by

Sinopsis Film 6/45: Film Komedi Tentang Tentara Korea Selatan dan Korea Utara Dalam Mendapatkan Hadiah Lotre

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi film Korea Selatan yang bergenre komedi, kamu bisa memasukkan film 6/45 masuk ke dalam list film rekomendasi kamu. Film 6/45 merupakan film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2022 ini yang merupakan Garapan dari Park Gyu Tae yang dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Go Kyung Pyo, Lee Yi Kyung, Eum Moon Suk, dan Kwak Dong Yeon.

Film 6/45 ini memiliki durasi yang cukup panjang, yaitu 113 menit dan pertama kali dirilis di Korea Selatan pada 24 Agustus 2022 lalu. Sementara itu, di Indonesia sendiri film ini dirilis pada 19 Oktober 2022.

Film 6/45 ini menceritakan mengenai pertemuan antara tentara dari dua negara yang masih dalam keadaan yang saling bersitegang, yaitu tentara dari Korea Selatan dan tentara dari Korea Utara. Tentara antara kedua negara tersebut tidak sengaja bertemu bukan karena peperangan atau politik, tetapi karena tiket lotre.

Film ini mengisahkan mengenai sosok sersan militer Korea yang bernama Park Cheon Woo yang diperankan oleh Ko Gyung Pyo, yang bertugas bersama pasukannya di dekat DMZ atau Garis Demarkasi Militer antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Kemudian suatu hari Park Cheon Woo membeli tiket lotre dan memenangkan lotre tersebut. Ia berhasil mendapatkan hadiah tempat pertama sebesar 5,7 milliar won. Sebelumnya ia belum pernah mendapatkan hadiah sebesar itu.

Namun sayangnya tiket lotre miliknya tersebut secara tidak sengaja masuk dalam DMZ dan masuk dalam area Korea Utara. Untuk mencari tiket tersebut, Park Cheon Woo harus masuk melintasi DMZ secara diam-diam pada malam hari.

Namun, sayangnya di tengah pencarian lotrenya ia bertemu dengan Ri Yong Ho, yang diperankan oleh Lee Yi Kyung, yang merupakan tentara dari Korea Utara. Masalah yang diterima Park Cheon Woo hadapi dimulai dari kejadian tersebut, saat itu prajurit Ri Yong Ho bersikeras mengatakan jika tiket lotre yang ia temukan merupakan tiket lotre miliknya dan bukan milik Park Cheon Woo.

Baca Juga  Bikin Penonton Baper, Intip Yuk Gaya Andin yang Bikin Aldebaran Terpesona

Kemudian akhirnya keduanya melakukan suatu perjalanan menegangkan, serta menghibur untuk mendapatkan lotre tersebut. Park Cheon Woo dan Ri Yong Ho dengan dibantu oleh para sahabat karib mereka masing-masing, memutuskan untuk saling bertukar peran untuk mendapatkan lotre tersebut.

Park Cheon Woo menggantikan sosok Ri Yong Ho dan Ri Yong Ho menggantikan sosok Park Cheon Woo. Hingga kemudian Park Cheon Woo yang memiliki misi khusus untuk mendapatkan lotre yang ia incar, harus memutar otak lebih karena ia dimasukkan dalam tentara yang berprestasi, karena jasanya dapat menghidupkan perekonomian warga di tempatnya bekerja, sedangkan Ri Yong Ho juga sama-sama mendapatkan prestasi, karena jasanya yang berhasil menyelamatkan teman sepermiliterannya dari ranjau.

Dari hal itulah menimbulkan permasalahan karena Park Cheon Woo akan dibawa ke Pyongyang, untuk mendapatkan pelatihan yang lebih, padahal Park Cheon Woo harus terus menetap di tempat tersebut untuk mendapatkan lotre yang ia incar. Lalu bagaimana kelanjutan dari kisah antara Park Cheon Woo dan Ri Yong Ho, yang harus melewati banyak rintangan untuk mendapatkan lotre yang mereka incar?

Maksud dari judul film 6/45 sendiri sudah dijelaskan dalam film, maksud dari judul tersebut ialah ketika kamu bisa menebak enam angka dari empat puluh lima angka, maka akan mendapatkan banyak hadiah uang. Hal itu dijelaskan oleh karakter Cheol Jin dalam film tersebut.

Buat kamu yang tertarik untuk menonton film ini, saat kamu menonton film ini kamu nantinya akan disuguhi dengan jalan cerita serta akting dari para pemainnya yang sangatlah mendukung. Ekspresi kocak, ketakutan, serta garang yang identik dengan kehidupan militer dari para pemain sangatlah epic, hingga dapat membuat penonton ikut merasakan tangis, tawa, dan ketegangan dari adegan yang para aktor dan aktris tersebut mainkan.

Baca Juga  4 Kuis Jadul yang Paling Ngehits di Televisi dan Manfaat Menjadi Peserta Kuis

Tak hanya penuh dengan ketegangan serta kekocakan saja, tetapi dalam film ini juga dibumbui dengan kisah romansa antara Park Cheon Woo dan adik dari Ri Yong Ho, yaitu Ru Yeon Hee yang diperankan oleh Park Se Wan.

Belum pernah bertemu sebelumnya, Park Cheon Woo dan Ru Yeon Hee kerap berdebat melalui mikrofon di menara tanpa mengetahui wajah masing-masing. Kemudian suatu hari mereka berdua tidak sengaja bertemu.

Adegan dari pertemuan pertama mereka berdua yang disajikan dengan visualisasi yang epic, serta adanya tambahan soundtrack yang tepat, membawa penonton merasakan kesan romantis serta hati yang berbunga-bunga di antara keduanya.

Walaupun adegan romansa tersebut tidak banyak ditonjolkan dalam film, tetapi adegan tersebut dapat melengkapi keseluruhan film dan menjadi selingan dari adegan-adegan komedi, yang lebih mendominasi film tersebut.

Saat pertama kali menonton film ini kamu mungkin akan diingatkan dengan drama Korea Crash Landing on You, yang beberapa waktu lalu sempat booming di antara para pencinta drama korea. Drama tersebut dengan film ini berbeda jauh.

Jika dalam Crash Landing on You menampilkan drama yang romantis serta menegangkan dari kedua pemain utamanya, yang kisah cinta mereka ditentang karena perbedaan kewarganegaraan, sedangkan film ini menceritakan kedua tentara dari dua negara yang merebutkan kertas lotre dan saling bekerja sama untuk mendapatkannya.

Itu tadi ulasan mengenai sinopsis dari film 6/45. Kira-kira kamu tertarik untuk menontonnya atau sudah menontonnya? Sharing yuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya