by

Mari Mainkan, Game Catur Offline yang Bikin Pintar

Jika ada yang mengatakan kalau permainan di android justru membuat pikiran menurun, tentunya ini anggapan yang salah. Pasalnya, ada beberapa permainan yang justru mencerdaskan pikiran, salah satunya game catur offline yang bisa dimainkan tanpa harus menggunakan jaringan internet.

Akan tetapi, Anda harus berhati-hati ketika memilih permainan catur di android. Karena bisa saja, Anda mendapatkan permainan yang sejatinya kurang cocok untuk perangkat. Seperti spesifikasinya terlalu tinggi atau game tersebut membawa virus yang berbahaya. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa permainan catur offline yang bagus. Ini dia permainannya:

1. Chess Free

Chess Free:Amazon.com:Appstore for Android

Chess Free merupakan game catur yang dibuat oleh perusahaan Al Factory Limited, yang memang getol merilis game android genre sport. Nah, selain permainan ini bisa dimainkan tanpa jaringan wifi, Anda juga bisa memainkannya secara gratis. Dan ingat ini bukan versi trial, artinya benar-benar bisa mendapatkan game yang bebas dari bayaran serta bisa dimainkan seterusnya.

Luar biasanya lagi, Chess Free bisa dimainkan dengan berbagai level dari yang mudah sampai yang sulit. Nah, bagi pemula juga bisa memainkan game ini sembari berlatih untuk menampilkan strategi terbaik. Bukan tidak mungkin, hanya dengan berbekal game android, Anda pun bisa menjadi pemain catur yang handal.

2. Chess Royale

Might & Magic: Chess Royale diumumkan, akan dirilis bulan ini

Xten Limited telah merilis satu permainan catur offline dan online yang bermutu dan diberi nama Chess Royale. Ini terbilang permainan asah otak yang cukup disukai netizen hingga mendapatkan rating 3+ di Google Play Store. Bahkan hingga saat ini, aplikasi sudah diunduh sebanyak lebih dari 5juta kali.

Salah satu kelebihan dari Chess Royale ialah memiliki fitur Multiplayer. Yang artinya, game ini bisa dimainkan lebih dari satu orang. Jadi kalau memainkan catur ini, Anda tidak harus melawan sistem atau komputer tetapi juga bisa melawan keluarga bahkan dengan teman-teman sekolah. Sayangnya untuk fitur ini, Anda harus terhubung dengan jaringan wifi.

Baca Juga  Rekomended: Ini 8 Komik Jepang Paling Enak dibaca
3. Hardest Chess – Offline Chess

Download Hardest Chess - Offline Chess MOD APK v1.2.1 for Android

Sekarang ini ada game catur online dan offline yang cukup mumpuni dengan kualitas interface yang menarik. Namanya Hardest Chess – Offline Chess yang dibesut oleh perusahaan Hihuc.com. Sebuah permainan yang layak dimainkan di waktu senggang seperti hari libur dan hari minggu.

Jangan khawatir, semua pemilik android bisa memainkan game ini dengan nyaman dan aman. Perangkat pun tidak akan jebol karena ukuran memori dari aplikasi cukup rendah yaitu 20 mb saja. Untuk itu, jangan ragu, silakan unduh sekarang juga lalu mainkan dengan perasaan senang dan rileks. Namun tidak berlebihan dan jangan sampai mengganggu aktivitas yang lain.

4. Catur Master

Master Catur 3D- Game Kerajaan APK untuk Unduhan Android

Jika Anda merasa maniak olahraga catur, maka jangan lupa instal Catur Master di android lalu mainkan. Permainan ini berisi berbagai level dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Makanya, kalau masih pemula agak kesulitan untuk naik ke level-level berikutnya. Namun jika memenangkan di setiap level maka akan mendapatkan hadiah.

Hadiah tersebut bisa digunakan untuk membeli bidak yang baru dengan tampilan yang lebih estetis. Nah dengan papan catur tersebut, Anda bisa bermain dengan lebih nyaman dan senang. Tidak seperti bidak bawaan aplikasi yang monoton dan membosankan. Jadi, game ini masih terbilang layak untuk dipakai bermain.

5. Lichess

lichess • Free Online Chess - Apps on Google Play

Sejatinya Lichess merupakan game catur yang bekerja dengan sistem online. Kalau memainkan permainan ini, Anda akan mendapatkan banyak pilihan lawan kurang lebih ada 15.000 akun dari seluruh dunia. Hal ini sangat mungkin terjadi, karena Lichess juga dilengkapi dengan fitur Multiplayer.

Akan tetapi, Anda juga bisa memainkan game ini secara offline atau tanpa jaringan internet sedikitpun. Tentunya tidak bisa bermain dengan akun lain, melainkan cukup bertanding dengan komputer saja. Sekalipun demikian keseruannya tetap sama bahkan Anda mendapatkannya tanpa harus membayar sepeserpun.

Baca Juga  Balikin Mood Kamu dengan 10 Cuitan Lucu di Twitter Ini
6. Real Chees 3D Free

Real Chess 3D - Apps on Google Play

Eivaa Game telah merilis aplikasi game catur offline berbasis bentuk 3D atau tiga dimensi. Produknya diberi nama Real Chees 3D Free. Nah, sesuai dengan nama permainannya, maka game ini bisa dimainkan secara gratis serta bisa diunduh dalam bentuk offline. Untuk itu, Anda tidak perlu jaringan koneksi apapun.

Game ini juga memiliki 4 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sedangkan di level pertama atau level mudah, masih dibagi lagi menjadi beberapa tingkatan. Artinya, Anda bisa memainkan semua level dengan puas. Sayangnya, untuk mengaktifkan fitur Multi Player, Anda harus memainkannya secara online terlebih dahulu.

7. Chess Master 3D

Master Catur 3D- Game Kerajaan APK untuk Unduhan Android

Ada satu perusahaan game yang merilis aplikasi permainan catur android terbaru bernama Free PDA. Sedangkan aplikasi rilisnya diberi nama Chess Master 3D yang saat ini dianggap cukup populer serta diunduh puluhan juta kali. Maka dari itu, ini menjadi penanda kalau game tersebut memang layak untuk dimainkan.

Sekalipun terbilang berkualitas tinggi, tetapi ternyata Chess Master 3D dibuat dengan ukuran yang sangat kecil. Menurut testimoni yang ada, ukuran dari game ini hanya 21 mb saja yang artinya bisa dimainkan di semua tipe ponsel android. Artinya juga, Anda tidak perlu khawatir, perangkat akan hank karena memainkannya.

Game catur offline di atas merupakan permainan yang bisa mencerdaskan pikiran. Maka dari itu, daripada memainkan yang lain, lebih bagi unduhkan saja aplikasi ini. Apalagi, semuanya bisa dimainkan secara gratis dan tanpa jaringan internet. Sekalipun demikian, tetap mainkan aplikasi di waktu senggang saja dan tidak berlebihan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya