by

Meme “Seberapa Miskinnya Kamu?” Manakah yang Relate dengan Kehidupan Sehari-Hari Mu?

Dalam kehidupan sehari-hari pastinya kamu akan menemui banyak life hack kocak yang terkadang sampai tidak kamu duga. Life hack itulah yang tak jarang digunakan sebagai candaan, oleh para netizen di sosial media.

Salah satu meme yang bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak, sekaligus mungkin merasa relate dengan meme tersebut ialah meme “Seberapa miskinnya kamu”. Berikut meme “seberapa miskinnya kamu” yang didapat dari media sosial.

1. Ya Gimana Ya, Wong Enggak Ada Uang Kok Dirampok

Kalau ada yang maling di rumah pasti kasihan ya malingnya keluar rumah dalam keadaan yang sia-sia. Lah gimana enggak sia-sia kalau di rumah pun tidak ada yang bisa dirampok. Eh, walaupun enggak ada yang bisa dirampok, kamu jangan sekali-kali merampok ya, Sobat! Sebab, itu perilaku yang buruk.

2. Contoh Nyata Kalimat Sampai Titik Penghabisan
IDNTimes

Pas waktu mau mandi kamu lupa belum membeli pasta gigi baru karena pasta gigi yang lama sudah habis. Lalu apa yang sebaiknya kamu lakukan? Mungkin kamu bisa ikut-ikutan membedah pasta gigi, untuk mengoreti sisa pasta gigi yang menempel di bungkusnya seperti gambar pasta gigi di atas.

3. Gratisan dong Namanya?

Ini kalau tau pegawai pom bensin pasti langsung dimarahin. Ya gimana enggak kalau maksud terselubungnya biar dapat gratisan. Hihihi….

4. Namanya Juga Usaha
IDNtimes

Selain membedah bungkus sabun, shampo, atau pasta gigi untuk menghabiskan isinya, kamu juga bisa menekan-nekan tutup botol dari peralatan mandi itu untuk bisa mendapatkan isinya. Namun, nanti kamu jangan heran ya kalau telapak tanganmu terdapat banyak bekasnya.

5. Sampai Rusak pun Tetap Dipakai
IDNTimes

Kamu tim segera mengganti sikat gigi waktu mau rusak atau nunggu sampai rusak bulu sikatnya dulu nih, Sobat? Kalau kamu nunggu sikat gigi kamu rusak, bisa-bisa bulu sikat tadi sampai habis rontok loh, Sobat! Hahahaa

6. Mau Menghidupkan Ayam Lagi Rencananya?

Gimana Sobat, ada yang bisa melawan kengeriannya nggak? Beli ayam di KFC nasinya dimakan tapi ayamnya diternak. Lah berarti maksudnya ayamnya mau dihidupkan lagi?

Baca Juga  Aneh Tapi Nyata, Ini 10 Chat Customer Ojol Lucu yang Nggak Terduga
7. Hmmm, Boleh Dicoba sih

Gimana Sobat menurut kalian? Bisa dicoba ya idenya waktu lagi bokek terus tiba-tiba ingin makanan atau minuman tersebut, hitung-hitung bisa menghemat pengeluaran kan ya.

8. Karena yang Dibutuhkan dan Diinginkan Adalah Uang

Kamu kalau waktu membeli barang terus ada kembaliannya lebih suka kembaliannya pakai permen atau uang nih, Sobat? Kalau mau menolak pedagang yang akan memberikanmu kembalian, berupa permen kalaupun kamu tidak menginginkannya, kamu harus mengatakannya dengan bahasa yang sopan dan halus ya, Sobat.

9. Misalnya Kamu Dikasih Barangnya, Mau Kamu Terima Atau Enggak, Sobat?

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20210126/7-8c69050a269cd5df5c3c530e0e39019f.JPG

Silver Queen merupakan salah satu merk coklat yang terkenal di Indonesia. Sebanding dengan harganya yang mahal, coklat ini memiliki rasa yang enak, sehingga menjadi salah satu coklat favorit yang memiliki banyak peminat.

Namun, kalau kamu ingin menghadiahkan orang-orang tersayang dengan coklat tersebut, tapi tidak memiliki uang kamu memilih membelikan barang lainnya atau malah seperti gambar tersebut, Sobat?

10. Aduh, Miris Banget, ya

Ketika seorang pengemis memahami posisi kamu, bukannya menerima uang yang kamu berikan malah mengembalikannya karena tau ternyata kamu juga lebih butuh. Hiks, nyesek banget, ya.

11. Bisa yuk Bisa! Ya Bisa Tipes

Namanya puasa senin kamis itu puasa di hari senin dan hari kamis, bukan sahurnya hari senin bukanya hari kamis ya, Sobat.

12. Yang Penting Rasa Lauknya Gurih

Ayam goreng memang enak, apalagi bagian kremesannya. Pernah enggak nih kamu beli ayam goreng sambal meminta dibanyakin bagian kremesannya?

13. Nunggu Es Mencair Demi Bisa Minum
Brilio

Siang yang panas emang paling enak minum-minuman segar, tetapi kadang rasanya masih kurang apalagi minumnya cuma tinggal es batu. Ya mau enggak mau nungguin es nya mencair aja yak.

Baca Juga  Auto Ngakak, 10 Chat Lucu Saat Belanja Online Antara Penjual dan Pembeli Berikut Ini
14. Galon Aqua Isinya Habis, Aqua Isi Satu Literan pun Jadi
meme miskin
Brilio

Enggak peduli mau pakai air dari galon Aqua atau Aqua botolan, buat dispenser yang penting airnya masih bisa diminum.

15. Enggak Punya Oven, Memanggang Pakai Charger Laptop pun Bisa
Brilio

Namanya juga kepepet, pingin roti panggang tapi enggak ada oven, yasudah pakau charger laptop saja. Sama-sama bisa panas juga kan?

16. Dompet Kosong Menjadi Jawaban
Brilio

Setiap melihat dompet kosong rasanya nyesek banget ya, Sobat. Berasa banget kalau butuh banyak uang.

17. Ini Namanya Makan Tanpa Lauk
Brilio

Ya gimana ya, gambarnya sudah betul sih, tapi kan maksudnya bukan begitu juga.

18. Pizza Tradisional Versi Kamu yang Bagaimana, Sobat?
Brilio

Pizza memang enak, tapi kalau kamu kepepet pengen beli terus lagi bokek apa yang akan kamu lakukan? Buat pizza tradisional sendiri bisalah ya.

19. Yang Penting Bisa Digunakan
IDNTimes

Sedih banget ya kalau earphone kesayangan rusak, terus bagaimana solusinya? Kamu bisa nih pakai cara seperti gambar ini. Iyap, pakai karet ya, Sobat.

20. Yang Penting Rasanya Sama kan ya?
meme seberapa miskin
IDNTimes

Kalau kamu lagi kepingin makan sate ayam, tidak usah bingung harus makan sate lengkap dengan daging dan bumbu sedapnya. Kalau kamu ingin makan bakso, tidak usah bingung harus makan bakso lengkap dengan pentol dan kuah sedapnya. Sebab, kamu sudah bisa mendapatkan semuanya dari mie instan tersebut.

Nah, meme “seberapa miskinnya kamu” mana nih yang pernah kamu lakukan serta sukses membuatmu tertawa terbahak-bahak, Sobat?

Comment

Artikel Terkait