jaim di depan kamera. Apa saja yang ia suka pasti ia akan buat begitu saja.

5. Adat Palembang Pada Pernikahan Ricis dan Ryan

Pernikahan merupakan hal spesial yang hanya ada sekali seumur hidup. Demikian juga dengan pelaksanaannya yang dinilai istimewa dan juga juga bermakna. Membahas tentang pernikahan tentu saja tidak lepas dari konsep pernikahan. Baik berkonsep modern maupun adat kebudayaan yang masih kental. Salah satunya adalah konsep pernikahan adat Palembang, yang memanglah mencuri perhatian.

Sederet prosesi hingga model busana yang dikenakan akan menunjukkan betapa elegannya tataan acara pernikahan. Hingga sedemikian rupa, Ria Ricis dan Teuku Ryan di acara pernikahannya tersebut, tampil sangat menawan di balik balutan baju pernikahan yang menggunakan adat Palembang pada hari Jumat di tanggal 12 November 2021 lalu.

Padahal, prosesi pernikahan yang memakai adat Palembang, tak semudah yang dibayangkan. Wanita sebagai sang pengantin pria, akan memegang peran yang lebih dominan di adat ini. Karena hampir di setiap proses acara akan diatur dan dilakukan oleh mereka.

Bagaimana sob, setelah melihat potret nikah Ricis dan Ryan, apakah kamu juga tertarik memakai konsep pernikahan dengan menggunakan adat Palembang? Atau kamu sudah merancangkan untuk memakai adat yang lain?

Jadi, apa pun itu boleh-boleh saja ya. Karena Indonesia sendiri memiliki banyak budaya dan adat yang menjadi kebanggaan dari kita masyarakatnya.

Comment

Artikel Terkait