by

Ada Benarnya Juga, Berikut Ini Peraturan Kos yang Lucu dan Nyeleneh

Menjadi seorang anak kos pasti merupakan salah satu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan di dalam hidup. Mulai dari harus berjauhan dengan keluarga, uang saku yang pas-pasan, urusan dengan pemilik kos atau teman kos yang membuat pusing kepala, dan permasalahan lainnya yang menjadi lika-liku kehidupan anak kos.

Namun, tak hanya melulu soal susahnya, menjadi seorang anak kos pastinya juga terdapat sisi menyenangkan yang belum pernah ditemukan di rumah. Saat kamu memutuskan untuk ngekos, pastinya kamu akan dihadapkan dengan segala peraturan yang ada di kos-kosan tersebut, salah satunya mungkin peraturan kocak yang membuat kamu terkejut sekaligus tertawa. Berikut ini kumpulan peraturan kos yang lucu, nyeleneh, tapi ada benarnya:

1. Jangan coba-coba melanggarnya, Guys!

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Seram banget ya teman-teman peraturan dari ibu kos yang satu ini. Walaupun begitu harus tetap positif thingking ya teman-teman, siapa tahu maksud dari ibu kos membuat peraturan tersebut ialah untuk mendisiplinkan seluruh warga kos-kosan, dan untuk menghindarkan warga kos-kosan dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

2. Ngekos di Sini Aja, Biar Cepat Move On

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Buat kamu yang sedang dalam proses move on, kayaknya cocok banget peraturan itu untuk kamu. Pemilik kosan sepertinya begitu menyayangi anak-anak kosannya terlihat dari cara pemilik kos mencegah anak kosnya untuk menyebut nama mantan. Ini salah satu trik cepat melupakan mantan nih, Sobat!

3. Bel Anak Kos: Dijamin Enggak Bikin Saling Merasa Terganggu

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Kalau ada teman yang mau main ke kos-kosan, jadi tidak perlu repot-repot memanggil nama yang mau ditemui secara terus menerus, sehingga penghuni kos yang lainnya pun tidak merasa terganggu. Tinggal dipencet belnya sesuai dengan kode, dijamin langsung paham penghuni kosnya siapa yang tengah dicari oleh tamu.

Baca Juga  Sinopsis dan Fakta Drama Vincenzo, Lika-Liku Kehidupan Mafia
4. Makanya Bersih-Bersih Teman, Biar Ngga Kena Doa yang Tidak-Tidak

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Kebersihan kos merupakan kebersihan bersama yang harus ditanggung oleh seluruh warga kos-kosan. Namun, sayangnya masih banyak penghuni kosan yang tidak menyadari atau malas jika diajak kerja sama untuk menjaga kebersihan kosan. Alhasil, pemilik kos menempelkan peraturan nyleneh disertai doa-doa yang menakutkan.

5. Yah, Kasihan Guys, Ngga Ada yang Mau Nyelimutin Kalau Kedinginan

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Bagi sebagian orang melihat gayung kamar mandi yang masuk dalam bak mandi, merupakan salah satu hal yang menyebalkan karena bisa saja gayung tersebut kotor dan menjadi tercampur dengan air yang ada di dalam bak.

6. Wi-Fi Kos Itu Milik Bersama, Teman! Jadi, ya Jangan Seenaknya Sendiri Menggunakannya

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Ini pasti penghuni kosnya sudah pada jengkel banget sama penghuni kos lain, yang suka semaunya sendiri menggunakan Wi-Fi untuk sesuatu yang kurang penting.

7. Ngga Apa-Apa Ngegas, Soalnya Buat Kenyamanan Bersama

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Masih banyak orang yang kesadaran dirinya rendah soal nyuci piring atau peralatan masak, jadi ya mau enggak mau harus ada yang bisa tegas.

8. Dilarang Keras nih Gengs

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Yang bukan ahli waris dilarang masuk ke ruangan itu teman alias ruangan tersebut, tidak boleh dimasuki oleh siapapun kecuali pihak keluarga pemilik kos-kosan.

9. Mau Parkir Digombalin Dulu, Jiakh!

aturan kost kocak Berbagai sumber

Baru aja markir motor nengok tembok di sebelah, atau kena mental. Antara enggak dibolehin parkir di tempat itu sekaligus kena gombalan maut dari pemilik kos.

10. Di manapun Bertamu Haruslah Tetap Sopan, ya!

aturan kost kocak Berbagai sumber

Yakin banget nih yang nulis peraturan tersebut pasti emosi banget sambil nulisnya. Ya masa enggak emosi kalau makanan yang mau dimakan tiba-tiba dicomot tanpa permisi sama orang lain.

Baca Juga  Review Film Cinta Laki-Laki Biasa: Bukti Dari Sebuah Ketulusan Cinta
11. Waduh, Kalau Kebeletnya udah Mentok Gimana, dong?

aturan kost kocak Berbagai sumber

Ini kalau bertamu di kos-kosan tersebut pasti ngerasa was-was ya kalau mau numpang buang air di WC-nya.

12. Ingat untuk Mundur

aturan kost kocak Berbagai sumber

Peraturan kali ini bukan orang tua cewek yang enggak merestui, tapi malah pemilik kosnya, hihihi.

13. Walah, Kalau Mau Kerja Kelompok Harus Nunggu Bapak Kos, ya Keburu Telat Ngumpulin Tugas

aturan kost kocak Berbagai sumber

Sepertinya kos-kosan tersebut kurang cocok dan strategis untuk digunakan sebagai tempat bekerja kelompok. Lha masa mau kerja kelompok harus nunggu mood bapak kosnya bagus dulu, ya keburu telat ngumpulin tugas, dong.

14. Mau Melanggar? Siapin Uang 100 M dulu

aturan kost kocak Berbagai sumber

Kalau mau melanggar peraturan kos yang satu ini tampaknya harus tajir melintir dulu ya, teman.

15. Hayo, Malu Enggak Tuh Masuk Kosan Pakai Celana Keluar Kosan Jadi Pakai Rok

aturan kost kocak Berbagai sumber

Buat cowok-cowok yang sedang bertamu di kos-kosan ya harus mematuhi peraturan ya, daripada masuk kosan cewek pakai celana, eh pulang-pulang jadi pakai rok.

16. Mode Senggol Bacok Kayaknya Kalau Lagi Galau

aturan kost kocak Berbagai sumber

Tuh dengerin Sobat, kalau mau membangun hubungan sama orang itu ya jangan setengah-setengah. Jangan ngeghosting orang lain sampai orang itu galaunya berlarut-larut.

17. Pokoknya Lapor ya Gengs, Mau Makhluk Kasat Mata atau Tidak Pokoknya Wajib Lapor

aturan kost kocak Berbagai sumber

Kalau tamu kasat mata lapor beneran ya enggak nakutin, lah yang kalau tak kasat mata lapor jadinya gimana, dong?

18. Cepat Lapor Guys, Sebelum Uang Dendanya Semakin Besar

peraturan kos absurd © 2019 berbagai sumber

Buat kamu yang suka nginep ke kosannya temen, sebelum nginep harus tanya ke teman dulu, kira-kira ada uang sewa buat nginep semalam di kosan apa enggak. Kalau enggak ya syukur, kalau iya ya harus nyiapin berapa uang yang diminta pemilik kos.

Baca Juga  Keunikan Film Si Doel Anak Sekolahan yang Menakjubkan

Itu tadi peraturan kos yang lucu dan nyeleneh, tapi ada benarnya. Setiap kos-kosan pasti memiliki peraturan sendiri-sendiri dan tugasmu sebagai penghuni kos, ialah menghormati serta menjalankan peraturan tersebut.

Sumber Gambar: Brilio Ngakak

Comment

Artikel Terkait