by

Trending di 22 Negara: Berikut Review Web Drama Little Mom The Series

Dunia hiburan kembali menyapa para penikmat perfilm-an yang ada di Indonesia bahkan dunia, dengan munculnya drama series yang berjudulkan Little Mom yang mendapat rekor Muri karena meraih trending di 22 negara.

Film ini menjadi perbincangan hangat dengan rating perfilman yang tergolong tinggi dan trending di banyak negara. Sebelumnya, Film the little Mom juga sudah pernah ditayangkan dalam versi Thailand. Dimana Alur kisahnya pun tergolong sama dengan versi yang di Indonesia.

Alur cerita yang asyik dan cukup mengesankan itulah, yang pada akhirnya telah menarik perhatian industri perfilm-an Indonesia, untuk menayangkan series drama ini di WeTV sebagai Little Mom versi Indonesia.

Drama series little Mom ini sendiri telah tayang perdana di 10 September 2021, dimana drama series tersebut di sutradarai oleh Guntur Soehardjtayan dan juga dibintangi oleh tiga artis papan atas loh, yaitu Natasha Wilona, Teuku Rassya dan Al Ghazali.

Web series ini juga telah ditonton oleh banyak orang, dan termasuk web drama yang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar ketiga tokoh utama. Little Mom The Series juga telah ditayangkan lewat WeTV yang dapat ditonton di setiap Jumat pukul 18.00.

Sinopsis Drama 

Naura, gadis berparas cantik yang sedang duduk di bangku SMA, baru saja menikmati masa remajanya dan memilih berpacaran secara rahasia dengan Yuda, pria pemain basket yang handal di sekolahnya. Naura dalam web drama ini, ialah seorang ketua OSIS yang berperan penting di sekolahan.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Naura meminta Yuda untuk tetap merahasiakan hubungan mereka. Namun, tak hanya karena ia adalah seorang bagian OSIS, Naura juga ditegaskan oleh kedua orangtuanya agar tidak berpacaran selama bersekolah. 

Baca Juga  Nilai-Nilai Kritisisme dalam Film Alangkah Lucunya Negeri Ini

Ketegasan itu pula yang menjadi alasan kedua mengapa Naura menutupi hubungan mereka. Konflik dari web drama ini dimulai ketika Naura dan Yuda, yang begitu baru di dunia percintaan akhirnya terjerumus jatuh dalam masalah yang besar.

Naura yang memiliki cita-cita menjadi orang yang akan menolong diproses kelahiran, kini harus melahirkan seorang bayi dan belajar cara untuk menjaga bayi. Ya, Naura yang diketahui cerdas dan sang juara di sekolah, tengah mengandung anak dari Yuda ketika itu.

Hingga Naura dan Yuda melalui banyak hal kesulitan di dunia pendidikan maupun keluarga mereka. Belum lagi ketiga teman Naura, yang tidak menyukai kehadiran Naura kerap menguntit dan mencari celah yang ada pada gadis itu.

Meski telah jelas bahwa Naura mengandung anak dari Yuda, keduanya masih saja berusaha menyembunyikan hal tersebut dari teman-teman yang ada di sekolah mereka. Dan saat orangtua Naura mengetahui hal tersebut, orangtua Naura begitu marah kepadanya.

Namun kedua orangtua Naura masih berusaha menolong impian Naura, yaitu dengan menyembunyikan kehamilannya dan memilih pindah ke Bali untuk homeschooling.

Berbeda dengan film atau sinetron yang biasanya menampilkan kisah percintaan yang kliesenya sederhana layaknya FTV, film ini justru telah mengedukasi anak remaja tentang bagaimana pentingnya batasan dalam berpacaran, serta risiko yang akan ditanggung ketika telah melewati batas tersebut.

Web drama ini juga memiliki bentuk premis cerita yang sangat segar, sayangnya, meski web drama series ini mengisahkan tentang seorang pelajar, film ini jarang sekali memperlihatkan suasana kelas yang sedang dalam proses pembelajaran. Hanya beberapa kali saja disoroti, itu juga tidak memakan waktu lebih dari dua menit.

Web drama series ini juga memiliki alur dan plot yang bisa bikin penontonnya merasa geram. Bagaimana tidak? Keenan yang diperankan oleh Al Ghazali Köhler, harus mengalami jatuh bangun pada perasaannya untuk mendekati Naura yang diperankan oleh Natasha Wilona.

Baca Juga  8 Rekomendasi Film Korea Genre Action yang Seru Abis!

Sedang Naura masih saja mengharapakan Yuda yang dalam drama ini kerap menghilang dan kabur ke Jepang secara tiba-tiba. Uniknya, Yuda yang diperankan oleh Teuku Rassya Islamay Pasya, banyak dituding tidak bertanggung jawab dan meninggalkan Naura yang tengah berbadan dua.

Hanya saja, drama ini kembali memperlihatkan bagaimana dan apa penyebab Yuda yang kerap menghilang dari sisi Naura.

Dilihat dari cuplikannya, drama series ini telah menjelaskan bagaimana sebenarnya Yuda yang merasa kesulitan akan dirinya sendiri, untuk menjelaskan keadaan tersebut kepada ibunya yang menderita sakit jantung, serta ayahnya yang temperamental.

Dia sendiri sangat mencintai Naura dan tak ingin pergi darinya. Tokoh Yuda dalam penokohan ini memiliki karakter yang penakut dan penuh keraguan dan ketidakpercayaan diri, sedang Keenan dalam penokohan ini memiliki karakter kuat yang penuh ambisi dan keyakinan yang tinggi pada dirinya.

Naura sendiri, karakter yang dimiliki olehnya ialah karakter sabar dan pemaaf, namun, tergolong sebagai anak yang mudah putus asa dan mudah bangkit dari keputusasaan.

Memang, kisah Yuda dan Naura di series Little Mom telah memiliki porsi yang cukup banyak. Namun, sorotan yang mengenai Keenan yang lebih memperdulikan kehidupan Naura justru menjadi pro kontra antar penonton, dan membuat harapan agar kelak Naura jatuh hati pada Keenan.

Pada bagian konflik keluarga di web series Little Mom, justru tidak terlalu menyoroti tokoh utama, jika pun ada, hanyalah permasalahan biasa yang tidak akan mengandung nilai emosional bagi penontonnya.

Keberadaan judul film ini pun telah sesuai dengan jenis film yang dibawakan, dimana Naura telah menjadi seorang ibu yang masih muda, saat ia sendiri masih duduk di bangku sekolah.

Baca Juga  Kisah Nyata dan Tragedi yang Didokumentasi dalam Film Kemarin Seventeen Akhirnya Dirilis

Dengan plot yang pasti membuat kamu makin penasaran bagaimana akhir dari ceritanya, film ini masih saja terus menggantungkan harapan agar Keenan menjadi ayah pengganti bagi Millie, bayi Naura dan Yuda yang telah lahir di Bali.

Makna yang tersirat di dalam web drama Little Mom telah mengandung nilai edukasi remaja dalam dunia percintaan, serta bagaimana orangtua agar mampu mengenali karakter anak mereka.

Comment

Artikel Terkait