by

12 Deretan Film yang dibintangi Reza Rahadian di Kategori Film Terbaiknya

Banyak menyukseskan tokoh di perfilman, Sosok Reza Rahadian yang sedang naik daun di kalangan aktor Indonesia, ternyata mengoleksi banyak film yang ia bintangi sebagai tokoh utama. Demikian, inilah dia deretan film yang dibintangi Reza Rahadian, di kategori film terbaiknya.

1. Habibie dan Ainun

Di film Habibie dan Ainun, Reza Rahadian mendapat peran sebagai sosok Bapak Habibie, yaitu Rudy Habibie. Film ini bercerita tentang sosok jenius kebanggaan Indonesia yang punya keahlian di bidang pesawat terbang, namun harus melewati banyaknya tantangan untuk bisa menembus cita dan juga harapannya. Adapun lawan main Reza di film Habibie dan Ainun ialah Bunga Cinta Lestari, sebagai tokoh Ainun, istri Bapak Habibie.

2. Rudy Habibie


Film Rudy Habibie merupakan bagian dari film Habibie dan Ainun. Pada film ini, Reza Rahadian kembali mendapat kepercayaan untuk memerankan tokoh yang sama. Adapun film ini mengisahkan tentang bagaimana perjalanan masa muda Rudy Habibie, sebelum dia dikenal sebagai teknorat serta presiden RI yang ketiga (B.J Habibie).

3. Habibie dan Ainun 3


Film Habibie dan Ainun 3 adalah film terakhir yang mengukir jejak cerita antara Habibie dan Ainun. Sama seperti sebelumnya, Reza Rahadian lah yang melakoni tokoh Habibie di film ini. Sedangkan Ainun, peran tersebut digantikan oleh salah satu artis muda berbakat Indonesia, yang juga sama berbakatnya seperti BCL, Maudy Ayunda. Film ini bercerita penuh tentang bagaimana Ainun dan Habibie di masa remajanya, saling menabur cinta dan juga perasaan. Unik dan menarik.

4. Kapan Kawin

Jika di film sebelumnya Reza berperan sebagai sosok cerdas dan penuh wibawa, di film Kapan Kawin, Reza Rahadian justru beradu akting sebagai pria yang konyol dan bertingkah lucu. Satrio, itulah nama Reza Rahadian dalam memerankan film ini. Cerita ini bergenre komedi. Dimana untuk mendapatkan sejumlah uang bayaran, Satrio setuju berpura-pura menjadi pacar Dinda, wanita karir yang diteror keluarganya untuk segera menikah.

Baca Juga  Kritisisme Pendidikan Dalam Film The Three Idiots
5. My Stupid Bos

My Stupid Boss merupakan salah satu deretan Film yang dibintangi Reza Rahadian. Berperan sebagai bossman, Reza Rahadian dalam tokoh Bossman bertindak sebagai atasan yang usil, mengesalkan, pelit, bahkan selalu merasa dirinya benar. Oleh karena perlakuan Bossman tersebut, Diana lawan main Bossman di film ini pun kecewa lantaran berhenti bekerja. Alhasil, Bossman mengerjakan banyak upaya, agar Diana mau kembali bekerja di perusahaannya.

6. My Stupid Bos 2


Selanjutnya ada My Stupid Bos 2, yakni kelanjutan dari My Stupid yang pertama. Di sini Bossman dan anggotanya mengalami krisis karyawan pabrik, sehingga Bossman berniat untuk mencari karyawan baru di negara Vietnam. Bersama Diana, Mr.Kho dan Adrian, Bossman berangkat ke Vietnam untuk mencari karyawan. Akan tetapi, di sana Bossman dan anggota senantiasa ditimpa masalah demi masalah, yang tidak ada henti-hentinya. Kocaknya, masalah yang bertubi-tubi itu datang dari ulah Bossman itu sendiri.

7. Critical Eleven

Reza Rahadian di film Critical Eleven, mendapatkan apresiasi sebagai pemeran utama yang memerankan tokoh Ale. Cerita di film ini memiliki alur pada kisah Ale dan juga Anya, yang jatuh hati sejak pertemuan pertama di pesawat. Kedua orang itupun memilih untuk menikah setelah sekian waktu kemudian. Film ini kemudian berlanjut pada Ale yang akhirnya mendapat kabar baik akan kehamilan Anya. Sayangnya, Ale bertindak terlalu overprotektif di kehamilan Anya tersebut, hingga memicu timbulnya keributan-keributan kecil. Konflik film ini semakin meluas saat Anya mengalami musibah yang membuat kandungannya keguguran.

8. The Gift

The Gift menceritakan tentang kisah asmara antara penulis muda yang bernama Tiana, dengan Harun yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Akan tetapi, hubungan yang dijalin oleh Tiana dan juga Harun tidaklah mulus adanya. Karakter Tiana yang terlalu mandiri, memberi jeda antara kedekatan yang seharusnya mereka jaga. Apalagi kehadiran sosok Ari yang adalah sahabat masa kecil Tiana, tiba-tiba saja menyatakan perasaannya pada wanita itu. Hal itupun semakin gencar menimbulkan gejolak konflik yang kian memanas pada ceritanya.

Baca Juga  Tampilan Gaya Fashion Baru Ala Drama Doom At Your Services, Patut Kamu Coba Nih!
9. Imperfect


Di tahun 2019, Reza Rahadian kembali mendapat tawaran untuk membintangi sebuah film yang berjudul Imperfect. Yakni film terlaris 2019, yang bercerita tentang gadis berbadan gemuk dan yang banyak menuai ejekan-ejekan. Untungnya Rara tetap dicintai oleh sang pacar (Reza Rahadian), walau kondisi badan yang ia punya memanglah sangat gemuk. Tantangan pada plot film ini muncul ketika Rara diwajibkan untuk menurunkan berat badannya yang berlebih, agar bisa diterima bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan ternama.

10. Twivortiare

Twivortiare, plot cerita yang mengguncang animo penonton, bercerita tentang pertemuan dokter bedah Beno Wicaksono (Reza Rahadian) dengan sang Bankir sukses, Alexandra Rhea (Raihaanun). Dimana dalam waktu dua bulan bertemu, mereka memutuskan untuk menikah dan menjalani hidup bersama. Tapi tidak semulus yang mereka bayangkan. Banyak sekali konflik masalah terus menimpa kehidupan rumah tangga mereka. Hingga keduanya memilih setuju untuk segera bercerai.

11. Layla Majnun


Pada Film Layla Majnun, Reza Rahadian mengambil peran sebagai Samir, yakni seorang mahasiswa yang menyukai dosennya sendiri, Layla. Film ini berlatarkan dua negara, yaitu Azerbaijan dan Indonesia. Samir dan Layla saling jatuh cinta di Azerbaijan, dan lebih sering berpergian secara bersama-sama. Akan tetapi, saat Layla ingat bahwa dirinya telah dijodohkan dan bahkan ditunangkan dengan pria kaya di kampungnya (Indonesia), Layla pun mulai ragu dan begitu guncang untuk meneruskan ketetapan orangtua Layla padanya.

12. Layangan Putus


Menjadi tokoh Aris, itulah peran Reza Rahadian di film ini, suami dari Kinan. Terjadinya konflik yang ada pada film Layangan Putus, dimulai dari aksi kejahatan Aris yang mengkhianati pernikahannya dengan Kinan. Aris berselingkuh dengan wanita lain bernama Lidya. Akhirnya, siap tidak siap, keadaan nikah Aris dan Kinan pun, layaknya telur berada di ujung tanduk. Film Layangan Putus adalah film terakhir yang Reza perankan saat ini, dari sekian banyaknya deretan film yang dibintangi Reza Rahadian, di golongan film yang paling populer.

Baca Juga  Intip Potret Pernikahan Felicya Angelista dan Caesar Hito Beserta Fakta Hubungan Mereka

Mengulas banyaknya deretan film yang dibintangi Reza Rahadian, telah menguak fakta penting bahwa sosok Reza Rahadian adalah pria berbakat yang sangat luar biasa, dalam memainkan peran di dunia perfilman.

Comment

Artikel Terkait