by

Review Film Spiderman: No Way Home, Film Ketiga Spiderman yang dinanti-Nanti

Spiderman: No Way Home menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu penayangannya di tahun 2021 lalu. Film ketiga Spiderman di Marvel Cinematic Universe ini di Indonesia sendiri, mulai tayang pada 15 Desember 2021. Sebelum adanya film Spiderman: No Way Home ini, sebelumnya terdapat Spiderman: Home coming yang dirilis pada tahun 2017, kemudian ada Spiderman: Far From Home yang dirilis pada tahun 2019.

Kedua film Spiderman sebelum film ini sudah sangatlah menyita perhatian, jadi tidak heran jika film yang diperankan oleh Tom Holland dan Zendaya, kini juga begitu hype dikalangan pecinta film. Buat kamu yang penasaran mengenai film Spiderman: No Way Home ini, berikut review film Spiderman: No Way Home buat kamu.

Pembukaan pada Spiderman Langsung Mengarah pada Konflik

Biasanya dalam sebuah film pastinya ada prolog atau permulaan terlebih dahulu, sebelum masuk ke dalam masalah atau konflik, tetapi untuk film Spiderman ini kamu akan disuguhi oleh konflik yang menimpa Peter Parker.

Konflik ini melanjutkan dari konflik yang Spiderman terima di film sebelumnya, yaitu Spiderman: Far From Home. Di akhir film tersebut identitas asli Spiderman, yaitu Peter Parker, tersebar secara luas karena Mysterio. Oleh sebab itu, nama Peter Parker menjadi begitu terkenal.

Terbongkarnya identitas asli Spiderman ini mendapatkan banyak pro dan kontra, salah satu alasan kontra ialah karena keberadaan Spiderman dinilai sebagai perusak dan pemanggil makhluk-makhluk jahat, padahal niat Spiderman ialah hanya untuk mengusir makhluk-makhluk jahat tersebut agar pergi. Menyebarnya berita mengenai Peter Parker ini sayangnya memberikan dampak buruk juga kepada sahabat, pacar Peter, Happy –sosok yang membantu Peter dalam film Far From Home, dan tante Peter, yaitu May.

Baca Juga  12 Deretan Film yang dibintangi Reza Rahadian di Kategori Film Terbaiknya

Peter, Ned dan MJ yang pada saat itu sedang mendaftar kuliah di salah satu kampus ternama, yaitu MIT, harus menerima kenyataan bahwa mereka ditolak, padahal nilai dan perilaku mereka baik-baik saja.

Hanya karena Ned dan MJ ikut membantu Peter dalam memberantas kejahatan mereka berdua, malah ikut dituduh mengacau.

Peter pun merasa bersalah dan memutuskan untuk menemui Doctor Strange dan meminta Doctor Strange agar menghapus ingatan semua orang, mengenai dirinya yang menjadi Spiderman. Sayangnya, karena permintaan dari Peter itulah muncul kekacauan dari alam semesta.

Munculnya Banyak Karakter dari Semesta Lainnya

Jika kamu sudah selesai menonton film-film Spiderman yang dulu, kamu pasti menyadari jika film ini mengantarkan kamu pada nostalgia film Spiderman terdahulu. Kamu akan diperlihatkan dengan datangnya musuh Spiderman terdahulu, seperti Doctor Octopus, Green Goblin, Electro, Sandman, dan Lizard.

Masuknya musuh Spiderman ke dalam bumi karena mantra dari Doctor Strange, yang rencananya akan digunakan untuk membantu Peter malah menjadi merusak gerbang multiverse. Dan yang akan membuat kamu terkejut lagi, kamu akan menemukan tokoh-tokoh spesial yang nanti akan ikut membantu Spiderman.

Karakter Peter Parker yang Berbeda dengan Sebelumnya

Di film-film sebelumnya mungkin kamu akan dibuat kesal dengan watak Spiderman yang terlalu naif dan plin-plan, saat mengambil suatu keputusan. Nah, di film ini nantinya kamu akan dikejutkan dengan karakter Spiderman, yang dewasa dan siap bertanggung jawab dengan kekacauan yang ia timbulkan.

Seperti dengan judulnya, yaitu “No Way Home” yang dimaksudkan bahwa tidak ada jalan pulang untuk kembali ke masa lalu. Kemudian karakter Spiderman yang berkembang juga dibantu dengan karakter MJ dan Ned, yang tetap sama-sama kocak walaupun di tengah situasi yang serius.

Baca Juga  Mulai Bosan? Yuk Coba Tonton 5 Genre Film Seru Ini!
Banyak Adegan Pertarungan yang Intens dan Epic

Sesuai dengan genrenya, yaitu superhero. Spiderman juga menampilkan aksi pertarungan yang memukau, intens dan begitu epic, yang mungkin belum dapat kamu temui di aksi Spiderman sebelum-sebelumnya.

Jenis pertarungannya pun juga beragam, mulai dari jenis pertarungan jarak jauh, dekat, sampai dengan by one. Dari film ini pula nantinya, kamu akan disuguhi dengan pertarungan yang Peter lakukan secara brutal dan sangatlah intens.

Akting Willem Dafoe Begitu Mencuri Perhatian

Tak hanya akting dari Tom Holland saja yang berhasil mencuri perhatian penonton, akting dari Willem Dafoe yang memerankan sosok Green Goblin, yang jahat dan kejam juga berhasil mencuri perhatian penonton.

Walaupun 19 tahun telah berlalu dari penampilannya yang juga memerankan sosok Green Goblin, pada film Spiderman yang dirilis tahun 2002 lalu, tetapi kharisma Willem dalam memerankan Green Goblin sama sekali tidak hilang.

Karakter Green Goblin yang begitu kejam, menyeramkan dan diam-diam menghanyutkan seakan-akan memang diciptakan untuknya. Willem berhasil menampilkan aksi yang begitu berani dan mengintimidasi sebagai Green Goblin, sekaligus ia juga mampu memerankan karakter Norman Osborn, yang tampak polos dan lemah. Perbedaan akting yang sangat berkebalikan satu sama lain yang ia lakukan dalam satu film tersebut benar-benar menakjubkan.

Banyak Scene yang Membuat  Emosi Penonton Naik Turun

Ketika menonton film Spiderman No Way Home ini nantinya emosi kamu akan diajak naik turun. Mulai dari scene kocak yang banyak dilakukan oleh Peter, MJ dan Ned yang akan membuat kamu tertawa, adanya scene menegangkan yang dialami oleh Spiderman saat harus mengalahkan musuh-musuhnya, hingga scene yang bisa membuat kamu ikut menangis, karena Peter harus berpisah dengan orang-orang yang ia sayang. Semua emosi-emosi tersebut nantinya pasti akan kamu rasakan saat menonton film ini.

Baca Juga  Drama True Beauty: yang Tulus Mencintaimu Tidak Akan Memandangmu Dari Fisik

Itu tadi review film Spiderman: No Way Home. Buat kamu yang penasaran dengan akhir dari kisah Peter Parker di film ini, kamu bisa segera menontonnya di bioskop-bioskop terdekat di wilayahmu.

Comment

Artikel Terkait