by

10 Chat Lucu Saat Belajar Online Ini Akan Membuatmu Tertawa Geli

Di tengah pandemi Covid-19 yang tengah merajalela ini, membuat kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan di sekolah atau kampus secara tatap muka, kini terpaksa harus dialihkan melalui daring atau online.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir munculnya klaster-klaster Covid-19, yang akan membuat rantai penyebaran Covid-19 ini tak kunjung berhenti. Pembelajaran yang dilakukan secara daring tersebut, pastinya menggunakan aplikasi untuk menunjang pembelajaran.

Aplikasi-aplikasi tersebut tidak hanya untuk digunakan bertatap muka secara daring saja, tetapi juga digunakan untuk saling berkirim pesan, karena berkirim pesan cenderung tidak harus membuang banyak kuota internet.

Berkirim pesan atau yang biasa di sebut sebagai chattingan, biasanya banyak menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) atau Telegram. Namun, yang namanya manusia pasti ada saja kejadian diluar kendali yang tidak bisa dihindari, seperti chatchat lucu saat belajar online, berikut ini yang akan membuatmu tertawa geli.

1. Ketika belajar online pasti ada enak dan tidak enaknya, kan?
Foto: brilio.net

Salah satu hal yang tidak menyenangkan ketika belajar online ialah, tidak jarang materi yang diberikan oleh guru atau dosen, tidak diterima dengan baik atau yang paling parah malah bisa salah menerima materi, kayak chat ini. Hadeh..

2. Bisa-bisanya nunjukin arah toilet
Foto: brilio.net

Namanya juga belajar online, pastinya dilakukan di tempat yang berjauhan dan menggunakan media yang menunjang, agar tetap dapat saling berhubungan. Namun, bagaimana jadinya jika sudah belajar online tetapi guru kamu tiba-tiba tahu arah toilet rumahmu? Wahaha.

3. Tidak semua guru atau dosen itu galak lho!
Foto: brilio.net
4. Bikin bingung aja nih
Foto: brilio.net

Menulis kalimat dengan baik dan benar tidak hanya berlaku dalam penulisan karya tulis saja, tetapi juga dalam menulis chat juga ya, sobat! Daripada nanti seperti chat di atas ini yang malah membuat guru atau dosennya kebingungan. Hadeuh.

5. Masih mau malas mandi pagi juga?
Foto: brilio.net

Pagi hari memang masih malas-malasnya buat mandi, tapi bagaimana jadinya jika guru kamu meminta bukti absensi kehadiran siswa dengan wajib foto selfie? Masih mau malas mandi pagi juga? Cuci muka aja bisa juga bisa kali? Ups, lebih disarankan mandi lho ya.

Baca Juga  Kocak Abis! Ada Saatnya Ngakak di Kelas Online Loh Seperti Meme Berikut Ini!
6. Tepuk tangan lewat chat
Foto: brilio.net

WA memberikan banyak fitur untuk penggunanya, salah satunya yaitu adanya emoticon, yang membuat kamu akan dipermudah dengan penggambaran apa yang tengah kamu lakukan. Tak terkecuali pengajar yang satu ini, tidak harus secara langsung, tepuk tangan kini juga menjadi dapat dilakukan melalui chat loh!

7. Imut banget ya kucingnya
6 Chat Lucu Guru dan Murid Saat Bahas Tugas Online, Siap-Siap Ketawa Geli
Foto: /cdn1.production

Belajar online memang tak jarang membuat bosan karena harus belajar sendirian di rumah.

Bermain bersama saudara atau hewan peliharaan mungkin menjadi salah satu alternatif, untuk mengusir rasa bosan itu, tapi kamu juga harus tetap menjaga konsentrasi belajar kamu ya, jangan sampai saat kamu sedang bermain dengan kucing, malah kucing kamu yang ikut kefoto waktu mengirim tugas. Hahha.

8. Bagaimana ceritanya kalau udah gini
Foto: cdn1.production

Sebelum membalas chat, membaca siapa pengirim chat itu juga sangatlah penting. Hal ini agar kamu tidak sampai salah membalas chat.

9. Jangan sampai nggak dicek gini ya!
6 Chat Lucu Guru dan Murid Saat Bahas Tugas Online, Siap-Siap Ketawa Geli
Foto: cdn1.production

Sebelum mengirim tugas ke dosen atau guru, hendaknya kamu harus benar-benar mengecek ulang apakah tugas yang akan kamu kirim itu sudah benar atau belum. Jika salah mengirim tugas, bisa-bisa kamu malah malu sendiri.

10. Pakai foto asli dong!
6 Chat Lucu Guru dan Murid Saat Bahas Tugas Online, Siap-Siap Ketawa Geli
Foto: cdn1.production

Salah satu pentingnya menggunakan foto profil WA ialah agar ketika kamu mengechat dosen atau guru, dosen atau guru kamu bisa langsung mengenali kamu, bukan malah mengira kamu adalah orang lain.

Nah, itu tadi 10 chat lucu ketika belajar online yang akan membuat kamu bisa tertawa geli ketika membacanya. Namun, kamu juga harus mengetahui bahwa tidak semua orang bisa menerima bentuk kesalahan chat ketika tengah chattingan.

Oleh karena itu, kamu juga harus tetap berhati-hati dan tidak asal-asalan dalam menggunakan media komunikasi ya, sobat!

Comment

Artikel Terkait