by

15 Hal Lucu yang Sering Terjadi Saat Presentasi, Kamu Pernah Ngalamin?

Pernahkah Anda mengalami hal lucu ketika proses belajar mengajar sedang berlangsung? Pasti saya yakin banyak dari Anda sekalian yang pernah mengalami hal tersebut walaupun hanya satu kali saja.

Nah, bagi Anda hal yang terlihat konyol tersebut pasti akan terlihat sedikit malu-malu, tapi jika diamati lagi tingkah lucu nan konyol tersebut malah bisa menghibur.

Salah satu kejadian lucu yang begitu sering terjadi dalam kelas yaitu saat diadakannya presentasi, dimana presentasi ini seakan bisa dijadikan ajang untuk melakukan hal konyol yang tentunya masih dalam batas wajar.

Namun, ada beberapa hal lucu yang sering terjadi saat presentasi kelas karena tidak kesengajaan. Penasaran? Berikut beberapa tingkah laku konyol yang bisa terjadi.

Meme Konyol dan Beberapa Tampilan Slide Presentasi yang Mampu Mengundang Gelak Tawa

Tentu hal yang terjadi pada proses presentasi sangatlah banyak, salah satunya ialah dimana sang pemateri melakukan kesalahan-kesalahan kecil pada slide presentasinya. Berikut ini ada beberapa gambar lucu saat menyajikan presentasi yang bisa menghibur, antara lain yaitu:

1. Kok Kayaknya Kenal dengan Lirik Lagu Ini
Foto: www.brilio.net

Hayo siapa nih yang suka sama lagu barat pasti bakal ketawa melihat ini, mungkin ini pembuat PPT-nya kurang konsentrasi, jadi materi presentasinya malah diisi dengan lirik lagu. Ada-ada saja!

2. Jangan Lupa Matikan Notifikasi Whatsapp-nya Guys!
Foto: id.berita.yahoo.com

Nah, untuk kejadian yang satu ini mungkin sang pemateri lupa jika Ia belum membisukan notifikasi chatnya. Akhirnya ketahuan sama satu kelas deh, malu kan jadinya!

3. Terlalu Kreatif dan Membuat Bingung

Mungkin dari sekian banyak murid di kelas hanya anak laki-laki saja yang paham dengan tampilan logo pada presentasi di atas. Jadi kalo siswa yang tidak tahu sama sekali mungkin hanya ikutan tertawa saja, tapi patut mendapat pujian sih untuk kreativitas anak-anak ini!

Baca Juga  Sambil Ngabuburit, Yuk Tonton Episode Terbaik dan Terkocak 2 Days 1 Night!
4. Maksudnya Apa Ya
Foto: momenlucu.blogspot.com

Entah apa yang terjadi pada pemateri sehingga membuat slide penutup presentasi seperti itu, mungkin ingin mencari sensasi baru dan unik kali ya!

5. Sebagai Motoivasi dan Juga Sebagai Peringatan
Foto: twitter.com

Nah, bagi Anda yang keseringan bertanya ketika teman presentasi harus tahu nih. Jadi nggak akan banyak bertanya hal-hal yang tidak penting.

6. Tuh Dengerin Kutipan Legendaris
Foto: twitter.com

Bertanya itu boleh dan sah-sah saja, namun jika banyak bertanya akan membuat teman yang presentasi menjadi kesal dan mungkin tidak akan menunjuk Anda lagi.

7. Sungguh Pecinta Anime Sejati Murid Ini
Foto: www.brilio.net

Suka anime atau kartun sih boleh-boleh saja, tapi nggak gitu juga kali guys! Jangan asal comot gambar lalu diletakkan di slide presentasi, yang ada malah membuat tertawa satu kelas.

8. Boleh Juga Nih Kata-kata Motivasi Dari Babang yang Satu Ini
Foto: www.brilio.net

Bagi Anda yang takut atau malu bertanya saat teman presentasi berarti kurang greget. Jadi tanyakan entah apa saja yang ingin Anda tanyakan, tapi tetap harus masuk ke dalam pembahasan ya!

9. Jadi Takut Bertanya Kalau Ada Temen Presentasi
Foto: www.hipwe.com

Bagi Anda yang sering mencari meme-meme lucu pasti sudah tidak asing dengan meme di atas. Bukannya membuat teman satu kelas takut tapi malah membuat ketawa banyak orang.

10. Kok Typonya Kayak Disengaja Ya!
Foto: www.hipwe.com

Positif thinking aja guys, mungkin teman kalian lagi capek saat ngerjain PPT-nya, jadi maklumin aja.

11. Sindiran Keras Nih Bagi yang Suka Bertanya Namun Hanya Untuk Menyusahkan Temannya
Foto: www.idntimes.com

Jangan sekali-kali dalam bertanya itu menyusahkan teman Anda, jadinya akan seperti ini jika Anda membuat kesal teman satu kelas yang sedang presentasi.

Baca Juga  10 Rekomendasi Manhwa yang Seru dan Wajib Dibaca
12. Maksudnya Apa Ya? Kok Gak Jelas Banget
Foto: www.kibrispdr.org

Mungkin terlalu banyak pikiran dan beban kali ya yang membuat presentasi ini, atau mungkin ingin membuat gambar penutup presentasi yang bagus, tapi gak bisa gambar. Jadinya seperti ini deh!

13. Bagan yang Sangat Berfaedah
Foto: www.yukepo.com

Bagus sih! Tapi nggak gitu juga ya teman-teman. Masak slide presentasi diisi dengan gambar artis kan jadi lucu.

14. Kalau Lagi Dijelasin Perhatikan Baik-baik Ya
Foto: www.yukepo.com

Hati-hati nih bagi teman-teman yang serimg bicara sendiri atau ramai, ketika teman lagi presentasi bisa jadi kak seto langsung turun tangan.

15. Kasihanilah Temanmu yang Sedang Kesusahan Saat Presentasi
Foto: m.kaskus.co.id

Bagi Anda yang suka bertanya atau memang kritis, tetap beri batasan saat teman presentasi. Jika itu bukan hal sangat penting jangan terburu-buru untuk ditanyakan ya!

Jika kejadian lucu dalam presentasi itu dibuat hanya untuk bersenang-senang dan juga mencari perhatian tentu kurang tepat, tapi jika tidak disengaja dan tidak melebihi batasan maka bisa di anggap wajar. Demikian ulasan tentang beberapa hal lucu yang sering terjadi saat presentasi, semoga menghibur!

Comment

Artikel Terkait