by

Review Film Ustad Milenial: Tentang Impian dan Juga Harapan

Buat Kamu yang lagi nggak ada kerjaan atau memang sedang santai, kegiatan yang pas dan cocok untuk mengisi waktu luang kamu adalah dengan menonton film.

Kegiatan menonton film ini seakan menjadi sebuah agenda yang tidak boleh dilupakan, bahkan bagi sebagian orang suka menonton film ini merupakan sebuah keharusan.

Nah, untuk kamu yang suka dengan film Indonesia kekinian dengan latar belakang cerita kehidupan sehari-hari, serta ada sedikit bumbu romantis dan juga terdapat nilai Islami, maka kamu wajib menonton film yang sedang populer ini yaitu Ustad milenial.

Jika Kamu merasa tertarik dan penasaran dengan review film Ustad Milenial ini, simaklah penjelasan singkatnya di bawah ini.

1. Keseluruhan Sinopsis yang Bercerita Tentang Impian dan Juga Harapan

Salah satu alasan kenapa film Ustad milenial ini begitu menarik dan juga sangat rekomendasi untuk dijadikan tontonan, adalah dari segi sinopsisnya. Dimana keseluruhan sinopsisnya ini bercerita tentang sebuah perjalanan hidup yang berliku-liku.

Jika dilihat secara mendalam sinopsis keseluruhan, series ini bercerita tentang impian seorang anak dan juga sebuah harapan dari orang tuanya.

Cerita singkatnya, yaitu seorang anak laki-laki yang telah lulus dari pondok pesantren dan Ia mendapat sebuah beasiswa untuk berkuliah di luar negeri, tepatnya di Negara Mesir.

Namun, semua itu harus terhenti karena ayahnya baru saja meninggal dunia. Jadi mau tidak mau Ia harus merelekan untuk tidak pergi ke Mesir dan meneruskan usaha ayahnya yang terancam bangkrut.

2. Banyak Nilai Islami yang Disuguhkan Dalam Film Ini

Alasan kenapa film ditayangkan ketika Ramadan yaitu karena banyak mengandung unsur atau nilai Islami. Sama dengan film atau serial Ramadan lainnya, nilai islami yang ada biasanya diselipkan dalam sebuah dialog ataupun adegan. Tentunya lewat hal tersebut semakin membuat banyak orang tertarik dengan film ini.

Baca Juga  Deretan Fakta Dari Buku ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’ Hingga Bisa Menjadi Sebuah Film yang Paling Dinantikan

Untuk nilai Islami yang diperlihatkan atau disampaikan juga cukup terbuka, selain itu dakwah-dakwahnya nya pun juga mengenal. Ada beberapa bagian atau nilai Islami yang bisa kamu ambil dari menonton film ini yaitu seperti tentang pernikahan, riba dan masih banyak yang lainnya. Selain itu penyampaian unsur Islami juga tidak bersifat menggurui, jadi sangat nyaman untuk ditonton.

3. Related Dengan Kehidupan Sehari-hari

Jika dihitung banyaknya film atau serial di Indonesia yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari, ternyata tidak banyak yang related atau sesuai dengan kehidupan aslinya.

Nah, di film ustad milenial ini sang pembuat film justru membuat sebuah gebrakan, yaitu bagaimana film ini bisa related dengan kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dalam film ini latar atau tempat yang dipakai yaitu berada di Yogyakarta, jadi bisa disimpulkan bahwa dialog dalam film ini atau semua penuturan yang ada pada film ini sangatlah kalem dan juga terbilang natural.

Jadi penonton pun bisa nyaman menonton film ini, salah satu adegan yang cukup menarik yaitu tentang kisah kekeluargaan yang sangat natural.

4. Cerita yang Ringan Dan Juga Konflik yang Sedikit Rumit

Ciri khas film atau serial buatan Indonesia biasanya mempunyai cerita yang tidak begitu rumit atau bisa dibilang sangat ringan. Jadi ketika menontonnya pun tidak diperlukan banyak analisis, untuk bisa memahami keseluruhan alur dalam film tersebut. Dengan begitu, maka bisa dibilang fil ini begitu recommended ditonton saat sedang santai.

Meskipun memunyai jalan cerita yang ringan, film ini juga menyuguhkan beberapa konflik yang cukup rumit dan bisa membuat kamu semakin penasaran.

Dikarenakan film ini dibuat sesuai dengan kehidupan remaja zaman sekarang, jadi konflik yang ada juga semakin banyak dan bermacam. Salah satu konfliknya yaitu tentang cinta segitiga antara pemeran utama yaitu Ahmad dengan Khadijah dan Susan.

Baca Juga  Nilai-Nilai Kritisisme dalam Film Alangkah Lucunya Negeri Ini
5. Termasuk Serial Termahal di WeTV

Sinopsis dan juga jalan cerita, yang dibuat lurus atau related dengan cerita kehidupan masyarakat Indonesia serta adanya nilai Islami yang disuguhkan, membuat film Ustad milenial ini juga sangat laris dan banyak diminati.

Meskipun banyak orang yang menilai bahwa serial itu kurang menarik dari segi cerita atau kualitas gambar atau visual, namun sutradara dari film ini menampik semua anggapan tersebut.

Dimana serial ini dibuat dengan kualitas gambar atau visual yang juga cuku bagus, lalu akhirnya serial ini menjadi salah satu film termahal yang ada pada WeTV.

6. Banyak Diperankan Oleh Artis Muda dan Juga Artis Senior yang Sudah Malang Melintang

Tidak hanya memberikan visual yang bagus dan juga jalan cerita yang membuat penonton penasaran, bintang ataupun artis yang memerankan film Ustad milenial ini juga mempunyai kualitas dan juga jam terbang yang sangat tinggi, atau bisa dibilang sebagai artis senior.

Selain diperankan oleh artis senior, juga ada beberapa bintang ataupun artis muda yang membintangi film ini, jadi kesan milenial dan kekinian pun melekat pada film ini.

Manfaat yang Bisa Didapat Setelah Menonton Film Ustad Milenial

Setelah mengetahui tentang review film ustad milenial, tentunya ada beberapa hal yang bisa diambil oleh penonton salah satunya adalah manfaat ketika menonton film ini.

Selain menghibur di kala sedang banyak masalah kerjaan, Kamu juga bisa mendapatkan hikmah setelah menonton film Ustad Milenial. Berikut ada beberapa rangkuman tentang hikmah yang bisa diambil dari film Ustad Milenial:

1. Lebih Sayang Terhadap Keluarga

Salah satu manfaat yang bisa diambil dari menonton film ini, adalah dari pesan-pesan kekeluargaan yang penuh akan rasa cinta dan kasih sayang. Jadi kamu akan lebih sayang terhadap keluarga.

Baca Juga  Punya Nasib Mujur Bak Ketiban Durian Runtuh! Ini Sederet Orang Biasa yang Viral Jadi Artis di Tahun 2020
2. Mengajarkan Kita Bahwa Pendidikan Agama Sangatlah Penting

Tentu tujuan dibuatnya film tidak hanya untuk sebagai hiburan semata, harus ada nilai-nilai lain misalnya seperti unsur Islami. Jadi penonton bisa menjadi sadar dan juga tahu betapa pentingnya pendidikan Agama.

3. Terdapat Banyak Sekali Motivasi untuk Menggapai Cita-cita dan Impian

Jika sekarang ini kamu sedang dalam kesusahan atau kesulitan, maka istirahatlah sebentar lalu tontonlah film ini. Karena di film ini banyak sekali motivasi yang bisa membuatmu lebih semangat lagi dalam menggapai cita-cita dan impian.

Demikian ulasan tentang review film ustad milenial yang bisa kamu jadikan tambahan wawasan sebelum menonton filmnya, tertarik bukan dengan film yang satu ini? Jadi selain bisa menjadi sarana menghibur diri saat senggang, menonton film ini juga mempunyai banyak manfaat bagi diri kamu. Semoga terhibur!

Comment

Artikel Terkait