by

8 Game Online Buat Si Kecil yang Pasti Seru

Game online buat si kecil merupakan sekumpulan permainan menarik yang layak dimainkan anak-anak. Selain mudah dimainkan, juga tidak mengandung unsur vulgar dan kekerasan. Sekalipun demikian, orang tua tetap harus mendampingi si anak ketika sedang memainkannya. Supaya dia bisa bermain dengan nyaman dan riang.

Di artikel ini, terdapat beberapa permainan online khusus anak yang terbilang bagus. Sebagian besar bisa dimainkan di android sedangkan selebihnya khusus perangkat laptop. Namun jangan khawatir, ukurannya tidak terlalu besar. Untuk mengunduhnya pun tidak perlu mengeluarkan uang. Ini dia game yang dimaksud:

1. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey - Wikipedia

Super Mario Odyssey merupakan game yang sangat seru. Dijamin si kecil pasti suka memainkannya apalagi si karakter terbilang lucu. Tak hanya itu, anak juga bisa berlatih ketangkasan, karena salah satu tugasnya adalah menjaga topi Mario dari serangan lawan dengan cara mengelak dengan lihai.

Permainan Super Mario Odyssey dirilis oleh perusahaan game terkemuka Nintendo. Sebuah company yang sukses memproduksi Super Mario Shunsine. Dari testimoni yang ada, ternyata Super Mario Odyssey lebih elegan daripada ini. Salah satu alasannya, karena telah dipasang fitur Assist Mode.

2. Minecraft

Minecraft - Wikipedia

Jika ingin memiliki anak yang mampu berimajinasi dengan kuat, coba berikan mainan online Minecraft. Setelah itu, biarkan dia bereksplorasi dengan permainan tersebut. Orang tua cukup menjadi penilai saja serta memberikan bimbingan sekadarnya. Kalau sudah selesai, silakan beri apresiasi yang menyenangkan.

Tugas anak di dalam permainan Minecraft sangat mudah. Dia hanya dituntut untuk membangun rumah terus menerus hingga menjadi kota. Aktivitas ini bukan tanpa rintangan. Malahan harus menggunakan strategi pertahanan agar rumah tidak dirusak hantu.

3. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids - Aplikasi di Google Play

Kegiatan berliterasi, tidak harus membaca buku. Masih banyak aktivitas lain yang jauh lebih menarik dan tidak membosankan. Salah satunya bermain game online yang disebut Khan Academy Kids. Sebuah permainan edukasi yang lebih mirip miniatur sekolah.

Baca Juga  Sinopsis Film Pocong Mumun, Sebuah Film Horor Terbaru yang Populer!

Khan Academy Kids merupakan permainan yang sangat bagus. Selain menyenangkan, juga bisa membuat pikiran lebih cerdas. Di sini, si kecil bisa belajar menulis, mengenal bahasa, hingga menghitung angka. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat gambaran aktivitas yang terkait dengan interaksi sosial.

4. Brain Games Kids

Jual Buku, Brain Games For Kids - Ori - Kota Tangerang Selatan - Pusat Buku  Original | Tokopedia

Jika ingin menghibur si kecil dengan permainan-permainan yang berfaedah, unduh saja Brain Games Kids. Di dalamnya dipenuhi game bermutu yang bisa meningkatkan kecerdasan. Di antaranya Menyamakan Kartu, Memilah Bola Warna, Menyamakan Permen dan lain sebagainya. Sekalipun jumlahnya banyak, ukuran aplikasi tidak terlalu besar sehingga aman bagi perangkat.

Brain Games Kids merupakan permainan android dan laptop gratis, yang perlu dipersiapkan oleh orang tua hanya perangkatnya saja. Termasuk harus menyediakan jaringan internet yang bagus. Pasalnya, permainan ini hanya bisa dimainkan secara online saja, sedangkan yang offline masih belum rilis.

5. Coloring & Learn

Coloring & Learn - Apps on Google Play

Game online buat si kecil yang berikutnya adalah Coloring & Learn. Sebuah permainan edukasi yang identik dengan seni menggambar dan mewarnai. Di sini, anak bisa latihan berpikir imajinatif dan intuitif. Sehingga diharapkan, kelak dia bisa menjadi insan yang kreatif dan inovatif.

Coloring & Learn tergolong game edukasi terlengkap. Pasalnya, selain ada aktivitas menggambar, anak juga dikenalkan dengan berbagai objek. Termasuk pengenalan aksara, angka dan nama-nama aktivitas. Dengan adanya permainan ini, orang tua tidak perlu lagi membeli card education yang baru.

6. Cooking Mama: Let’s Cook!

Cooking Mama: Let's cook! - Aplikasi di Google Play

Jika Anda memiliki anak perempuan yang sudah waktunya dikenalkan dengan aktivitas memasak, maka coba unduh Cooking Mama: Lets Cook! Ini teknik terbaik dibandingkan mengajaknya langsung praktek di dapur. Lebih baik kenalkan dulu dengan menggunakan strategi yang tidak membosankan, salah satunya dengan pendekatan game online.

Baca Juga  7 Rekomendasi Novel Komedi, Bisa Bikin Senyum Plus Ngakak Abis!

Cooking Mama: Lets Cook tergolong paket permainan yang lengkap. Pasalnya, di dalamnya terdapat 5-6 gaming yang bagus seperti Pusat Memasak dan My Restaurant Cooking Home. Semuanya bisa dimainkan dengan gratis namun harus secara online. Artinya, orang tua harus mempersiapkan jaringan internet-nya terlebih dahulu.

7. Doctor Kids

Doctor Kids APK untuk Unduhan Android

Jika si kecil ingin diarahkan untuk mencintai profesi dokter, maka ajak ia bermain Doctor Kids. Sebuah permainan online yang di dalamnya dipenuhi serba serbi terkait bidang usaha tersebut. Seperti gambar alat-alat kedokteran, anatomi tubuh, gejala penyakit, cara hidup sehat dan selainnya. Semuanya dikemas dengan menarik dan interaktif.

Bisa dipastikan si kecil akan suka memainkan Doctor Kids. Pasalnya, tampilan gaming-nya saja menarik dan full color. Apalagi di dalamnya juga terdapat video-video pendek yang menghibur, sedangkan karakter yang digunakan bersifat kartun dua dimensi. Jangan khawatir, tidak ada satupun gambar vulgar di dalamnya.

8. Baby Panda’s Body Adventure

Baby Panda's Body Adventure APK for Android Download

Baby Panda’s Body Adventure merupakan permainan yang berfungsi untuk mengenalkan anatomi manusia, terutama bagi si kecil yang akan segera memasuki usia sekolah. Dengan adanya gaming ini, dia bisa mengetahui nama-nama anggota badan, sekaligus memahami apa saja fungsi dan manfaatnya.

Setelah anak belajar anatomi, ortu bisa mengecek kemampuannya. Di Baby Panda’s Body Adventure juga terdapat program tersebut. Tugasnya pun sederhana. Dia hanya  menebak nama dan fungsi dari gambar yang ditampilkan. Jika tebakannya benar, maka akan muncul simbol centang berwarna hijau.

Sekarang bukan waktunya mengajari anak dengan strategi yang membosankan. Salah satu alasannya karena telah ada game online buat si kecil. Beberapa jenis permainan edukatif dan interaktif yang menarik. Dengannya, dia bisa belajar dengan nyaman dan bahagia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya