by

Sinopsis Film Pocong Mumun, Sebuah Film Horor Terbaru yang Populer!

Siapa nih yang di sini sangat suka sekali melihat film bergenre horor? Tak bisa dipungkiri film horor merupakan salah satu genre film yang paling banyak dari segi peminatnya. Hal ini dikarenakan di dalam film tersebut mengundang rasa penasaran, dan tak jarang jumpscare yang disajikan membuat bulu kuduk berdiri seolah tertantang. Horor memiliki kedua genre yang dicampur menjadi satu yakni thriller dan misteri, tentu saja hal ini sangat menantang nyali penonton.

Berbicara mengenai film horror, tahukah kamu bahwa saat ini terdapat sebuah film horror yang menjadi sorotan banyak media massa online? Tak lain dan tak bukan sebuah film horor berjudul Mumun, sebuah film horor yang menyuguhkan alur apik nan mencekam. Kira-kira bagaimana nih alur lengkap film Mumun? Langsung saja berikut sinopsis film mumun secara lengkap!

Mumun (2022)

Kamu penggemar genre horor pasti tahu, bahwa di bulan kesembilan tahun ini telah rilis sebuah film horor yang sangat menarik, ialah film berjudul mumun yang telah resmi rilis di Indonesia pada tanggal 1 September ini.

Seperti film-film horor lainnya, Mumun bisa dibilang memiliki alur maju dan juga menyajikan pembalasan karma. Film ini diadaptasi dari berbagai media online termasuk aplikasi tiktok sendiri yang belakangan ini ramai membahas film bertajuk Mumun.

Cerita dimulai dengan kehidupan sehari-hari seorang ayah di sebuah kampung yang sangat ramah, ia memiliki anak perempuan bernama Mumun, yang kecantikannya mengalahkan bidadari sehingga banyak pemuda di desa tersebut yang jatuh hati padanya.

Ayah Mumun sampai berulang kali menolak para pemuda yang meminang Mumun, dengan alasan tidak cocok akhlak dan adabnya jika disandingkan dengan Mumun.

Baca Juga  Trending di 22 Negara: Berikut Review Web Drama Little Mom The Series

Ayah Mumun bekerja sebagai pengusaha bengkel yang besar, ia sampai-sampai harus jarang pulang ke rumah demi tugasnya tersebut. Ayah mumun memiliki seorang adik bernama Basor yang dikenal sebagai jawara desa tersebut, ia sangat disegani oleh kepala desa di sana. Basor sangat mendambakan anak perempuan, maka dari itu ia selalu merawat Mumun apabila ayahnya masih sibuk bekerja.

Suatu ketika ayah Mumun mendapat panggilan dari majikannya dahulu yang bernama pak Broto, ia ditugaskan untuk pergi keluar kota dan memenuhi tugasnya sebagai balas budi kepada pak Broto di masa lalu.

Akhirnya ayah Mumun menitipkan mumun kepada adiknya Basor, dengan senang hati Basor menerima Mumun di rumahnya, karena ia sangat mengharapkan Mumun menjadi anaknya dikarenakan istrinya mandul.

Esoknya ayah Mumun berangkat ke kota, di rumah Basor Mumun diperlakukan dengan sangat baik layaknya anak sendiri. Basor tak ingin keponakannya tersebut terjerumus ke jalan yang salah dengan membiarkannya keluar rumah.

Maka dari itu, basor kerap sekali melarang mumun untuk pergi kecuali terdapat sesuatu yang harus dikerjakan, Mumun sebagai anak perempuan menuruti apa kata pamannya dikarenakan ia sangat baik dan tidak ingin durhaka.

Beberapa hari telah dilalui Mumun di rumah Basor, ia semakin hari semakin kerasan di rumah pamannya itu. Sampai suatu ketika terdapat seorang anak kepala desa yang mengincar Mumun untuk dijadikan istrinya, ia bernama Hendi seorang lelaki dengan akhlak yang buruk dan tidak beradab. Melihat ini basor tidak sampai hati membiarkan hendi menemui Mumun, ayahnya juga melarang Mumun untuk menjalin hubungan dengan Hendi.

Suatu pagi, Mumun disuruh bibinya untuk membeli kebutuhan dapur di pasar. Mumun langsung keluar rumah dan menemukan bahwa lokasi pasar sangat jauh dengan rumah basor.

Baca Juga  5 Game Online Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Ketepatan saat itu Hendi dengan baik menawarkan motornya sebagai tunggangan Mumun. Akhirnya keduanya berboncengan di motor, Hendi berusaha menginginkan Mumun namun gadis tersebut menolak dengan alasan tidak diperbolehkan oleh ayahnya.

Hendi memaksa Mumun dengan mengeluarkan kata-kata kasarnya yang membuat Mumun risih, akhirnya mumun turun dari motor seusai berbelanja dan melapor kepada pamannya. Basor yang mengetahui hal itu langsung melabrak Hendi dan menyuruhnya untuk tidak mendekati Mumun lagi. Geram dengan perlakuan Mumun, akhirnya malam itu hendi memberikan undangan palsu kepada Basor dan membuatnya meninggalkan Mumun sendirian di rumah.

Hendi langsung menjalankan aksinya dengan mendobrak rumah Basor sembari membawa sebuah linggis. Kebetulan saat itu Mumun sedang ketiduran dan lupa menyalakan lampu rumah sehingga keadaan menjadi gelap.

Hendi tanpa basi-basi langsung mendekap mulut Mumun sampai ia pingsan, tak lupa ia memberikan obat bius kepadanya. Setelah Mumun terkapar pingsan ia membawa tubuh gadis itu ke kamar.

Hendi menjalankan niat buruknya kepada Mumun, ia langsung memperkosa Mumun dengan gairahnya yang besar. Usai memperkosa Mumun, Hendi tak lupa membunuh perempuan tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Seperti orang yang tak bersalah Hendi pun meninggalkan jenazah Mumun di kamar ditutupi selimut.

Paginya Basor menemukan jasad Mumun yang sudah tak bernyawa, ia marah dan mulai mempersiapkan segala proses pemakaman Mumun, sembari mengabarkan ke ayah kandung Mumun. Mereka berdua akhirnya mengikhlaskan kepergian Mumun. Malamnya basor lupa tidak mencopot tali pocong Mumun, ia teringat pada gurunya yang bisa menemukan pelaku pembunuhan Mumun.

Tanpa lama, Basor datang ke rumah gurunya dan malam itu juga mereka berdua pergi ke kuburan Mumun, untuk membangkitkannya sekaligus mencari siapa pelakunya sembari meneror semua warga desa.

Baca Juga  Meme Boyband dan Girlband Kpop Ini Dijamin Bikin Ngakak

Tak lama kemudian di rumah kepala desa, hendi sering dihantui Mumun yang kemudian membuatnya gila. Akhir cerita Mumun membunuh Hendi dengan mencekiknya, esoknya hantu pocong Mumun kembali ke kuburan dan tidak lagi bergentayangan.

Nah, itulah tadi kisah lengkap film pocong mumun sebagai salah satu film horror terbaru di tahun ini, dipenuhi akan misteri dan juga alur yang kompleks membuat film ini pantas ditonton. Tertarik untuk menyaksikannya?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya