by

Web Series I Love You Silly: Tentang Cinta dan Persahabatan Remaja

Lagi-lagi, WeTV Original Series kembali merilis web series terbarunya pada tanggal 18 Juni 2021 lalu. Serial yang digarap oleh rumah produksi MVP Entertainment dan WeTV ini, banyak mendapatkan sambutan yang baik dari para penggemar web series Indonesia.

Dengan bertemakan genre romantis, komedi dan juga sekolah ala anak muda, web series yang satu ini kerap kali menjadi perbincangan anak muda di media sosial dan bahkan saat episode pertamanya tayang, series ini menjadi trending nomor satu di Twitter.

I Love You Silly ini disutradarai oleh Monty Tiwa, yang merupakan sutradara yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam perfilman Indonesia, mulai dari genre romantis, seperti Critical Eleven, lalu film genre komedi seperti Operation Wedding dan Aku, Kau, & KUA, bahkan film bergenre horor seperti Pocong 3 dan Reuni Z.

Tak hanya disutradarai oleh sutradara yang professional, web series ini juga diperankan oleh artis muda papan atas Indonesia, seperti Prilly Latunconsina, Jourdy Pranata, Shehina Cinnamon, Ajil Ditto, Naufal Samudra dan Gabriella Desta.

Series I Love You Silly ini mengisahkan tentang sosok Silly atau yang biasa dipanggil Lily, diperankan oleh Prilly Latuconsina, merupakan sosok gadis remaja cantik, ceria dan baik hati.

Lily ini telah lama bersahabat dengan sosok pemuda kaya raya bernama Jordy, yang diperankan oleh Jourdy Pranata sejak SMP. Lily yang terlalu baik hati, sampai tidak sadar jika ia sering dimanfaatkan Jordy untuk melakukan kepentingannya sendiri.

Mira (diperankan oleh Shenina Cinnamon) yang merupakan sepupu Lily sendiri berulang kali menasehati Lily, dan membeberkan semua keburukan Jordy dihadapan Lily, agar sepupunya itu bisa sadar jika ia hanya dimanfaatkan.

Namun, sayangnya hal tersebut tidak bisa mengubah pemikiran Lily tentang Jordy. Kemudian akhirnya Mira mengenalkan Lily pada Jojo (diperankan oleh Ajil Ditto), dengan harapan Lily bisa melupakan dan berhenti bergantung pada Jordy.

Baca Juga  Review Film 99 Nama Cinta: Karena Allah Selalu Memiliki Rencana yang Tak Terduga

Jojo yang merupakan sosok pemuda yang dewasa, perhatian dan penyayang membuat Mira yakin bahwa Jojo merupakan pemuda yang tepat untuk Lily. Tawaran Mira yang diberikan pada Jojo ini disambut baik oleh Jojo.

Pemuda itu memutuskan untuk lebih dalam mengenal Lily dan pada akhirnya jatuh hati pada gadis itu. Dengan Jojo Lily merasakan kebahagiaan karena dengan Jojo banyak memberikan perhatian padanya.

Contohnya saat Jojo memberikan dua tiket makan malam, untuk merayakan ulang tahun Lily yang rencananya akan ia gunakan bersama Lily, tetapi Lily malah merasa sedih karena tiketnya hanya ada dua sehingga ia tidak bisa mengajak Jordy.

Akhirnya, dengan berbesar hati, Jojo pun merelakan tiket yang seharusnya untuknya ia berikan pada Jordy, dengan alasan bahwa ia esok memiliki tugas yang harus ia selesaikan. Lily pun merasa senang dan berterima kasih pada Jojo.

Namun, ternyata di malam saat seharusnya Jordy datang untuk merayakan ulang tahun Lily di restoran, pemuda itu malah tidak datang dan membuat Jojo kesal dibuatnya.

Jojo yang sebenarnya diam-diam memperhatikan Lily dari jauh, kemudian meminta kepada pelayan restoran untuk merayakan pesta Lily sekarang. Dengan polosnya Lily pun merasa bahagia karena perayaan ulang tahunnya tersebut.

Di saat yang hampir bersamaan, di sekolah Lily dan Jordy terdapat murid baru yang sangat cantik bernama Gia (diperankan oleh Gabriella Desta). Seperti remaja pada umumnya, Jordy dan teman-temannya begitu penasaran dengan sosok Gia dan berniat untuk mendekatinya. Namun, ternyata Gia ini merupakan sosok gadis yang tidak seperti gadis pada lainnya.

Suatu hari Jordy dan temannya, yaitu Rama (diperankan oleh Naufal Samudra) berniat untuk menolong Gia yang tengah digoda oleh siswa sekolah sebelah, tapi ternyata tanpa bantuan dari Jordy dan Rama, Gie berhasil menghajar para laki-laki yang menggodanya tersebut sehingga membuat Jordy dan Rama tercengang.

Baca Juga  Review Buku ‘Perihal Cinta Kita Semua Pemula’: Yuk Makin Baper dengan Tulisan yang Quote-able Sebelum Jadi Film

Oleh karena itu, dengan kecantikan dan keberanian Gia semakin membuat Jordy menjadi tertarik pada gadis unik tersebut. Lucunya, hadirnya Gia di antara Jordy dan Lily ini ternyata menyadarkan Lily dan Jordy mengenai perasaan-perasaan terpendam, yang mereka miliki selama ini.

Alur cerita yang dimiliki series I Love You Silly ini begitu menarik, tidak hanya fokus pada adegan-adegan yang manis dan romantis saja, di series ini kamu akan disajikan adegan-adegan kocak serta menegangkan. Salah satu adegan yang begitu menegangkan dari series I Love You Silly ini, ialah saat setelah Lily dan Jordy resmi berpacaran.

Ternyata keputusan Lily untuk berpacaran dengan Jordy yang merupakan anak dari ketua geng mafia di Jakarta, membuat Lily dalam keadaan yang berbahaya. Keluarga Jordy yang memiliki banyak musuh, membuat musuh Jordy menargetkan Lily menjadi salah satu orang yang akan mereka celakai, karena Lily termasuk orang terdekat Jordy.

Suatu hari Jordy mendapatkan pesan ancaman yang isinya akan mencelakai semua orang terdekat Jordy, termasuk Lily. Dan ancaman tersebut tidak hanya sekedar ancaman, musuh keluarga Jordy benar-benar menculik dan menyekap Lily.

Jordy tidak tinggal diam melihat orang yang ia cintai disekap, ia pun berusaha untuk membebaskan Lily, sehingga membuat musuh keluarganya tersebut melepaskan tembakan ke arah Jordy.

Namun, naas, yang terkena tembakan bukan Jordy, melainkan Lily yang berusaha melindungi Jordy. Jordy pun menangis histeris melihat Lily yang tak berdaya.

Peluru yang mengenai Lily membuat gadis cantik itu lumpuh pada bagian kakinya. Dan kejadian yang dialami oleh Lily ini menimbulkan kemarahan yang begitu besar dari Ibu Lily pada Jordy, karena sejak awal Ibu Lily berusaha melindungi Lily dari keluarga Jordy, yang memang berurusan dengan orang-orang jahat.

Baca Juga  Tak Sekedar Menghibur, 5 Drama Korea ini Relate Dengan Kehidupan Sehari-Hari Loh!

Lalu bagaimana kelanjutan kisah dari Lily dan Jordy ini? Apakah mereka bisa tetap bersatu atau terpaksa berpisah karena kejadian yang membuat Lily celaka tersebut?

Buat kamu yang ingin menonton web series I Love You Silly ini kamu bisa menontonnya di WeTV atau Iflix. Dijamin series ini bisa membuat mood kamu naik turun, karena akting dan alur ceritanya yang kece. Selamat menonton, Sobat!

Comment

Artikel Terkait