by

8 Game Memasak Online Cocok untuk Remaja Putri dan Si Kecil

Kalau ingin memiliki anak perempuan hobi masak, maka beri izin mereka bermain game memasak online. Memang permainan ini tidak melatih mereka membuat makanan tertentu. Tetapi, paling tidak ada rasa senang sehingga termotivasi untuk terus berlatih secara real time.

Game memasak di android sendiri lebih memiliki nilai positif dibandingkan game yang lain. Di sana ada pelatihan hingga penciptaan karakter lembut sebagai perempuan. Untuk itu, baca list di bawah ini sampai tuntas ya sobat, karena di dalamnya berisi beberapa permainan memasak online yang bagus. Ini dia ulasannya:

1. Cafe Panic

Cafe Panic: Cooking Restaurant (ANDROID/iOS) Gameplay - YouTube

Cafe Panic merupakan permainan memasak yang lebih komplit. Sebab, di sini si kecil tidak hanya masak tetapi juga harus melayani pengunjung. Bahkan si karakter dituntut untuk mengelola bisnisnya dari awal sampai akhir, termasuk mengatur ruang sampai melakukan pemasaran.

Untuk memenangkan Cafe Panic, pastikan usaha ramai dengan pengunjung. Mereka juga harus puas dengan pelayanan baik dari segi pengaturan ruang maupun makanan yang disuguhkan. Maka dari itu dua konsep ini yang harus diperhatikan oleh si karakter. Nah, jika melihat cara bermain, sepertinya game ini menarik dan bermanfaat.

2. Chef: Right Mix

Chef Right Mix - Online Game 🕹️ | Gameflare.com

Di Google Play Store ada permainan yang bernama Chef: Right Mix. Di sini, tidak hanya dituntut bisa masak yang enak tetapi pembuatannya juga harus cepat, karena yang menjadi pemenang adalah karakter yang mampu memasak banyak menu. Jadi, si pemainnya tinggal melihat daftar lalu buat seperti yang tertulis di sana.

Untuk membuat aneka menu dalam waktu yang singkat tentu tidak mudah. Untung developer Chef: Right Mix telah memasukkan berbagai fitur di dalam aplikasi. Dengan adanya layanan ini, proses memasak menjadi lebih simpel, bahkan karakter bisa memanjangkan tangannya untuk menjangkau bahan.

Baca Juga  Ortu Perlu Tahu nih, 6 Game Online untuk Anak Perempuan yang Menyenangkan
3. Mutton Biryani

Biryani Cooking Indian Super Chef Food Game – Apps on Google Play

Jika ada permainan yang masakannya hanya ala Indonesia, tentu ini sangat membosankan. Namun tidak perlu khawatir karena sekarang ada Mutton Biryani yang bisa menjadi solusinya. Di dalam game ini si karakter hanya memasak biryani ala India, sedangkan bahan-bahannya sudah dipersiapkan dan tinggal diracik saja.

Bisa dibilang Mutton Biryani adalah permainan online yang mudah. Sebab proses memasak sudah disertai instruksi. Cuma masalahnya, notifikasi itu muncul dengan cepat. Sekali terlewat, maka biryani akan rusak dan si karakter akan kalah dan harus mengulang.

4. Papa’s Shusiria

Papa's Sushiria APK untuk Unduhan Android

Game memasak online yang berikutnya ialah Papa’s Shusiria. Di sini, sejatinya si karakter tidak ingin memasak melainkan karena keterpaksaan. Bisa juga disebut sebagai hukuman atas kerusakan restoran yang disebabkannya. Inilah permainan masak memasak otodidak yang cukup menarik.

Di dalam permainan Papa’s Shusiria, si karakter akan memasak Shusi dengan dibantu ayahnya. Di sela-sela aktivitas, keduanya harus memperbaiki restoran yang telah rusak. Dan jangan sampai rasa masakan tidak enak, karena pasti akan muncul hukuman-hukuman berikutnya. Sangat unik bukan?

5. Ice Cream Cone Cup Cake

Cooking Ice Cream Cone Cupcake - Apps on Google Play

Putri Anda suka makan es krim? Mengapa tidak disuruh membuat sendiri kan lebih kreatif dan bermanfaat? Nah, terkait dengan pertanyaan di atas, sekarang sudah ada game Ice Cream Cone Cup Cake. Sebuah permainan online yang bisa digunakan berlatih membuat es krim di dunia nyata.

Semua bahan dan teknik yang berada di game Ice Cream Cone Cup Cake memang nyata. Artinya, memang seperti itu cara membuat es krim yang benar. Sebab itu kalau si kecil bermain game ini, biarkan saja. Kalau perlu intruksikan apa yang sudah dimainkan hendaknya dipraktekkan secara langsung.

Baca Juga  5 Game Online Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman
6. Froya Bar

FroYo Bar

Froya Bar merupakan permainan yang bisa dijadikan latihan koki. Di sini, si karakter tidak hanya dituntut memasak tetapi juga paham kesukaan pelanggan. Makanya, setiap konsumen harus diingat satu persatu. Jika muncul segera layani menu kesukaannya. Si karakter harus konsentrasi karena keluar masuknya mereka sangat cepat.

Di game Froya Bar pemain hanya memasak satu jenis saja yaitu froya. Akan tetapi, setiap pelanggan ingin mendapatkan rasa yang berbeda-beda. Dan ini harus dilayani dengan baik. Makanya, karakter harus pintar meracik bumbu dan bahan kalau ingin memenangkan permainan.

7. Kung Pao Chicken

Kung Pao Chicken: Sara's Cooking Class | Play Kung Pao Chicken: Sara's  Cooking Class on PrimaryGames

Kung Pao Chicken merupakan permainan memasak yang paling sukar. Pasalnya, si pemain harus bisa membuat beberapa masakan dalam periode waktu tertentu. Bahkan proses penggorengan pun harus sesuai deadline. Jika tidak, masakan akan hangus dan pemainnya gagal naik ke level berikutnya.

Jika baru memainkan Kung Pao Chicken, tingkat kesulitannya benar-benar terasa. Namun lama kelamaan, prosesnya akan menjadi lebih mudah. Karena yang dimasak hanya satu menu sedangkan bahan-bahan sudah tersedia. Si pemain tinggal mengerjakan dengan membaca notifikasi perintah yang muncul di layar.

8. Cooking Fever

Cooking Fever: Restaurant Game - Aplikasi di Google Play

Cooking Fever merupakan permainan jadul yang masih ada hingga saat ini. Para orang tua bisa mengunduhnya dari Play Store lalu di-instal di ponsel si kecil. Ini lebih bermanfaat daripada nonton Youtube yang kadang memunculkan hal yang vulgar. Paling tidak, biarkan mereka mengisi waktu luang sejenak.

Di dalam permainan Cooking Fever, tugas pemain hanya memasak saja. Sedangkan menunya beragam dari memasak pizza sampai hamburger. Jadi, permainan ini tidak membosankan sehingga layak dimainkan di waktu senggang. Bisa juga digunakan untuk menyemangati si kecil agar kelak suka melakukannya.

Baca Juga  Pesona Wisata Pantai Karang Jahe Rembang yang Pasti Menyenangkan

Anak yang bermain game memasak online di atas pasti merasa senang dan gembira. Tentunya ini yang diutuhkan karena bagus untuk tumbuh kembangnya. Asalkan permainan tidak dimainkan secara berlebihan. Karena masih banyak aktivitas positif lain yang lebih produktif dan menyenangkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya